Wednesday, November 10, 2010

Perjalanan Pendek ke Osaka

Lanjut lagi dengan postingan yang tertunda. Kali ini cerita tentang perjalanan 2 hari ke Osaka. Jadi ceritanya bulan lalu ada long weekend, berhubung lagi ga ada rencana & si K ada acara retreat, jadinya aku mutusin buat ikutan si Vic ke Osaka. Ngga enak sih sebenernya gangguin orang pacaran hahahaha... kesannya diriku ini memang tak tau diri :P Tadinya udah batal beberapa kali akhirnya jadiin aja deh perginya. Trus dipesenin tiket bus malem ama dia.

Kita berangkat jumat malem. Tadinya di kantor ada welcome party buat jumat itu, untungnya aku ga ikutan karena sebelumnya lembur mulu jadi ga sempet packing. Akhirnya jam setengah 12 malem kita berangkat naik bus malem dari Shinjuku.

Paginya sampe di Osaka dalam keadaan hujan. Mana sepatuku ternyata jebol dengan posisi 1jempol udah hampir keluar padahal yang sebelah masi bagus. Ini gara2 sebelumnya pernah kesandung batu, jadinya si sepatu lecet + menganga trus ga aku bener2in jadilah mulutnya menganga dengan mantepnya. Tadinya kau pikir ini bakal jadi perjalanan terakhirnya, eh ternyata mangapnya udah over banget. Jadilah hari itu aku dipinjemin sepatu ama si Van LOL.

Dari Umeda/Osaka Station kita pulang dulu kerumah. Mandi & berberes dulu baru jalan ke warung sushi yang mereka namain SushiLo(Sushirou/Sushi Raw). Sushi disini enak banget, terutama yg tuna basil + cheese atau shrimp basil + cheese itu beneran bikin ngeces2. Mana harganya sama semua 100Yen, jadilah kita kalap. Apalagi disini lebih banyak fushion sushinya daripada yg original jadi makin kalaplah aku(maklum aku biasanya cuma makan salmon & roll sushi).

OMG...terlalu banyak makan!

Udahannya kita rencana buat ngeliat Danjiri Festival di Kishiwada. Tadinya aku udah ada banyak rencana pengen ke Biwako atau Awaji, tapi cuaca beneran jelek banget jadinya males banget mau jalan. Jadi rencana ketempat2 itu harus dipending sampe taun depan deh. Sedang Danjiri Festival ini sendiri diadain setahun sekali diakhir september atau oktober, ceritanya tentang orang2 yang pada narikin kereta Kayu yang sudah diukir dengan bagus sekali.

Jadi setiap blok(RT/kecamatan/kuil) disana punya keretanya masing2. Keretanya ini konon beratnya mencapai 4ton, ditarik dengan tali dengan urutan anak kecil dipaling depan lalu diikutin dengan remaja & orang dewasa. Lalu dibagian belakang kereta ada setir(kayu yang bisa diarahin buat belok) jadi dibagian belakang dikuasai laki2 buat ngedorong keretanya. Sedangkan diatas atap kereta berdiri penari yang loncat kesana kemari macam cheerleaders, didalamnya ada tetua2, pemain musik(gendang&suling) dan dibelakang berdiri para tukang kipas. Yang kocak ini memang si para tukang kipas, karena mereka sambil ngipas2in sekalian nyemangatin orang2 yang dibelakang buat dorong lebih kenceng tapi seakan2 malah keliatan kaya lagi ngejek.

Festivalnya biasa diadaain di perempatan yang lumayan gede, supaya kereta Danjiri bisa diajakin bermanuver. Jadi keretanya didorong dengan kecepatan penuh trus dibelokin ke kanan atau kekiri. Sampai2 tiang lampu setopannya harus dikasih bantalan biar ngga kehantem kesana. Tapi memang kalau liat video2 diinternet kadang brutal banget sampe ada yang terluka. Tapi hari itu safe kog karena tidak terlalu kenceng juga dorongnya.

Dan ada 1 hal yang lucu lagi, yaitu cowo Osaka lebih banyak yang cukur alis. Bahkan anak SMP pun sudah ada yang cukur alis. Tapi memang mereka ngga se-ekstrim cowo2 di FukuYama yang hampir botak2 alisnya. Cuma boleh lah aku setuju sama perkataan sensei-ku yang asal Kansai kalau cowo Kansai itu lebih keliatan macho daripada cowo Tokyo/Kanto.

Yang tukang kipasin duduk dibelakang kereta itu kocak banget.

Sebelum Belokan, kenceng banget!

Cute Litte Boy with his Costume

Yang Pada nyukur Alis.

Kelar nonton Danjiri, kita ke Kastil Kishiwada trus lanjut Namba. Tadinya mau nonton film tapi ngga ada yang menarik jadinya window Shopping deh. Bolak balik masuk toko sepatu ngga nemu yang sreg juga akhirnya kita mampir makan Takoyaki & Yogurt. Yogurt-nya ternyata lebih berasa Softcream. Disitu kita bisa mencet/milih sendiri rasa yang kita mau, toppingnya jg ambil sendiri dan terakhir ditimbang. Aku lupa yang enak apa tapi sepertinya kelapa, mangga & coklatnya enak. Terakhir dilanjutkan dengan makan di Ippudo Ramen.

Kishiwada Castle

Yogurtland

Takoyaki di Namba

Hari berikutnya teler banget gara2 jalan hari sebelumnya. Jadi kita nungguin mamanya si Van dateng trus lunch dirumah. Abis lunch tadinya mau ke Kobe tapi berhubung kekenyangan jadinya pada bobo siang. Akhirnya pas udah mulai gelap aku pamitan jalan trus langsung balik ke Tokyo.

Sebelum bis malemnya dateng, aku sempetin jalan2 di Umeda. Selalu deh tiap kali kesini pasti nyasar2 ngga jelas. Tapi aku suka shopping di pertokoan bawah tanahnya karena ada beberapa toko murah. Nah disitu juga aku beli oleh2 dan jaket yang aku pake buat FC kemarenan itu, bener2 ga sengaja nemunya. Waktu toko-toko udah pada mulai tutup, baru aku jalan ke tempat nunggu bus buat balik ke Tokyo.

Bener-bener perjalanan singkat tapi aku seneng banget karena udah lama juga ga ke Osaka walupun harus jalan sendiri tapi puas udah makan enak & bisa cuci mata.

10 comments:

  1. aih sepatunya kok jeboool ahahahha...

    knapa yahmreka cukur alis...jangan2 klo ga cukur bisa lebat kya sichan :P

    btw itu cowo2 pake clana putih ketat sexy sexy juga ihihihiihih...

    ReplyDelete
  2. iy..kesandung gitu jadi depannya langsung mangap huikz....
    hooh ya alis shincan ^^
    ini mending loh pake celana, ada beberapa festival yg mereka cuma pake celana setali kek pesumo itu trus jalan2 -_-' beneran pantatnya minta ditampol itu om2.
    Jiwa eksibisionis mereka tu terlalu berlebihan hahaha...

    ReplyDelete
  3. haduh, salah dehh buka blognyaa, jadi laparrrs :D

    ReplyDelete
  4. pantat minta di tampol? spank u mean? aahhahahahha lol!

    ReplyDelete
  5. Say gw google sushilo kok ga keluar apa2 ya... Hahaha smangat 45 nih gw. Btw simbrot itu gw lho ya :D

    xxoo
    Fabz

    ReplyDelete
    Replies
    1. search nya pake keyword sushiraw, di jepangin jadi sushiro- tapi orang indo suka melesetin jadi susilo hahaha..
      btw simbrot sapa yak? :o

      Delete
    2. Hahahaha simbrot tuh yahoo gwwwww. Cek your yahoo pliz :D haik haik gw google sushiraw. kamsia say!!

      Delete
    3. oh YM, dapet YM gw dari siapa yak? :D gw soalnya decline semua yg ga gw tau & gw ga inget yg udah gw decline/block sapa aja hahaha.. sorry, jadi ga keluar lagi. klo mau coba add ulang.

      Delete
    4. email nge, bukan ym :P gw dapet emailnya dari tab oh me! elo hahahaha stalker abis yah gw!!!! Gw mo tanya2 ttg jepangggg nih ke eloooooo... Gw lagi napsu2nya, gara2 baru beli tiket perth-osaka 250 dolarrrr homayggggggat. Gw bikin itin berdasarkan blog elo say, dari a-z bolak balik gw catetin smuah. MUAHUAHUAHUAHUAHAUHAHA.

      Salam sejahtera dari stalker sejati elo ya nek =D

      Delete
    5. oalah... udah direply yak. Gomenasai emailnya numpuk2 soalnya ga keliatan lols.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...