Thursday, September 5, 2013

Zama Himawari

Kali ini kita jalan-jalan ke Zama, salah satu daerah di Kanagawa yang terkenal dengan bunga matahari nya. Jadi setiap musim panas disini selalu diadain festival Bunga Matahari. Tapi sayangnya waktu kita kesana, festivalnya udah selesai. Dari tempat tinggal yang sekarang, buat sampe ke Zama butuh sekitar 1.5jam. Kebetulan lokasinya searah dengan tempat tinggal aku waktu pertama kali sampe di JPN. Jadinya berasa nostalgia gitu waktu naik kereta kesana, sambil inget2 kalau dulu aku sering naik kereta yang sama tapi selalu berdiri ampir sejam sekali jalan plus gencet2an di rush hour. Ditambah jalan kaki lebih dari sejam tiap hari, kog ya aku kuat2 aja ya waktu itu.

Kebetulan waktu kita pergi ini cuaca cerah, tapi ngga sekedar cerah doank karena panasnya terik banget. Karena cuma pake lotion yang sehari2 jadinya gosong deh, padahal udah dioles berkali2 & kadang2 pake payung tapi ngga mempan juga.

Dari Zama Station, kita jalan ke Shokoku-ji, ini semacem temple diujung jalan. Foto-foto bentar sambil ngadem trus lanjut jalan lagi. Selanjutnya kita ke Yatoyama Park, ini semacem hutan kecil dibukit(di zama lokasinya berbukit2 soalnya). Dibilang kecil sebenernya ngga kecil2 amat, luasnya kira-kira 30ha. Kita sempet masuk kedalem liat kolam(yang ngga ada apa2 karena lagi summer), jalan setengah hiking di dalem hutannya, trus sampe ke bagian yang namanya Himawari Park(taman bunga matahari). Tapi ini taman sebenernya cuma nama doank, karena bunga mataharinya cuma sedikit.

Setelah capek ngelilingin taman yang sambil berjemur, kita istirahat dulu sambil lunch. Kebetulan ada menu Unagi, supaya makin berasa summer....aku pesen Unagi Don.


Selesai makan, kita baru beneran nyari ladang bunga mataharinya........ tapi biar udah makan pun, berhubung panas banget jadi berasa kurang semangat :P Tapi karena udah nanggung, jadi perjuangan harus tetep dilanjutkan donk ya. Daerah ini sebenernya udah beda banget dengan Tokyo, karena sekelilingnya itu sawah. Jadi sebenernya kita jarang2 nemu orang yang jalan kaki apalagi pas terik-teriknya. Kayanya yang jalan ya cuma kita berempat doank. Tapi akhirnya setelah perjalanan panjang, kita akhirnya ketemu spot pertama yang ternyata cuma kecil banget & udah pada layu. Trus lanjut lagi ke spot berikutnya, yang untungnya masih ada bunganya :)

Sebenernya ladang yang kita cari itu harusnya seperti ini :
Dari Sini
Tapi karena kita datengnya udah lewat beberapa hari dari penutupan festival, jadinya bunga yang ada itu cuma tinggal secuprit.... bener2 sedikittttt banget dari yang ada. Dan lahan yang ada di foto atas itu, sedang dibabat pake traktor waktu kita dateng. Soalnya bunganya udah pada layu juga. Tapi emang orang sini tu terencana banget, jadi ada bagian yang memang sengaja ditanemnya lebih telat. Buat orang2 yang ngga sempet dateng sebelumnya. Jadi waktu kita dateng memang cuma satu blok itu doank yang baru mekar.

Ampun.....semuanya dibabat Y_Y

Jadi yang kita dapet, cuma bagian seperti foto-foto dibawah ini. Lumayan lah daripada ngga ada sama sekali. Kalau ngga.... aku bisa dijadiin orang-orangan sawah ama dua temenku yang laen hahaha. Kelar foto-foto, kita harus berjuang buat jalan balik lagi ke stasiunnya. Terakhir kita numpang istirahat di Mallnya Ebina, sampe jam dinner. Biarpun capek, karena udah lama ngga jalan-jalan gini jadi berasa seneng. Jadi ini dia pengalaman pertama dengan bunga matahari~ *jadi pengen prewed lagi... eh postwed dink*


14 comments:

  1. yg di foto lu juga bunganya uda cakep2 nge... himawari itu artinya bunga matahari kan ya? tiba2 keingetan crayon sinchan hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Himawari itu artinya bunga matahari Mel :) sama kaya nama adeknya shinchan.

      Delete
  2. iii bunga matahari nya cakep2 ya, ga secuprit itu mah nge masih banyak gitu :D model nya juga cakep hakhakhak.. andai di jkt jg ada ladang ginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pi, klo ada yg jual bibitnya coba aja tanem di pot gitu di blakon. Harusnya bisa sih ya soalnya iklimnya cocok ama Indo. Lagian di Indo kan ada tu yg jual kuaci bunga matahari, harusnya kebonnya jg ada donk ya hahaha

      Delete
  3. OMIGOOOOOOOOOOOOOSSSSSSSSH!!! Sunflower fields!!! So going to ZAMA someday!!!! Gue males google nih nge, airport international terdekat apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. HANEDA hohohoho^^ taun depan, kesini pas summer ntar ada lagi.

      Delete
  4. Baguuuuus banget bunga matahari tapi liat foto makanannya ngeces juga itu japones banget haahahha kangen japoon :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana kalo pindah kesini aja wen hehehe :)

      Delete
  5. huahhh bunga matahari cakepppp pisan, g suka lho bunga matahari karea gede kali yah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bunganya gede pit.. tapi ada jg yg jual versi mini buat hias2 dirumah gitu :)

      Delete
  6. Bunga matahariiinya cakep bangettt.... duh, aku juga ngaya, pengen prewed di ladang bunga matahariii... Cm mahal bgt klo kudu ke jpn.... >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari tiket promo pas summer klo mau foto ama bunga matahari :) Abis wedding jg gpp lah hehehe.

      Delete
  7. Cantikkk bangett bunga2nyaa.. :D Kok sayang yah liatnya dibabat pake traktor gitu :((

    ReplyDelete
  8. waaaaaa bagus bangetttt...... :D pengen dech ke sono...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...