Wednesday, November 24, 2010

Cirque du Soleil - ZED

Hari Sabtu yang lalu, akhirnya aku kesampaian juga buat nonton Cirque du Soleil di Tokyo Disney Resort. Ini berkat PIKU yang nawarin tiket murah untuk Wide Screen. Diskonnya sebesar 42% plus dapetin minuman & tas souvenir. Tadinya udah dari sebulan lalu nungguin diskonan ini, setelah kelewatan di Pomparade juga & kebanyakan bukan di hari libur(weekdays). Trus tiba-tiba aja seminggu sebelumnya ada email pemberitahuan, kalau ada penawaran untuk hari minggu tanggal 20Nov, jadi buru-buru beli deh.

Info lengkap tentang Cirque du Soleil ini bisa dilihat di Wikipedia atau Official Website mereka. Disana ditulis kalau Cirque du Soleil itu berarti Sirkus Matahari (terjemahan dari bahasa Perancis). Aku sendiri taunya dari tulisannya mbak Trinity di Naked Traveler. Tapi sayangnya waktu ke Macau dulu malah ngga sempet liat dan akhirnya baru tau kalau di Jepang sendiri juga ada yang menetap. Didirikan tahun 1984 oleh Guy Laliberté di Canada. Mengapa bahasa yang dipakai bahasa Perancis, itu karena bahasa Perancis adalah bahasa yang umum di Canada. Awalnya aku juga berpikiran sirkus ini dari Perancis, tapi ternyata bukan. Dulunya sirkus ini berpindah-pindah tempat tapi sekarang sudah ada yang menetap macam di Macau, Jepang, Amerika dan segera di United Arab Emirates.

Cirque du Soleil sebenernya ngga jauh berbeda dengan sirkus-sirkus lainnya. Yang membedakan cuma, selama show tidak ada binatang-binatangnya(murni pertunjukan manusia) dan mereka punya cerita sendiri-sendiri untuk pertunjukannya di setiap tempat, jadi agak mirip sirkus Rusia yang punya jalan cerita kali ya. Jadi Cirque du Soleil ini di Macau dan di Jepang cerita dan pemainnya itu beda. Kalau di Jepang diberi judul ZED, ini temanya tentang kartu tarot dan karakter-karakter didalamnya termasuk perbedaan antara mahluk diangkasa dan dibumi.

Jadi dimulai dengan 2orang badut yang masuk kedalam buku cerita. Lalu dilanjutkan dengan isi dari buku itu yaitu tentang kartu Tarot tersebut. Jadi bisa dibayangin selama pertunjukan ada penampilan dibawah(diatas panggung) dan penampilan diangkasa(melayang-layang diatas panggung). Dan semua ini dilakukan oleh aktor/aktris dengan dandanan yang bener-bener Wah banget. Semua kostum dan make-upnya bagus banget. Dan ngga cuma itu saja, karena selama pertunjukan juga diiringin dengan musik dan penyanyi yang terkadang nyanyinya sambil melayang-layang dilangit2 dengan kostum mewah.

Sorry, kalau aku ngga ada foto-foto tentang pertunjukannya, karena dilarang lagian udah keasikan nonton aja sih. Walaupun terjemahan pengumuman mereka dalam bahasa Inggris di bilang No Flash Photography, kan bisa saja berarti klo foto ga pake flash juga gpp. Tapi ternyata aturannya dilarang motoin pemainnya :( Jadi ya udah cuma sempet motoin panggungnya aja & bagian luar gedung.

Komentar aku sendiri tentang Cirque du Soleil ini :
Bagus, karena musik & kostumnya emang keren banget. Apalagi pas ngeliat penyanyinya turun dari atas pake kostum semacam kupu-kupu gede banget. Itu beneran keren banget. Tentang atraksinya sendiri mungkin sebenernya biasa ya karena standar seperti sirkus-sirkus lain yang ada terbang2, loncat, angkat-angkat, main tali, etc. Kadang malah mereka sempet miss juga :) Sampe serem juga waktu liat salah satu kupu2 yang terbang meleset peganggannya sampe merembet2 berusaha naik. Tapi untungnya gelap jadi ga gitu keliatan juga. Ada juga yang pas main lempar2an Pin, topinya copot sampe sempet agak berantakan formasinya. Trus pas bawa bendera pajang, ujungnya keinjek temennya, ya semacam itu lah. Mungkin karena gelap kali ya.

Jadi buat yang suka sirkus dan pecinta Cirque du Soleil, kalau ke Jepang silahkan mampir di Theater mereka yang ada di Tokyo Disney Resort.

Tempat Penjualan Tiket

Champagne, Cola, Eclair, Ice Cream

Foto2 disekitar theater

Set up pangggung(Berubah2 terus loh).



5 comments:

  1. woww.....
    beautiful place and set

    ReplyDelete
  2. woow Cirque du Soleil keren abiiis

    ReplyDelete
  3. @depz : yupe^^

    @Pitshu : hahahaha...iya. Pas pertamanya pit yg keren. itu kain2nya kesedot kedalem panggung semua. Keren banget.

    @Nilcha : kudu liat klo nemu ;)

    @Pinkbuble : iya el, klo suka pertunjukan yg agak klasik gitu emang keren sih. Musik & nyanyiannya bagus..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...