Tuesday, February 28, 2012

Obon de Gohan, Futakotamagawa

Sabtu(Weekend) yang lalu, sibuk banget karena banyak yang harus dikerjain. Dari pagi-pagi banget udah bangun trus ke kantor Polisi sambil ujan-ujanan, udahannya dirumah beberes cucian & masak buat acara malemnya. Berhubung si K lagi on duty *halah* (dia ga kalah pagi juga tuh bangunnya ama aku), jadinya aku pikir mau beberes & masaknya sambil nyantai-nyantai aja. Maklumlah udah seminggu banyak pikiran juga.

Tapi ternyata jam 12siang, kerjaan si K udah kelar & dia batal ada janji ama temennya juga. Jadilah kita janjian buat ketemu lunch bareng di Futakotamagawa.

Nah pas ini nih, ada kejadian lagi sebenernya. Kan dompet kartu IC & point card ku pada balik, tapi kartunya pada bececeran gitu. Akhirnya aku beresin & buangin nota-nota yang ngga perlu & langsung aku pake lagi buat tempat IC & commuter pass aku yang udah terlanjur bikin baru lagi. Tapi ternyata, karena itu nota-nota sampah pada dibuang, casenya jadi agak loose gitu deh.

Jadi waktu aku sampe di pintu stasiun Futako, aku heran kog dompetku di arahin ke pintu keluarnya ga ada bunyi Piip~ eh pas aku tengok langsung shock.... Itu IC ama commuter pas udah ga ada aja, jadi kosong melompong gitu casenya 0_o Padahal bbrp menit yang lalu aku masuk stasiun dr tempat aku masih ada & naek keretanya cuma secuprit banget deh(deket).

Aku langsung balik ke platform, sambil ngukur lantai & ga ketemu juga :( Trus lapor ke petugasnya deh. Ama petugasnya ditelponin ke stasiun tempat aku naek kereta. Soalnya ga mungkin donk aku masuk ga pake tiket, berarti kan jatuhnya diantara stasiun sana atau di kereta. Dan jawabannya ga ada & belum ada laporan kalo ada yang nemuin *sob* Trus ditawarin mau di renew ga. Aku bilang baru renew 3hari lalu, dan lagi kartunya baru bisa diambil besok. Jadi aku tunggu aja deh ampe ntar malem baru putusin mau bikin lagi atau engga. Dengan pikiran positif kalau ini tuh di JPN, jadi klo barang jatoh/ilang krn keteledoran kemungkinan baliknya 75%-80% deh. Jujur-jujur sih orangnya~ kecuali tukang jambretnya ya... tapi jambretnya aja masih baek kog, krn ngambil cuma dompet doank hehe.

Nah balik ke judul postingan ini, dengan langkah gontai akhirnya aku nyusul si K yang udah kelaperan nungguin aku di Rise Mall. Dia pengen nyobain resto Obon de Gohan ini yang katanya 和食(washoku - makanan ala JPN ). Sempet ga napsu mau makan karena mikirin bakal ribet & keluar duit lagi bebayaran kartu magnetik yang ga bisa di claim klo ilang, akhirnya aku pesen "Ayam bakar pakai bumbu hitam tujuh rasa" - kira-kira begitu terjemahannya ya :P Trus si K pesen semacem ikan goreng. Dan ini semuanya dalam bentuk teishoku/menu set. Kita bisa pilih mau nasinya apa mau nasi putih, genmai/brown rice atau gokokuhijiki gohan/wheat rice & seaweed.

Dan ini dia penampakan set menu yang kita pesen :



Ternyata rasanya emang soft, seperti masakan ala JPN umumnya yang ngga terlalu kuat rasa bumbu-bumbuannya. Trus ayamnya Juicy banget & empuk. Tapi si K bilang saking rasanya tipis, jadi dia ga terlalu suka ayamnya. Tapi aku sih suka karena rasanya original gitu deh. Si K sendiri suka ama ikan yang dia pesen. Lalu untuk menu tambahan seerti salad, tofu, acar, dll, semuanya enak & fresh banget. Sebenernya mereka juga punya menu crepes & ice cream, cuma kita ngga nyobain sih. Jadi mungkin lain kali pengen dateng lagi buat jajalin desert & menu lainnya. Overall puas ama rasa & penampilannya yang juga cantik.

PS : mungkin ini bi sabuat ide resto buat yang liburan ke JPN selain makan di Otoya :P Soalnya Otoya kan udah ada di Indo ya hehehe...

Oh iya.. soal IC & commuter card, akhirnya ditemuin juga :D JPN gitu loh~ orang-orang jarang yang aji mumpung diatas kesusahan orang lain biarpun tau didalem situ ada duitnya tapi tetep dibalikin ke stasiunnya. Trus pihak stasiun yang nelp aku supaya ngambil kartunya :) Untung ga terlanjur bikin yang baru lagi......

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...