Friday, March 20, 2015

Makan ikan & Toilet training


Hari ini pertama kalinya Baby R makan ikan. Yang aku cobain namanya ikan tara yang dagingnya warna putih. Tapi baby R belakangan rewel banget soal makan kecuali dikasih strawberry, mana pas lagi tumbuh gigi juga. Jadinya hari ini nangis-nangis tapi aku biarin aja, soalnya sejak 6 bulan dia udah mulai galak banget. Dikasih tau dikit pasti marah trus nangis, ngga dibolehin juga gitu. Kayanya nurun dari bapak ibunya waktu kecil juga begitu mungkin. Ini baby juga masih mungil sampe sekarang. Jadi belum begitu kuat buat ngerayap atau berdiri jadinya padahal udah di training terus. Hitomisiri-nya juga parah tapi untungnya sama bapaknya udah engga(Dia ngga bisa digendong orang laen).

Hari ini dia juga udah aku cobain dudukin ditoilet, gara-gara seharian dianya ngeden-ngeden tapi kog ngga ada yang keluar juga. Keliatannya dia masih trauma ama sembelit 2minggu yang lalu karena semingguan ngga lancar trus lecet sana sini sampe menderita banget deh(mamanya juga ikutan menderita). Trus dia ngga berani ngeden lagi jadinya(kebiasaan karena waktu cuma minum ASI ngga perlu ngeden juga ngalir gitu doank sih). Oh ya.. berhasil keluar sih waktu didudukin, jadi ngga sia-sia dibeliin dudukannya(yang ini). Moga2 bisa rajin terus deh latihannya.

Nanti hari minggu, baby R bakalan debut ke kondangan. Aku bingung ama baju yg bakal dipake karena masih nyusuin gini. Tapi moga-moga baby ngga rewel deh jadi kita bisa enjoy party nya. Mungkin bakal aku bekalin strawberry yang banyak aja, tapi moga2 ngga ngotorin baju aja.

6 comments:

  1. Nge... si R ini kok mukanya Japanese banget hahahaha. Pipi merah2 nyempluk kayak tomat pdhl sukanya stroberi ya hehehe. Kalau soal berdiri dan merayap, dibiarin alami aja. Atau mulai dari sofa di senderannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mukanya ya gitu le...merah sih karen akering sebenernya hehe.
      iya setelah mulai ngesot kesana kemari, gw jadi pengen dia diem aja haha

      Delete
  2. Ci Inge, lucu banget baby R-nya. pipinya merah2 gitu, kayak Japanese :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks mel....semua baby ama org gede mukanya jg bisa merah2 kog hehehe kering & dingin soalnya

      Delete
  3. Replies
    1. stranger anxiety terjemahannya nan... antara takut atau curigaan ama org yg ga dikenal atau ngga mau lepas dari diriku hahaha.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...