Monday, June 18, 2012

Hikarie Shibuya

Weekend minggu yang sebelum-sebelum ini, karena hari hujan(setiap wiken ujan loh!!) & males jalan hujan-hujanan diluar, aku sempet mampir ke salah satu mall baru di daerah Shibuya. Namanya Hikarie & letaknya ada di seberang JR station ke arah Aoyama.

Mall ini punyanya Tokyu, tapi agak sedikit beda konsepnya dengan departemen store tetangga-tetangganya karena disini barangnya lebih banyak ke arah barang-barang hobi/koleksi & gayanya ga terlalu Jepang tapi lebih banyak barang yang lagi trend diluaran Jepang. Tapi karena itu juga harganya ada beberapa yang bikin meringis(cuma enak dilihat tapi ga enak dikantong) hahaha. Tapi ada juga lah yang masih terjangkau.

Di Hikarie, kita sempet nyobain juga Restoran Gyutan atau lidah sapi yang namanya Rikyu. Resto Gyutan ini, salah satu resto khas daerah  Sendai. Lumayan sih buat aku yang bukan penggemar lidah karena waktu dimakan ngga kerasa alot atau berserat-serat aneh, trus makanan lainnya yang dari daging sapi semua juga enak-enak. Kebetulan kita ada nyobain hamburger ama semacem stew juga. Dagingnya empuk banget, bener-bener alus kaya lagi makan roti aja udah gitu ada soupnya yang dapet buntut juga. Dan gara-gara ini, kita yang tadinya pikir dengan harga yang dibayar dapetnya ga seberapa malah kekenyangan banget karena ternyata paketannya itu dapet banyak sekali.



Udahannya, kita jalan-jalan ngiterin tiap lantai sambil ngeliatin pernak pernik lucu yang dijual. Trus sampelah kita di "The Conran Shop Kitchen". Konsep tokonya itu kaya Ikea gitu, tapi lebih khusus ke peralatan dapur ama ruang makan. Suka banget ngeliatin dekor meja makannya, penuh pernak pernik & ngga biasa.



Terakhir setelah turun-turun terus kelantai bawah sampai ke tempat jualan kue-kue & dessert, kita terus turun lagi ke bagian super market. Jadi biasanya kalau di JPN lantai basement itu dibagi 2 trus 1 lantai untuk jualan kue-kue, makanan jadi dan oleh-oleh, nah lantai berikutnya baru supermarket. Disini kita kesenengan karena nemu Leci :D Norak banget ya? Soalnya di JPN ga ada yang jual Fresh Lychee, bahkan yang kering aja susah banget nemunya. Jadi ngeliat Leci yang masih merah2, langsung deh embat sekotak buat dimakan bareng temen-temen pas sorenya. Beli mangga juga, tapi aku ga nyobain mangganya karena emang males makan buah :P jadi semuanya kasih ke Mr. K dan ternyata ga enak hahaha....ga lagi deh beli mangga yg dijual di JPN soalnya mahal & mengecewakan biasanya.



Well, aku suka konsepnya Hikarie, karena banyak barang lucu-lucunya. Aku rasa disini cocok banget buat tempat buat yang pengen nyari kado atau oleh-oleh istimewa[tapi ga pake telor~]

12 comments:

  1. itu pernak pernik kitchen nya lucu2 bgt. bikin pengen beli se-set :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu yg lucu kasirnya loh ngelll makanya difoto :D

      Delete
  2. wuiiihhh inge lagi rajin ngepost nih hehe...
    mangga nya ga enak kenapa emang? BTW di ranch market sini ya, ada buah impor dari JPN, gw liat melon harga nya nyaris 1jt rupiah aja loh >.< tapi kalo ga salah disana melon mahal juga ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. asemnya beda cin kayanya...
      gw jg ga nyobain tp emang klo yg kuning gt kog ga meyakinkan ya hahaha

      Delete
  3. i love lycheeeeeee.. menggiurkan banget itu merah2 nikmat keliatannya!!
    di nz juga jarang lychee, paling summer, cuma sepetak kecil di supermarket, dan mahaaal! paling kalo pas ke aussie baru puas2in karena banyak dan lebih murah. disana berapaan nge sekilo? *obrolan ibu2 banget*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kita jg kaget liat ada yg jual, karena biasanya cm ada di china town trus udah yg dried n beku gitu biasanya..
      Ini keknya isi 25/30biji sekitar goban duit indo. Mahal yak, cuma dibela2in deh saking ga ada yg jual lagi.
      btw kog mahal disana? ini keknya leci Nz loh wakakaka.. eh leci harusnya darimana sih ya? Cina kah?

      Delete
  4. padahal tuh mangga2 bersih banget yah, warnanya juga cakep, mungkin rasanya ga cocok ama lidah kita kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga enak pitttt... enakan mangga dari kebon rumah gw deh hahaha...
      biasanya manis/asemnya tu beda, mirip2 mangga apa tuh namanya yg lonjong2 & wanginya kenceng bngt itu kali ya.. gw ga suka tapi rasanya yg kek gitu.

      Delete
  5. yang leci yang leci.. yang banyak yang banyak.. minta dong.....
    *lalu hening teringat jarak yg sangaaaaat jauh :D*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ada dikulkas :D murahan di Indo loh klo leci..tp ntah skrg susah ga dapetinnya~

      Delete
  6. wow, liatnya aja dah ngiler..klau baca postingnya sih, aku bisa merasakan kelezanannya..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D yang mana yg keliahatan lezat? lidahnya atau buahnya? klo mangganya, ga enak kata yg makan hahaha... enakan mangga indonesia deh pokoknya.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...