Monday, June 10, 2013

Selong Belanak

Ini salah tempat yang baru pertama kali aku datengin di Lombok. Tadinya ngga ada rencana mau kemari, tapi setelah nganterin tamu-tamu ke aiport tiba-tiba aja ditawarin buat mampir ke Selong Belanak, mumpung deket. Karena emang udah ngga ada jadwal yang lain hari itu, kita pergi kesana. 30-40min dari Aiport BIL.

Aduh tempatnya bener-bener bikin jatuh cinta mana sepi banget lagi karena hari biasa. Sayang ngga bawa baju renang, jadi ngga bisa berenang deh... Ditambah ngga bawa kamera juga, jadi cuma bermodal henpon aja. Udah sempet janji mau balik lagi buat main, tapi akhirnya ngga kesampean karena jadwal udah terlalu padet. Sekarang baru ngerasa nyesel banget ngga dibela-belain buat balik.

Lain kali klo pas balik lagi, pengennya kesana trus nginep di Villa Sempiak. Tadinya si K udah mupeng banget mau honeymoon-an disana. Tapi waktu kita nanya2 ama orangnya, sampe minggu2 kita udah mau balik katanya penuh(karena memang villanya terbatas ya) *sedih*. Disini cocok banget buat yang demen sama tempat yang sepi2, karena jauh dari mana-mana. Paling yang seliweran buat berenang & berjemur itu cuma bule2 gitu deh pas aku dateng. Jadi kalaupun mau makan ya antara di Cafe punya si Villa atau di warung2 penduduk gitu ya. Trus sempet liat juga ada bangunan yang agak jauh dari pantai kayanya ada juga penginapan yang buat backpacker tapi aku ngga sempet cek juga karena cuma sebentar banget disini.

Tapi kalau kesini, sebaiknya jangan pergi pas weekend atau hari raya karena orang lokal biasanya bakal tumplek blek juga sambil piknik dan datengnya sekampung naek bus :p Moga-moga aja beberapa taun kedepan pantai ini tetep cantik seperti sekarang.


16 comments:

  1. Pantainya bikin tenang euy liatnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya el... enak banget sebenernya tempatnya ini.

      Delete
  2. tempatnya cantik banget... pantainya sepi, pasirnya putih, bikin pengen nyebur hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo lu demen tempat sepi, ntar honeymoon kesini deh mel :)

      Delete
  3. Bagus2 bgt itu pantai nya. Sepi lagi ga serame Bali :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ngel, disini kayanya lebih banyak bule daripada lokal. Tapi mgkn bukan pas peak season jg kali ya gw pergi jd sepi.

      Delete
  4. Wiii bersih banget pantainya yah.. Pengennn!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih bagus aslinya daripada difoto gw fan... :)

      Delete
  5. Wii bagus banget itu pantainya jadi ngiler mau ke lombok. Enakan naek pesawat ato kapal sih kalo dr bali ke lombok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pesawat!!!! klo kapal itu jauh kepelabuhannya... Trus klopun naek speedboat yg cepet & mewah, itu goncangannya tiada dua. Jadi IDR 250K naek pesawat aja deh. Tapi klo bawa mobil ya terpaksa Ferry 5 jam padangbai-lembar.

      Delete
  6. definitely bakal masukin lombok ke next destination..
    cakeeeep banget nge tempatnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini lebih bagus aslinya me dibanding foto gw *berani janji* hehehe...

      Delete
  7. ahhh.. Ngencess liat tempat ini.. Huaa.. pen liburannn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu abis kawinan py.. langsung lah pergi honeymoon buat ilangin stress :p klo skrg sih hemat2 dulu aja buat entar hahaha ;)

      Delete
  8. bagus ya.. jadi pengen kesana.. cuma kalo untuk new year disana rame banget ga ya? trs desember cuacanya ujan terus ga ya? hehe.. anyway thanks loch tulisannya help a lot karena kita memang kepikiran mau kesana desember ntar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. carolina, sorry ya aku lama ngga check comment di blog.
      Aku kurang tau cuaca sekarang gimana, tapi klo new year dulu2 ditempat wisata kaya Senggigi gitu rame banget sampe macet parah. Cuma ngga tau gimana sekarang :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...