Monday, April 8, 2013

Perpisahan Kantor & Pindahan



Duh... skrg kalau mau upload gambar rasanya kaya berabad-abad lamanyoooo... Tadinya yang niat pengen blogging klo lagi dijalan malah ngga kesampean karena entah kenapa batere henpon jadi cepet banget drop & ditambah butuh waktu buat upload fotonya.

Sekarang pengen cerita waktu hari-hari terakhir dikantor & waktu pindahan kemaren itu. Jadi waktu udah menjelang hari-hari terakhir, si bos/menejerku masih aja ngasih kerjaan tapi akunya udah ngga mood gitu & jadi agak bete karena dianya jadi manja gitu... maksudnya manja itu, jam makan siangpun aku masih disuruh-suruh kerja sampe manyun banget tuh. Apalagi pas hari terakhir, padahal aku pengen banget ngider ngasih salam perpisahan buat temen-temen.

Akhirnya ada beberapa orang yang ngga kesampean untuk ditemuin & malah hari terakhir itu pulangnya jadi malem banget karena si menejer malah ngajak ngobrol. Dia cerita dari A-Z, trus malah nawarin aku buat balik lagi kesana kalo tiba-tiba berubah pikiran, trus dia bilang sorry klo selama ini ngga jadi atasan yang baek de-el-el trus kog kayanya dia yang jadi mellow banget gitu hahahaha.... Jadinya aku kudu nyari2 topik pembicaraan biar suasana ngga sedih. Trus waktu ketemu bbrp temen kantor juga, kog ada yang gosok2 mata kaya lagi mewek padahal aku pamitannya kan banyakan ama cowo nih, trus ada bbrp juga yang cewe sih. Ada yang kaget banget karena emang ga tau sama sekali, yang udah tau juga pd protes kog ga bilang2 & malah taunya dari email acara farewell, sampe ada juga yg ngomelin menejerku karena ngga kasih tau hahahaha.

Trus ada juga hal yang bikin aku terharu... jadi sehari sebelum hari terkahirku, si menejer pagi2 ngampirin mejaku, trus nyodorin kantong yang sebelumnya aku pake buat ngasih Indomie ke dia. Trus dia bilang gini "istriku bilang makasih banyak buat indomienya kemarin itu... jadi hari ini aku disuruh anterin ini buat kamu. Katanya -please eat it-, jadi tolong dimakan ya". Dunia runtuh makkkkk..... bisa2nya dia ngasih aku makanan bikinan istrinya yang memang sengaja dibikin khusus buat aku. Biarpun sederhana aku jadi terharu. Jadi akhirnya, pas ngembaliin kotaknya sengaja diem2 aku isiin coklat2 buat surprise & terima kasih. Ini si menejer emang mulai agak2 mellow sejak aku mo pindah hahaha... waktu white day aja dia ga ada angin ga ada ujan ngasih biskuit anak 2 biji gitu, padahal seperti yang kaya aku pernah ceritain, dia itu ngga pernah namanya ngasih orang lain oleh-oleh.

Trus temen kantorku yang laen juga tiap kali ngobrol bawaannya mellow... mana dia sedih krn ktnya ga bisa ikut acara farewell gara2 istrinya lagi sakit. Trus yang bikin aku jadi ikutan mellow, karena tau klo istrinya kena kanker... cuma dia ngga mau ngasih tau detailnya kanker dibagian mana & temen2 sekantor jg pada ga tau kecuali bos gede. Tapi akhirnya pas sehari sebelum acara farewell, dia sms bilang klo bisa ikutan...

Kebetulan pas wiken terakhir aku kerja, dikantor outsourcingku ada acara rekreasi ke Sky Tree. Tadinya aku udah males aja tuh mau ikutan karena lagi sibuk banget beberes buat pindahan. Tapi ternyata ngga nyesel ikutan hari itu, karena kebetulan schedulenya keliling Asakusa trus jalan kaki ke Sky Tree... pas banget ama musim sakura di Sumida Gawa Park, jadilah kita sepanjang jalan itu sambil ngeliatin sakura. Udah gitu karena event kantor, masuk ST pun ga ngantri. Trus ama temen2 cewe dikelompok itu, dibeliin foto2 kenang2an ST & diajakin jalan bareng sampe malem banget. Seneng banget deh, soalnya aku kan jarang ngerasain ada temen baru cewe yang bisa ngumpul2 bareng & jalan2 gitu... dan ini baru pertama kalinya ketemu mereka juga.

Lanjut Rabu minggu berikutnya itu acara farewell. Diajak ke Resto Italia, trus ngobrol macem2 deh ama ex-kolega. Trus big bossnya pas kasih kata2 sambutan malah cerita gimana dulu mereka milih buat hire aku. Jadi ada salah satu pimpinan yang aku ngga kenal sama sekali yang liat profileku, tapi ragu2 karena aku kan masih muda banget plus bukan wong jepunk gitu deh. Tapi akhirnya waktu itu dia mau kasih kesempatan, jadilah aku bisa interview ama menejer & si big boss ini. Trus si pimpinan yang aku ngga kenal itu ternyata selama bbrp waktu masih ngikutin perkembangan aku & bilang klo "untung deh ni anak ayam bisa kerja dengan lancar disini" :p Memang klo aku ngobrol ama kolega yang lain, dibayangan mereka itu... aku ini masih kaya umur awal 20an gitu. Soalnya aku wkt masuk emang paling muda sendiri, terakhir pecah rekor taun kemaren. Sampe dibilangin "kog mau kawin sih nge, kan dibayanganku kamu masih 23 taon"... hahaha.

Abis acara perpisahan itu, diajak lanjut nongkrong lagi ditempat lain. Nah klo orang Jepunk kan kerjaannya minum tuh. Tapi berhubung itu masih hari rebo jadinya pada minum biasa aja. Tapi aku SAMA SEKALI selama kerja di sana ngga pernah minum. Sampe pada heran & nanyain apa karena aku lemah atau karena agama. Ya memang dua itu bener sih, cuma aku pake alesan alergi supaya mereka ngga maksa/tersinggung... lagian aku ga suka perasaan "ngga bisa ngontrol diri" klo minum... makanya aku ngga pernah minum sama sekali bareng orang kantor, minum ama temen2 jg ga pernah. Ini jg buat jaga2 diri dari tangan2 jail orang yang udah mulai mabok, krn emang beberapa kali kejadian sih...

Abis acara perpisahan itu, ngelanjutin acara packing yang udah ampir 4 hari ga kelar2 buat pindahin barang ke tempat baru sebelum aku mudik. Ntah kenapa sampe waktu harinya kudu pindah, kog ya ngga beres2 sampe sempet stress banget. Untung si K akhirnya turun tangan, klo engga bisa nangis bombay deh. Dan akhirnya bisa pindahan dengan lancar..

Trus setelah sibuk 4 hari Paskah ditambah pindahannya itu... akhirnya aku bisa mudik dengan lancar juga walaupun sempet deg2an karena ketinggalan kereta. Tapi entah kenapa aku ngerasa semua plan kali ini tu bener2 lancarrrrrr banget & banyak hal diluar ekspetasi aku. Bahkan ini udah di JKT pun, yang tadinya rencana cuma sehari aja jadi molor sampe seminggu lebih. Bersyukur banget ama yang Diatas. Moga2 abis ini juga masih lancar semuanya...

6 comments:

  1. Wow... lo pasti in real life orangnya menyenangkan banget ya Nge. Terlihat banget itu di kantor banyak yang sayang sama lo :)
    Anyway, itu foto terakhir yang bawah, foto ranjang lo ya?? Keren banget loohh... Khas Jepang banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha engga kog Di.. justru kmrn gw kasih kata perpisahan "Minta maaf krn gw sering berantem didepan umum ama bos gw" - karena ga ada yg berani adu mulut hahaha, jd ini ceritanya cinta dan benci & krn udah lama jadi berasa kaya keluarga.

      Iya itu ranjangnya. Semua kontrakan dari agen ini model2 kamarnya kaya yang diatas itu. Jadi temen gw yg tinggal ga satu gedung ama gw pun pny interior yg sama persis :D

      Delete
  2. duh tuh tempat bobox, dari awal lo pindah g udah demen banget hahahaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi klo gw lagi molor trus ada yang nge-bel pagi2 gw kudu loncat buat cepet2 ke intercomnya sebelum mati pit... klo gempa gede juga, entah bisa turun ga tuh tinggi begitu...

      Delete
  3. Awwww jadi ngangenin yah kalo orang2 kantor tiba2 jadi baik, hehehe. Good luck yah sama wedding prep-nya. Nti dikirim kue deh...fotonya kan yah? Hahhaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang...
      Klo pas ngeselin udah ga dikangenin lg hahaha...
      Bener loh lin, fotonya pun dengan senang hati...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...