Tuesday, September 10, 2013

7 Tahun ke Depan

Tokyo bakal jadi tuan rumah untuk Olympics & Paralympic 2020. Biarpun aku bukan orang Jepang, tapi ikutan seneng soalnya selama beberapa bulan ini emang beritanya lumayan gencar banget sih, karena mereka sebelumnya udah sempet gagal buat yang 2016.

Tapi yang bikin makin berkesan itu, waktu ngeliat acara presentasinya. Asli lucu banget karena aku ngga nyangka mereka bisa ngomong dengan gaya nyeleneh karena orang sini kan terkenal jaim. Tapi mungkin berkat pelatihnya juga kali ya, jadi mereka disuruh supaya ngomong dengan lebih berjiwa muda. Jadinya pake gerakan tangan sama mimik muka segala.

Untuk kali ini, Putri kerajaan Jepang ikutan turun tangan waktu presentasi(buat pertama kalinya). PM Abe, juga bela-belain kabur dari pertemuan G20 di Rusia buat nongol disini. Trus ada juga atlet paralympic yang cerita gimana dia dulu ikutan klub atletik, jadi cheerleader trus tiba2 sakit & kakinya kudu diamputasi. Tapi akhirnya malah jadi atlet paralympic, ditambah tentang cerita keluarganya yang kena tsunami 3/11 di kampung halamannya di Kesennuma, Iwate.

Trus si Chairmannya juga punya cerita dibelakang layar. Aku salut, soalnya bulan lalu istrinya baru aja meninggal tapi dia tetep semangat, bahkan jogging ampir tiap hari sambil promosiin Jepang. Jadi sebelumnya setiap kemana-mana dia selalu bareng istrinya. Bahkan sempet maen tennis bareng member IOC gitu. Pokoknya mereka gencer lah promosi supaya bisa goal tahun ini. Eh trus tiba2 aja, istrinya ngeluh kalo pusing2 trus diajak check up dibilang klo ada tumor di kepala. Cuma dua bulan dari waktu didiagnosis itu, akhirnya meninggal. Aku sempet liat waktu dia di interview dan bilang kalau "kata orang.. dibelakang pria yang hebat itu pasti ada wanita hebat yang mendukung dia" - kurang lebih kaya begitu. Dan pas banget kemarenan ini istrinya 40hari meninggal, kalo ngga salah dia sempet nyebut pas di interview. Jadi dia ngerasa kaya istrinya udah bantu mimpi dia jadi kenyataan supaya menangin bid ini.....

Yah, biarpun ada yang seneng & ada yang ngga seneng juga dengan adanya Olympic di Tokyo. Termasuk dengan yang diomongin PM Abe waktu ngejawab soal Fukushima, tapi aku justru seneng denger jawaban beliau. Mungkin kayanya Jepang minta belas kasihan dengan bawa2 tsunami tapi gpp lah. Soalnya di Jepang, jadi atlet Olympic itu udah kaya salah satu cita2 buat anak2 kecil. Makanya yang sekarang umurnya masih bocah, 7 tahun lagi ngarep supaya bisa muncul di Tokyo Olympic :)

Moga-moga aja aku masih ada di sini 7 tahun lagi buat ikutan nonton :)


2 comments:

  1. jadi yang 7 tahun kedepan ini udah pasti yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah pasti pit, bakal di Tokyo sekitaran Odaiba :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...