Thursday, July 19, 2012

Yang Biru Yang Bikin Adem

Sudah sejak masuk musim panas ini, aku selalu ngeluh kalau tidurku jadi ngga nyenyak karena selalu kebangun tiap subuh yang ngga lain adalah  karena efek AC udah ilang trus kamar jadi lembab & panas. Sebenernya kalau cuma panas aja aku masih bisa tahan, tapi mungkin karena lembab itu jadi ngga nyaman buat tidur di futon.

Tadinya udah rencana aja mau beli gel mat dan sebangsanya buat dipake jadi alas tidur. Kebetulan juga pas di TV sempet ngeliat ada 1 iklan yang lumayan menarik & harga mat nya juga ngga sampe mahal sekali karena special price. Pas lagi mikir2 mau beli sekalian survey, pas banget si K cerita ke aku kalau lagi ada penawaran alas tidur untuk musim panas di TV atau di internet gitu deh. Aku lupa dia liat dari mana, pokoknya diskon 50% dengan syarat beli 2, jadi bayar 1 untuk 2 mat gitu sih. Dan yang ini harganya lebih mahal dari iklan yang aku liat di TV itu, tapi waktu aku tunjukin iklan yang aku lihat itu, si K ngga tertarik karena katanya belum tentu bagus itu & itu juga bukan gel mat seperti yang aku mau. Tapi yang si K liat ini juga bukan gel mat sih, jadinya aku ogah2an :) Tapi akhirnya diputusin order yg buy one get one ini, trus yang satu diambil dia & satunya lagi buat aku.

Namanya Pad Sheets, bentuknya cuma seperti bed cover tapi yang aku punya ini seukuran single bed aja luasnya & dipakenya buat alas tidur. Bahannya sih ngga sehalus katun, lebih mirip linen kayanya dan ada texturnya gitu klo dipegang, mungkin karena dia lebih berpori-pori kali ya. Awalnya aku dah pesimis aja kalau pad sheets ini bisa bikin tidurku nyenyak karena aku sebenernya lebih suka tidur dengan sprei yang katun yang harus licin tanpa kerut(ini kebiasaan aneh yang sekarang sih udah ngga separah dulu haha).


Sebenernya sejak barang ini aku terima, ngga langsung kau pake karena rencananya pengen beberes kamar dulu baru dipake, tapi setelah beberapa hari ga bisa tidur akhirnya dicoba pake deh. Sedangkan si K dari hari pertama terima barangnya udah langsung dicoba ama dia & dipuji-puji terus karena katanya memang bikin ngga kepanasan kalo tidur & aku disuruh buru-buru cobain juga.
 
Hari pertama dipake? bablas... ngga ada bangun2 kepanasan jam 4 pagi lagi, hari ke-2 & ke-3 juga sama bahkan aku bisa nempel terus ngga bangun2 sampe alarm henpon udah teriak2 ngebangunin. Enak banget tidurnya pake ini & badan juga ngga keringetan karena biasanya pasti keringetan trus efeknya si futon jadi ikutan lembab. Seneng banget deh akhirnya aku bisa tidur nyenyak & si biru ini ajaib sekali memang :D Sekarang rencana pengen beli lagi buat bawa pulang ke Indo mumpung ga berat, walupun aku tau kalau di Indonesia sekarang orang lebih milih untuk hidupin AC 24jam ya. Tapi kalau ada si biru ini, paling ngga bisa bantu untuk lebih "Echo" - istilah di JPN untuk ramah lingkungan :)

Berikutnya si lotion Nivea ini, udah pernah aku review & sampe sekarang juga masih suka karena ini lotion yang ga pake lengket biarpun 10kali oles :) Soalnya water base, udah gitu cepet menyerap dikulit, adem plus ada SPF 30. Enak banget buat dipake sehari2 walaupun agak kurang nampol klo kegiatan outdoornya extreme macam berenang atau olah raga. Tapi ini lotion emang praktis dibawa kemana-mana & oles kapan aja dikala butuh. Temen-temen juga suka pake lotion ini dan bisa dipake dimuka juga buat "keshosui" - istilah bahasa Jepang untuk lotion2 cair. Jadi ngga bikin muka putih2 seperti kalau pake sunblock. Cukup olesin lotion ini, ditambah alas bedak/foundie/bedak. Yang versi baru ini(sejak tahun kemarin sih) ada efek Cool, tapi mungkin efek Coolnya ga terlalu lama.


Sekarang kalau pergi ke drugstore, pasti bakal banyak nemuin cool spray, shampoo & conditioner yang cool(emang beneran dingin2 mint klo dipake), sabun yang cool, ice pack buat dijadiin kalung, macem2 sunblock dan masih banyak lagi barang-barang anti UV, anti bau badan dan anti keringat yang lainnya. Yang aku suka disini, ada banyak sekali produk yang support program2 ramah/cinta lingkungan biarpun kadang aku juga masih lebih milih buat pake yang ga ramah termasuk hidupin AC sampe berjam-jam, tapi kadang ga ada salahnya buat investasi ke produk yang lebih ramah lingkungan. Cuma memang barang2 disini kadang memang kelihatan lebih mahal waktu awal2 beli, tapi sebenernya produk jepang banyak yang kualitasnya sesuai dengan harganya karena dibikinnya juga sampe detail & bukan asal nyontek tapi bener2 dari hasil penelitian lalu nyiptain sesuatu yg "menggebrak" gitu deh. Makanya ngga heran klo disini sekolah tinggi2 trus jadi ilmuwan itu dihargai banget. Para ilmuwannya juga biasanya kerja keras banget, soalnya mereka saling balapan buat realisasi ide2 baru yang mereka punya supaya ngga keduluan orang lain.

16 comments:

  1. kayaknya di rakuten indo pernah ada barang sejenis. waaah naksir aku sama niveanya, di indo ada ga ya :p hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rakuten Indo itu sebenernya kumpulan onlen shop indo jg kan ya? Tapi coba aja diliat kali2 ada barang JPN :)
      Nivea yg di Indo adanya yg versi milk sama sunblock kayanya.

      Delete
    2. kira2 kalau bulan september, produk nivea ini masih ada ga ya? hehe temenku mau ke sana bentar lagi, pengen nitip ini ^^

      Delete
    3. mgkn ada.. ini sebenernya udah discountinue keknya.. tapi bbrp drugstore masih jual abisin stok ;)

      Delete
  2. emang ada rencana buat belik ke indo? hehehehe...

    ReplyDelete
  3. nge, gw naksir sama nivea nya. loe kapan kirim barang ke cici loe lagi? emang loe mau liburan ke indo nge ?? nitip donk hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar gw yg bawain deh khusus buat lu cin hahaha...

      Delete
    2. serius loe mau pulang kapan nge ? info2 donkk...sapa tau bisa nitip coklat lagi haha..maap ngerepotin :p mau coklat2 green tea gitu2 sih haha..sama apalagi yaaaaaaa mmmm think think think.... :p

      Delete
    3. ntar gw kabarin d cin klo udah deket2.. bikin aja dulu listnya :)

      Delete
  4. Ini nivea nya khusus di Jepun kah?
    aku ga pernah liat yang ini ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw lagi mau nyaranin pada nyari di Sg aja, disana ngga ada ya el?
      Ini awalnya putih, tapi bukan milk & cuma ada pas summer. Trus sejak taun lalu keluar yg biru. Enak klo pas dipake dimuka jadi adem, cuma ngga cek alchohol free ngga ya hahaha saking terlena :)

      Delete
  5. berapa duit tuh Nge padsheet nya?
    daku liat di Tokyu Hands,supa gitu rangenya dari 3rban ampe belasan ribu.
    Beli dimana yg buy 1 get 1 Nge?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yg dibawah 2K wil.. cuma ga tau ngefek ngga ya.
      Ini kayanya 6K dapet 2 deh. Ntar tak msg deh, nanya dulu ama yg orderin ;)

      Delete
  6. Nge, gue masi ga ngerti... emg apa yg bikin bobo nya jd nyenyak dari si pad sheet itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin adem pi... bukan adem dingin gimana, tapi bikin ga kerngetan selama tidur, soalnya klo yg biasa pas jam 4 pagi pasti kebangun karena udah keringetan trus lembab jadi ga bisa tidur lagi :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...