Tuesday, June 17, 2008

Takao & Machida Party

Weekend kemaren bener-bener cape banget, gara-garanya temen-temen sibuk ngajakin ini lah itulah sampe puyeng. Jadi awalnya hari jumat saking pulang kerjanya dah kemaleman & cape banget kerjaannya belom kelar juga, ngga jadi ke gym trus langsung pulang. Abis itu nungguin ampe my K pulang trus ngobrol-ngobrol ampe mau subuh. Padahal besoknya aku udah janji mau ikutan naek gunung ama si Stiv dkk. Tadinya aku janjian ama si Dimboy mau pegi nonton ballet(ini janjiannya dah lama banget sampe aku lupa). Awalnya aku ga mo ikutan dua-duanya soalnya udah cape banget. Tapi berhubung pegi gunungnya ama si Mirah aku akhirnya ikutan, soalnya kata Stiv, si Mir udah mau pindah lebih jauh lagi jadi bakalan susah buat maen bareng lagi. Jadi aku batalin pegi ma Dimboy & pegi naek ke gunung.
Gunung nya namanya Takao, ga gitu jauh dari kota & emang ngga tinggi-tinggi banget(mungkin kalo di Indo bilangnya bukit kali ya). Berhubung dari tempat aku Cuma perlu waktu 1 jam perjalanan plus 20 min jalan kaki ke stasiun, aku pagi-pagi bangun tapi masi nyantai-nyantai aja sampe akhirnya aku ngeh kalo aku salah liat jam huhuhu...kudunya udah jam 10an pegi tapi kog jam 11 yah? Mana keretanya macet gara-gara 踏み切り(fumikiri-persimpangan kereta)-nya punya pintu bermasalah. Trus pas 乗り換え(norikae-transfer) aku sempet nyasar karena ternyata stasiun-nya ga satu gedung tapi kudu keluar & jalan 500meteran(beginilah kalo ngga ngecek peta).
Akhirnya nyampe sana udah pada makan & aku cuma makan roti doang. Beli tiket buat naik Cable Car/Lift. Pas naeknya kita pake Lift yang beneran Cuma duduk gitu & ga ada pengaman apa-apa lagi, sampe si Mirah yang takut ketinggian tangannya sampe dingin gitu, sedangkan aku asik makan chips hauhauha. Untungnya sampe keatas dengan selamat ga pake acara glundung balik ke bawah lagi.
Sampe diatas si Stiv ternyata ngidam pengen ke aer terjun yang dibawah. Awalnya udah mo ikutan neh, tapi medannya berat juga mana sepatu-ku ngga ngedukung. Trus bapak2 yang kau tanyain bilang butuh waktu kira-kira 30min sampe kebawah. Mana feelingku kog ngga enak ya soalnya secara logika aer terjun biasanya ada di kaki gunung, yang artinya kita dah cape2 naek masa turun lage? Akhirnya aku ma Mirah lanjutin naek keatas & Stiv ama Ted turun kebawah. Pas abis tu ma Mirah ngecek2 peta kita langsung mo ketawa gara-gara liat posisi itu aer terjun kog ampir deket ke stasiun dibawah(padahal dibawah ada 1 lagi yang laen) dan ternyata mereka berdua abis lama banget nyusul kita keatas sambil ngomel-ngomel ngatain itu aer pancuran doang.
Disana beli gantungan Hp yang bisa buat お守り(omamori-Jimat pelindung) buat Fam & my K. Trus abis itu kita berempat dengan gaya narsis foto disana-sini sampe akhirnya sampe dipuncak bukit yang cuma begitu doang alias ngga terlalu ada view-nya. Tapi aku seneng banget soalnya udah bisa liat yang ijo-ijo plus mandi matahari soalnya sejak musim dingin kemaren-kemaren aku ngerasa kulit aku jadi pucet banget.
Turun gunung kita lanjut ke Takao Trick Art Museum, yang masuknya ternyata lumayan mahal 1300. Disana ada gambar-gambar 2 dimensi yang nantinya kalo difoto bisa seperti 3Dimensi. Tapis sedihnya kita kesini udah agak mepet jam tutupnya trus ternyata foto-foto yang diambil pake kamera Stiv ngga ke save, entah gara2 kita yang bodoh ngga ngecek memory full ato ada kesalahan teknis entahlah. Akhirnya yang kesisa cuma dikit doang. Abis itu pulang deh kerumah cape-cape mana kepala pusing mungkin karena kelaperan.
Sampe rumah masak sauce Krim buat dimakan ama brokoli ato kentang(kapan2 aku tulisin resepnya). Trus abis itu teler. Oya sebelumnya sempet telpun rumah tapi mom lagi ngga ada jadi ngobrol ama papa doang. Ternyata pada mau ke Bali akhir bulan ini. Soalnya sodara sepupuku yang tinggal di Hongkong bakalan nikah diBali, mungkin ini buat ngingetin papa-nya karena waktu papanya meninggal dia minta dilarung-in di Bali.
Besoknya hari minggu anak-anak pada ngumpul trus makan bareng di Machida alias ditempat ku. Duh padahal udah cape banget si benernya pengen rehat tapi apa boleh buat & demi mereka aku akhirnya beres-beres rumah waktu malem minggu abis pulang dari gunung. Makanan berlimpah, minuman juga, obrolan plus gossipnya juga. Sayangnya yang tinggal di Tokyo sekarang cuma kita-kita doang.



2 comments:

  1. lagu nya enak.
    nyambung jg ma slide nya..
    :)

    ReplyDelete
  2. hahaha....udah gonta-ganti berapa kali tuh...
    tadinya mau pake slide photobucket tp kog foto yg berdiri semuanya kepotong akhirnya balik lg d pake ini...paling gampang^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...