Friday, September 20, 2013

Undian, Berkebun & Ramen

Minggu-minggu kemarenan ini, aku sempet menang undian lagi dari Monipla. Jadi Monipla ini semacem appli di facebook yang nyediain fitur buat promosi page. Jadi disana isinya tentang undian semua, tapi ada yang diundi cuma2, ada yang harus isi angket, ada yang polling foto, ada yang pake spin gitu, sayaratnya cuma like page yang bikin undian trus isi biodata doang. Tapi biasanya yang spin udah pasti meleset &masih belum nemu triknya buat menang.

Sebenernya aku udah lama ngga ngecek Monipla, tapi entah kenapa pas buka hari itu aku langsung apply beberapa undian trus ya udah.... aku lupa. Sampe beberapa minggu berikutnya kog ada semacem notification waktu aku klik Monipla. Eh ternyata di infoin klo menang baumkuchen trus besokkannya dapet SPAM juga. Lumayan banget, padahal ikut undiannya ngga sampe 5min :) Tapi sayangnya ini undian cuma buat di Jepang aja. Mungkin ada yang mau bikin appli yang sama buat pasar Indo?


Trus kemarenan ini, aku ama si K lagi challenge buat berkebon. Tapi sebenernya alesan aku buat beli taneman sih klise.... karena harga sayur mahal jadi aku beli yang bisa dimakan hahaha. Terutama tomat, harganya itu bener2 deh.... Tapi buat bonusnya aku minta dibeliin Himawari mini juga. Ini satu pot 105JPY. Dan berhubung aku ngga bakat ngerawat taneman, aku minta tolong(nodong) si K buat ngerawat. Tapi yang ada kita ribut(galak2an), soal takaran aer lah, taruh dimana lah, mana sempet kesenggol trus tumpah gitu tanahnya. Hahaha.... Jadi ditunggu aja, ini tomat bisa tumbuh atau engga nantinya. Kalau yang himawari udah keluar tunasnya, moga2 bisa berbunga.


Terakhir, kemarin waktu nemenin si K medical check up.. pulangnya kita makan ramen. Ini yang waktu itu sempet aku ceritain yang namanya Tokyo "Tonkotsu" Base made by Ippudou. Ini sebenernya ada juga di Shibuya tapi ngga pernah tergoda buat nyobain karena kita selalu prefer Ippudou yang asli atau Ichiran. Cuma kemaren iseng2 mampir karena pas lewat karena kebetulan ada yang baru buka dideket tempat yang kita pergi ini.

Kita cobain 2 jenis, yang shoyu ama miso(pedas). Rasanya.... enak tapi biasa aja sih, cuma mirip mie sejenis yg kaya di Indo itu. Terlalu berasa lemak kuahnya. Jadi lebih nendang Ippudou yang sebenernya ama Ichiran deh. Mana ngga ada topping taugenya juga, padahal harganya ampir sama mahalnya. Jadi mungkin cukup sekali aja kita nyobain yang ini & kembali ke selera asal :)

12 comments:

  1. aduh koq pada rajin2 nanam tanaman sih yaa huhu. aku niat doang nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ni, berhubung tanah di indo ditanemin apa aja tumbuh, coba aja deh.. mulai dari nanem cabe hahaha :D

      Delete
  2. Replies
    1. sekarang kan udah ada hakata ramen di jkt, mampir kesana aja mel ;)

      Delete
  3. Itu bolukah gambar yg di atas? Samaaa.. Jd pengen ramen juga. Aku suka lho lihat tanaman ijo2 tp kayaknya tangannya gak dingin, sering banget tanaman entah daun2 apalagi bunga yang layu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, semacem bolu yg bikinnya diputer2...
      Klo bunga emang susah ya, kadang gemes klo ga berbunga... paling klo ga, panggil tukang kebon aja el hehehe

      Delete
  4. Seru banget donk ya kuis-kuis kek gituh nge...
    jadi pengen makan ramen yang di MOI

    ReplyDelete
    Replies
    1. seruuuu... dari dulu udah beberapa kali meang biarpun cuma yg kecil2 :D

      Delete
  5. Senangnya yah Nge menang undian gitu :D Judulnya iseng2 berhadiah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya py, kadang malah pas ga kepikiran eh malah dapet..

      Delete
  6. g jg pengen nanem2 nanti di apartemen biar ada ijo2 nya. tp bingung mo taro dimana :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanem yg kecil2 aja misalnya buat hias meja makan gitu ngel... tapi gw klo pas rikues taneman buat dimeja makan si K ga pernah mau, alesannya takut ada ulet nyasar hahaha...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...