Monday, April 28, 2008

Poor Copy Cat

Hahahaha...baca judulnya aja pasti udah bisa kebayang dunk apa yang aku maksud. Jadi gini ceritanya, aku punya temen(entahlah dia itu temen atau musuh atau orang yang aku paling anti) Yang jelas hubungan aku sama orang ini udah ngga seperti temen deh karena aku bener-bener ngerasa muak banget ama dia.

Jadi aku kenal si X(sebut saja begitu) 2 tahun yang lalu, tapi aku ngga bisa cerita gimana cara perkenalannya, karena kalau aku ceritain bakalan gampang banget ketebak deh siapa dia. Jadi begini, walaupun aku ngga tau siapa dia ternyata waktu pertama kali kenalpun dia tahu klau aku tu teman si A, B atau C. Wah aku yang terkenal atau emang kerjaan dia detektif ya? Cuma waktu itu aku si ngga terlalu perduli & tertarik sama apa yang si X ini bahas, karena keliatan banget gaya SKSD.

Ternyata setelah lebih kenal jauh, ini orang makin keliatan ular buduk berduri eh berbulu buaya...hahahaha....apa pula ya? Ya mulai keliatan ternyata kalau dia cuma baek sama orang yang kira-kira bisa menguntungkan buat dia atau orang-orang populer. Dan mulai keliatan juga kalau ternyata dia tau banyak hal tapi itu bukan didapet dari pergaulan, maksudnya apaan neeh?? Jadi begini, seandainya ada temen yang lagi cerita tentang temennya misalkan si A, nah nantinya si X ini ikutan nimbrung ngobrol, dia bisa tau hal-hal sepele yang orang lain ngga tau tentang si A. Padahal sebenernya si A tu juga ngga pernah kenal si X. Tapi si X bercerita seakan-akan mereka itu teman. Trus taunya darimana dunk? Aku sendiri juga ngga tau. Mungkin dasarnya dia suka nguping ngomongan orang sampe menjiwai sekali seakan-aka dia kenal si A juga, atau suka ngecekin FS temen sekampungnya sampe hafal semua temen-temen dari temen dia sendiri.

Lanjut, orang ini ngerasa dia berpandangan luas karena dia banyak membaca buku plus berselancar didunia maya yang tanpa batas. Tanpa pernah dia sadari bahwa semua yang dia lihat dan pahami sendiri tanpa pernah didiskusikan dengan orang lain, bagaimanapun juga bakalan tetep jadi intepretasi diri sendiri. Walaupun didunia maya banyak bertemu teman tapi ngga pernah secara nyata bersosialiasi dengan orang lain sama saja seperti menimbun makanan enak yang membusuk. Dia merasa dia bisa menaklukan perempuan manapun yang dia mau tapi sayangnya menurut dia yang masuk kriteria itu susah dicari. Padahal aku berani jamin dari 100 kali mencoba keberhasilan dia itu mungkin cuma 3% aja. Karena setiap orang yang sudah pernah ngehadepin dia juga selalu menilai dia aneh. Karena dia ngga bsia memahami perasaan orang lain dan cuma ngikutin arah udelnya sendiri aja.

Ada kejadian seorang teman cerita kalau dia tiba-tiba diadd YM ama si X. Temen aku ini sama sekali ngga kenal ama si X(kebetulan temen aku cewe), lalu tanpa babibubebo si X dengan SKSD merasa tau segala sesuatu sampai akhirnya menanyakan atau entah buat statement sendiri yang buat temen aku jadi shock.
Temen aku bilang : Itu orang emangnya ngga bisa mikir dulu ya sebelum ngomong?.....
Hahahaha.....udah kebiasaannya si kaya gitu.
Tapi kan kalo orang yang baru kenal pasti kaget.
Dia emang ngga bisa ngerasain posisi orang lain, jadi ngomong seperti itu mgkn sudah biasa buat dia, karena emang dasarnya nilai mata pelajaran sosialiasi-nya kurang.

Jadi intinya si X ini tipe orang yang lebih banyak bersosialisasi didunia maya, walaupun tak kenal tapi mencari tau sebanyak-banyaknya tentang orang lain lewat internet ngga ada salahnya dunk...mungkin kira-kira seperti itu. Dia ngga akan mau deket dengan orang-orang yang seperti tadi aku bilang diatas(yang tidak menguntungkan buat dia), dia merasa kalau dia memang ganteng cuma karena foto dempulan, merasa membawa tas dengan dijinjing akan lebih baik bagi tinggi tubuhnya daripada ditaruh dipundak(yang katanya bisa buat dia jadi lebih pendek). Merasa pintar hanya karena pernah ranking dan dipanggil untuk tes beasiswa atau nilai tertinggi untuk tes IQ yang sudah dicoba berkali-kali(sewaktu gagal interview perusahaan mungkin ^^). Dia merasa bangga karena bisa menulis profile yang sama persis seperti yang aku tulis dengan mencantumin tempat kerja-tahun bekerja diperusahaan2 elite yang mungkin hanya mempekerjakan dia sebagai sensorized. Dia bahkan tidak mau lagi menjadi orang Indonesia dan bergaul dengan orang Indonesia hanya karena dia lebih bangga dibilang orang chinese. Dan dengan bangganya memuja nenek moyang-nya dengan lebih menghina tanah air tempat dia dibesarkan bahkan secara tak langsung merendahkan orang lain yang tidak bisa berbahasa mandarin walaupun mereka chinese. Jujur aku kasian banget liat orang ini, tapi aku juga benci sekali. Dia bahkan tak bisa melihat bahwa kulit dia lebih hitam dan dia bahkan lebih bodoh dari anak Papua yang pernah juara olimpiade. Dia memuja bangsa lain yang bahkan tak pernah menganggap orang-orang seperti kami itu kasta no 1 tapi justru sama seperti buangan. Dia merasa kenal dan punya banyak teman tapi apakah itu teman? Berusaha meniru setiap gaya dari orang yang dianggapnya keren tetap saja ngga akan merubah bentuk wajah dan hatimu. Jadi ada baiknya pergi ke dokter plastik yang bisa mengubah wajahmu. Tapi hati dan otak kecil seperti itu bisa kamu bawa ketempat laundry untuk dicuci juga.

Kasihan sekali......

Nb: Aku nulis cerita ini karena aku ngga suka dia nulis dengan style yang sama di profile Company history FS. Mungkin aku cuma Ge-Er tapi tetap merasa kasihan sekali^^

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...