Thursday, September 26, 2013

Honeymoon - Phuket (2)

Ngelanjutin cerita yang udah agak basi. Waktu di Phuket kita sempet ambil paket tour setengah hari. Tapi karena udah janji sama driver yang bakal nganter kita ke krabi kalau bakal diajak city tour, jadinya kita pilih tournya yang lain. Sebenernya ada banyak pilihan, tapi kita juga bingung mau milih yang mana karena jamnya kadang agak ngga cocok karena harus ngejer jam buat ke gereja juga karena hari Minggu. Akhirnya kita pilih Island Safari Tour. Belinya di loket yang sama ama waktu beli Tiket Fantasea.

Karena ngga mau rugi, kita ambil paketnya yang Eco Safari 9 in 1. Kalau beli di loket ini boleh ditawar, jadi ya sekalian aja kita nawar klo perlu gebrak meja biar murah hahaha *boong banget* Kalau ngga salah dapetnya jadi dibawah 1500B/org aku lupa berapa pastinya, tapi yang penting kalau beli diloket gini rajin2 aja bandingin kalo pas ngelewatin karena pasarannya kan emang ada harga diskon yg mereka udah mentok banget janjian diharga segitu, tapi ada juga yang sombong tetep jual mahal.

Besoknya kita dijemput pagi banget, dan seperti biasa memang supirnya selalu ontime sih(plus minus 10min dari jadwal) tapi tamu yg dijemput aja kadang suka lelet, jadi kita sempet nunggu dimobil lama banget. Mana hari itu cuaca ngga bagus karena hujan lumayan deres, trus mobilnya juga tipe bak kebuka, jadinya daripada mabok kita tidur deh dijalan. Waktu sampe di lokasi, rombongan kita paling telat jadi langsung digiring suruh naik gerobak yang ditarik kebo, cuma satu puteran trus disuruh buru2 turun buat ikutan cooking class karena rombongan lain udah pada manyun nungguin disana.

 
 

Cooking class nya juga cuma diperagain doank, trus disuruh icip2 cuma secuprit. Jadi orang2nya pada nonton dan kayanya pada ngga gitu tertarik. Padahal Salad Papaya yang dibikin itu lumayan, cuma sayang karena diburu2 jadi kurang menarik. Sesudahnya, ditunjukkin bagaimana cara menanam padi dan ditunjukkin juga perkembangan taneman padi itu kaya gimana. Biarpun di Indo banyak sawah, tapi aku sendiri jarang ngeliatin padi sampe detail.... jadinya agak2 kagum juga karena sesuatu yang biasa banget kita liat ternyata bisa buat dijual juga ya, termasuk foto ama kebo(sayangnya si kebo lagi berkubang jadi ga bisa difoto).

Inspeksi taneman padi
Berhubung ujannya agak2 ngga manusiawi, paketan kita yang hari itu ada beberapa yang jadinya ke skip. Berikutnya kita nonton Thai boxing yang mana cuma pertunjukkan satu orang, entah karena kekurangan pegawe atau gimana ngga jelas juga. Jadinya agak2 ngga menarik karena dia cuma jelas-jelasin dikit doank abis tu ya udah... pada moto2. Mana si Mas yang meragain Thai boxing ini ternyata merangkap jadi pawang gajah hahaha. 

 

Udahannya dilanjutin dengan Elephant Show sama Monkey Show. Jadi biasalah, disuruh nari, maen & becanda gitu. Si K nyobain dipijit Gajah trus dicium juga, aku cuma motoin doang karena geli. Tapi lucunya pas monkey show kan monyetnya diajarin cara ambil duit yg jatoh trus masukkin kekantong si master nya, itu ngga ada yang ngeh kali ya klo penontonnya disuruh nyoba juga alias buat ngasih tips gitu... jadinya dicuekin(ga ada yg ngasih duit).

Trus ada sesi buat naik gajah juga. Ini kalau mau beli pisang buat gajahnya boleh juga, jadi ntar pas dijalan kita bisa kasih gajahnya makan gitu. Tapi aku serem juga karena pas disatu tempat gitu, pawangnya malah pada becanda, sengaja nyuruh gajah yg mereka bawa buat colek yg cewe2. Jadinya aku sempet histeris juga takut kalau ada belalai nyasar kemuka aku. Akhirnya ada beberapa rombongan yang jerit2 karena dicium gajah. Btw yang bagian thai lifestyle itu, pas naik gajah kita dikasih lewat beberapa rumah nah ntar ada yg mandi pake sarung kaya di Indo deket2 sumur, entah ini emang sengaja atau engga. Nanti sebelum sampe ke last stop, ama pawangnya dibikinin semacem kalung dari pelepah pisang buat yang cewe2. Nah jangan lupa deh siapin duit kecil karena abis itu. Soalnya nanti mereka bakal pada nunjukkin ke temennya kalau dikasih tips(1penumpang kasih 100B klo ga salah, tp terserah juga), jadi kasian banget karena sempet ada satu yg dikasih.


Oh ya, ngga lupa ada penjelasan juga ttg bikin karet, tapi ya cuma singkat doank sih termasuk kita boleh nyobain buat ngiris2 pohonnya. Trus ada fish spa juga, asli geli banget tapi klo kaki bisa mulus ya ngga papa sih soalnya di jepang klo fish spa mahal soalnya hehehe. Kakinya si K yang penuh dengan kapalan, bikin kenyang ikan2nya.

Berhubung hari itu hujan, jeep safarinya cuma pake mobil yang sama dengan yang jemput kita tadi pagi. Trus dianter ketempat main kano. Sayangnya ujannya tambah deras banget. Karena aku ogah basah2an, jadi aku bilang ke guidenya kalau aku tunggu di dermaga aja sekalian jagain tas hahaha. Tapi emang penampakan sungainya itu jadi serem banget, trus rombongan yang sebelum kita itu ada yang nekat buat naik kano tapi pulangnya udah nangkring diatas kapal dan basah kuyup plus mukanya bete semua. Jadinya pas kita dateng, ngga ada yang mau naek kano jadi dinaikin lah kekapal cuma muter sampe keujung sungai trus balik lagi. Berhubung pemandangannya juga biasa aja, aku males ikutan daripada kamera & henpon rusak keujanan :P Dan kata si K waktu balik dari boat trip nya itu, ada ular gede gitu berenang di sungainya.
 
 
 

Dari sungai, kita diajakin mampir ketoko mutiara buat shopping. Trus terakhirnya kita balik buat lunch di parknya lagi. Makanannya sih lumayan, cuma sayangnya udah dingin, jadi agak keras gitu. Ya mungkin karena pengaruh hujan juga kali ya jadi agak dingin dan ini juga kita jadi ngga punya foto2 yang proper karena akhirnya yang kepake cuma kamera waterproof doank. Tapi so far, lumayan juga jadi ada pengalaman :)

6 comments:

  1. seru juga ya kayaknya liat ijo2 hehehee
    seharusnya di lampung dibikin kayak gitu juga ya, kan gajahnya sama :p drpd cuma dimasukin kandang doang kyk di kebon binatang, bagusan dibuat alam terbuka gt kan...
    sayang yah ujan byk yg ke skip, rugi dong hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lumayan loh paling ga otomatis orang jadi ada ide buat wisata...
      Ujannya ga bisa ditolak jadi jangan dateng pas musim hujan deh hahaha....

      Delete
  2. nge, serem amat pas naek boat ada uler gede berenang :| gua jd keinget film anaconda hahahah . dulu perna nyoba fish spa, ga tahan dikit2 angkat kaki soalnya geli banget. tp gue baru tau loh fish spa itu ikannya makanin kaki yg kapalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu pi, gw liat sungainya aja serem takut ada buaya mana lagi deres banget karena ujannya gedeee. trus klo naik kano kan bisa2 kebalik jadinya pada naek kapal deh tu. Cuma gw ogah hahaha basah banget soalnya.
      Ikannya makannin kulit mati pi... jadi klo sering2 bisa bikin mulus ceritanya haha.

      Delete
  3. Iya yah, wisata ngeliat padi juga bisa dijual yah.. Keren dah idenya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, padi & kebo... dikampung gw jg banyak hahaha.. tapi penjelasannya sih menarik(mungkin karena si guide ini emang kocak). Jadi dia kasih tau padi remaja kek gimana,trus hamil muda sampe hamil tua, sama dikasih liat perbedaannya jadi kita juga seneng liatnya.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...