Friday, June 22, 2012

Tentang Blog dan Lain lain

Aku masih inget kalau blog ini dulunya aku bikin setelah aku pindah ke JPN. Dan karena blog yang sebelumnya udah kebanyakan tulisan yang terlalu personal banget akhirnya aku tutup juga dengan alesan "move on" walaupun sampe sekarang blog itu masih ada dihalaman blogger aku.

Biarpun dibilang move on, sebenernya blog yang ini juga awalnya banyak cerita tentang kegalauan walaupun berusaha buat nulis sesuatu yang menyenangkan tapi kadang-kadang masih suka ada sumpah serapahnya juga :P Jujur kalau dulu aku masih suka baca-baca cerita yang pernah aku tulis, tapi kalau sekarang kau justru ngga pernah buka-buka lagi. Aku mulai jarang nulis sesuatu yang personal juga seperti kegiatan sehari-hari dan bahkan banyak tulisan tentang travelling yang akhirnya aku hapus sebelum aku publish.

Kadang aku ngerasa, kenapa ya aku harus ngeblog?

Sebenernya karena aku ngeliat banyak orang yg bisa sharing tentang hal-hal yang menarik & bisa jadi inspirasi di blog mereka makanya aku tertarik buat nulis apa yang aku suka atau sekedar majang foto-foto aja. Aku seneng ngeliat kalau ternyata hidup tu ngga harus monoton begini-begini aja & masih banyak orang yang bisa enjoy hidup mereka dengan apa yang mereka kerjain.

Sedangkan aku sendiri sebenernya banyak yang pengen aku kerjain, tapi karena  tuntutan harus kerja & beberapa hal, kadang terpaksa ngorbanin keinginan diri sendiri... tapi aku ngga pernah ngerasa nyesel sih kalau sekarang. Dulu mungkin iya, aku sering banget ngerasa kalau aku seharusnya ngga ke Jepang & ngga ngerasa hepi ama semua yang sedang aku kerjain. Tapi ternyata aku salah, sekarang aku udah lebih bisa menerima keadaan... udah bisa menikmati hidup & ngelakuin sesuatu buat orang lain daripada sekedar mengeluh, ngga ngapa2in & wasting time bengong2 mikir ga jelas. Intinya udah iklas aja :)

Well, orang bilang hidup itu pilihan ya... berkorban itu juga pilihan sih, dan aku ngerasa yang namanya bahagia itu juga pilihan. Tapi lebih tepatnya bersyukur sih. Mungkin buat orang lain makan nasi+sambel+tempe itu nasi kucing banget & ga ada istimewanya, tapi buat aku sendiri.... itu udah jadi sesuatu yang WAH karena susah banget untuk dapetin sambel ama tempe disini :P Nah, justru disaat susah atau momen-momen dimana kita ngarepin sesuatu yang ngga bisa kita capai itu suatu saat kita bisa lebih menghargai apa yang kita punya nantinya.

Trus semakin bertambah umur, kadang kita makin susah untuk mulai berteman dekat ama orang lain. Aku sendiri kadang memang stuck dengan circle yang ada disini, tapi akhir-akhir ini aku ngerasa "kenapa ya aku harus khawatir dengan apa yang orang pikirkan tentang aku?", itu karena aku takut ngerasa ditolak & ga dicintai. Bahkan kadang untuk komen di blog orang lain aja aku ragu-ragu karena aku takut apa yang pengen aku ekspresiin itu mungkin ga cukup dengan kata-kata & malah jadi salah paham. Tapi masalahnya, ngga semua org punya pandangan sama dengan kita. Aku sendiri punya kelemahan "keras kepala" & si K sering banget ngingetin aku supaya jangan keras kepala & terlalu perfeksionis. Nah, itu yang biasanya yang mungkin bikin orang lain jadi ga seneng. Gimanapun aku selalu berusaha treat temen2 aku dengan sebaik mungkin, tapi kalau udah denger aku ngoceh mungkin pada pusing juga kali ya hahaha. Sampe kadang aku suka nyesel kalo dah cerewet banget seharian ngomongin hal yang ga penting, malemnya aku pasti langsung inget2 & biasanya sms-in si K atau temen2 yang bersangkutan buat minta maaf karena aku udah cerewet seharian & ga kasih kesempatan mereka buat ngomong.

Tapi jangan sampe hal-hal kaya begitu jadi bikin hidup kita diem di tempat. Kalau orang ngga bisa menerima kita, mungkin harus liat ke diri sendiri juga, karena bisa jadi memang kita yang terlalu menuntut untuk diperhatiin & kurang merhatiin ornag lain. Tapi jangan berhenti buat nyari temen, soalnya kalau hidup hanya fokus di diri sendiri aja suatu saat pasti bakalan ngerasa hampa loh. Soalnya aku sendiri pernah ngalamin momen dimana ngga punya temen yang deket kecuali pacar, nah kalau pas lagi ada masalah ama pacar jadinya ga ada yang bisa diajak diskusi :) Trus buat nyari temen yang bener2 tulus tu gampang2 susah, kadang2 kalau sesama jenis bakalan ada rasa jelous atau kalau beda jenis jadinya malah pengen lebih dari sekedar temen itu juga bisa jadi duri dalem daging. Jadi ga ada salahnya untuk pilih-pilih & temen yg sejati tu yang bakalan ngomongin jeleknya kita justru didepan muka kita langsung krn ga tega klo someday kita bisa jatuh gara2 kejelekan kita sendiri & bakal support kita buat hal yang bagus2 bukannya nyungsepin temen sendiri.

Lalu soal uang *makin ngga nyambung ya nih*.... ternyata Karir, Uang ama Popularitas juga ga ngga selamanya bisa bikin orang hepi. Aku ngeliat sendiri gimana orang yang biarpun udah punya ketiganya itu juga tetep aja punya masalah hidup. Mungkin kalau dari sisi orang yang bersangkutan mikirnya "kasian banget sih kamu, udah kerja rodi, eh gaji ga seberapa?".... ya iya sih. Bahkan pernah saking kasiannya nih, aku sampe mau ditawarin kerjaan/dijodohin ama anak org hahaha. Tapi ya tapi... kalau ngeliat masalah hidup mereka, aku ngerasa lebih baek klo aku kaya sekarang ini. Buat dapetin sesuatu pasti harus ada usaha & pengorbanan. Jadi kalau pas hidup lagi susah, ya nikmati aja... dan jangan lupa untuk menghargai hasil kerja orang lain juga. Ya kalau emang ada kesempatan buat jadi orang kaya juga ngga salah sih, bersyukur aja :) Tapi perlu diingat kalau hidup ga bisa dibeli dengan uang... ya paling bisanya nambah umur aja, tapi kalau sudah waktunya dipanggil pulang ya udah ngga bakal bisa ditawar lagi ya.

Satu lagi... jangan lupa untuk punya hobi. Penting loh ini!! Soalnya nanti kalau udah tua, jangan sampe kita cuma bengong aja & ngga tau mau ngapain... Takutnya jadi cepet pikun. jadi mumpung masih ada umur, mulailah memupuk hobi. Ngga harus yang mahal2, yang penting bisa dikerjain disaat nganggur. Ngga perlu yang muluk2 juga takutnya cepet bosen juga & banyak2 cari info di internet yang bisa kasih inspirasi & sumber buat belajar.

Sekian ocehan tak penting yang agak2 ngelantur di hari jumat ini~

"Never take someone for granted.
Hold every person close to your heart because you might wake up one day,
and realize that you’ve lost a diamond, while you were too busy collection stones."

17 comments:

  1. Replies
    1. udah minggu akhirnya hahaha jadinya selamat hari minggu yaa :D

      Delete
  2. g sih yah kadang, klo lagi banyak masalah trus baca blog na orang, yg kebetulan lagi punya masalah g, g berasa ada temen na aja, di dunia ini ga g doank kok yang ada masalah, apa lagi baca blog orang yang bisa melewati masalah beratnya yang berkahir bahagia, g jadi kek ada semangat juga~
    klo blog g sih udah jelas yah kek buku harian wakakakak :) g ngepost apa aja yang mao g abadikan wakakakak :) biar someday g bisa baca2 lagi ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw salut lu rajin banget pit bisa rutin hahaha...
      klo gw mood2an, tp lucu jg loh klo baca blog sendiri & ngeliat kita dulu tu kek gmn :D trus seneng jg baca2 blog org yg bisa ngasih inspirasi.

      Delete
  3. Gw sekarang punya hobi baru: belajar dandanin mata. Mulai dari milih merk maskara yang nggak cepet kering, sampek masang eye-liner cair. Gw kadang-kadang nggak percaya bahwa umur segini masih banyak temen-temen gw yang nggak bisa pasang eye shadow. Alangkah beruntungnya gw :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini vic... gw bingung jg sebenernya dandan itu kebutuhan atau kewajiban ya? hahahaha.. tp ada disini temen gw jg start umur 30 baru mulai pake make up.

      Delete
  4. gue ngeblog sih karena demen aja cerita ga jelas, demen naroh foto2 jg. jaman dulu banget awal2 ngeblog tahun 2002 an gue demen cerita masalah yg personal banget, lama kelamaan karena blogging makin menjamur jadi mulai membatasi tulisan hehehe biasa kl mau yg personal banget paling di private krn kita ga perna tau kan siapa aja yg mampir ke blog.

    happy friday nge! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih... disatu sis org seneng baca cerita personal org ya. Cuma klo kaya gw lama2 gw malah risih jg klo yg baca malah mikirnya ngelantur n ga nyambung malah jadi judgement. Jadi mending yg personal di keep aja buat sendiri atau di protect :D

      happy sunday *dah minggu nih hahaha*

      Delete
  5. Kemarin aku baca2 tulisan2 lamaku di blog dan aku merasa bersyukur karena aku ngeblog. Tulisan2ku dulu itu merupakan tulisan ttg apa yg aku alami, curhatanku pada saat itu, jadi ketika dibaca lg sekarang aku jadi senyum2 sendiri. Aku punya kenang2an. Aku punya catatan pengalaman hidupku. Kapan saja aku bisa mengalami romantisme masa lalu. *halah*

    Dan kalau soal hobi, aku skrg lagi nyari hobi baru. Biar punya kegiatan baru dan pengalaman baru. tapi belum tau hobi apa. *halah lagi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kim, aku jg seneng tuh klo seandainya blog ini bisa jadi kenang2an sampe gw nanti nikah-punya anak cucu... tp jgn sampe kejebak di romantisme masa lalu ya, lebih bagus klo ngejer yg didepan :D

      hobi baca buku & bikin synopsis/referensi oke juga loh menurut aku :D

      btw, klo komen di blog kimi hrs login itu ga bisa ya kalo pake nick blogger? soalnya yg keluar malah nama asli ku yg di google :(

      Delete
  6. ikutan ah, aku merasa ngeblog itu seru banget. Aku mulai ngeblog karena dulu aku kerajingan baca review kosmetik, umur mau seperempat abad br mulai mau genit, hahah. Yang semakin membuatku terpacu lagi karena pas search2 ternyata banyak ya blogger2 indo, pake bahasa indonesia juga.
    Setelah pikir2 dan punya cukup waktu, aku bikin blog. blog pertama isinya ttg event, review kosmetik kecil2an juga. Nah kepikiran buat food blog karena aku suka makan dan terinspirasi sama anak jajan, jadilah blogku sekarang.
    Dan ternyata manfaatnya banyak, aku ketemu beberapa teman dari berbagai kalangan dan nambah pengetahuan juga.
    kalau hobi aku uda hobi sesuatu yg berhubungan dengan kerajinan tangan :p lagi masih belajar, semoga aja bisa lebih baik ke depannya ^0^

    Happy friday ^^
    oia kemaren ultah jakarta lho ke 485 Bukan JKT48 ya :p hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tikka, aku suka jg sih liat blog yg isinya review semua... tapi karena aku bukan penggemar berat makeup(takut kecanduan) ama ga tinggal di indo jadi ga tau soal resto2 jg, kadang aku jadi susah mau komen di blog temen yg isinya review semua hahaha.. Jadi paling aku baca2 tp ga komen apa2.

      Aku suka loh ama bag biknan kamu itu, terus kembangin deh hobinya.. bermanfaat soalnya hehehe :) next time kalau aku pny mesin jait jg pengen coba belajar bikin :D

      wah selamat ultah jkt, moga2 ga kebanjiran lagi sekarang :D

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. OMG, kita sama banget. Aku juga sama kayak teteh. Soal ngapusin blog karena terlalu personal haha, dan akhirnya jadi bingung nge-blog itu ngapain hahaha, trus sama pergaulan juga. Bener tuh makin tua jadi makin susah deket ama orang lain. Belum lagi kita harus cerdas memilih orang yang bisa dipercaya. Blog-ku yg isinya personal itu disebar sama temen sendiri dan ane jadi bahan gunjingan. Akhirnya, sama teman2 net world jg malah takut juga. Untungnya seh ane aslinya orang cuek bebek. Kalo suka, that's good, kalo ada yg engga suka juga ngga masalah. Yang penting ane ngelakuin apa yang ane suka dan yang ane rasa itu benar. Kalo orang ngga terima, ane ngga peduli haha.

    Dan sampe akhirnya orang yang ane sayangin protes tentang hal yang sama en ane bener2 berusaha koreksi diri selama beberapa hari ini, sebenarnya yang salah itu di mana, tapi anehnya menurut beberapa orang, mereka selama ini ngga ada masalah. Jadi, gimana yah. Ane tetep ke prinsip ane yang semula aja. Just do what I love and what I think is right. Itu sebenarnya salah ngga sih? Hmmm, I wonder.

    Btw, first visit nih ke blog teteh and I love your blog. Follow teteh ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Freya...
      Nah, sebenernya punya image di dunia internet penting juga loh. Jangan sampe badmouthing bikin kita rugi juga, karena suatu saat pasti ada orang laen yg tau juga. Soalnya aku sendiri ngerasa kaya skrg ini kalau mau cari kerja lewat internet & orang yg recruit ga kenal aku, ada kemungkinan dia searching info aku di internet & kalau sampenya di blog yg isinya nyumpahin orang(kaya yg aku punya dulu) mana mau ya mereka hire aku ahahaha... tp bagus jg loh buat bahan refleksi dengan punya blog supaya bisa jadi lebih baek dari sebelumnya.

      Tapi tetep be yourself itu juga penting :D

      Delete
  9. gue suka kok nge baca tulisan penting / ga penting ... so itu alasan lo ngeblog hahaha, karena banyak orang di dunia ini sangat terhibur dengan cerita kehidupan orang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, klo dipikir2 aneh ya kenapa cerita orang laen bisa menghibur orang yang laen hahaha.
      Sebenernya gw jg lebih suka blog yg tipe daily life loh len, gw lebih bisa komen[kek tukang gosip aja] hahaha daripada professional blog atau sesuatu yg monoton. Soalnya kisah2 kek gini yang ga bisa ditemuin di portal2 berita atau entertaiment news :D dan kadang bisa jadi sumber motivasi hidup.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...