Thursday, June 6, 2013

Sembalun

Ini salah satu tempat favorite aku selain pantai yang indah-indah. Soalnya jadi ngingetin aku tentang cerita di buku-buku dongeng. Ada desa terpecil dikaki gunung, dengan lapangan rumput & bunga-bunga liar. Mungkin hasil foto aku agak-agak mengecewakan, karena jujur selama trip yang lalu aku lebih seneng duduk ngeliatin pemandangan sambil ngelamun :p Sampai-sampai si K & nyokap juga heran dan ngga berenti2 bilang "kamu ngga mau fotoin yang ini? Ngga mau fotoin yang itu? Coba foto yang disana itu cantik banget, dsb"... Tapi aku ngga mood buat foto-foto sama sekali.

Driving trip ini atas rayuan aku ke mama & si K, karena aku sering inget tentang perjalanan aku & papa untuk terakhir kalinya kita kesini dan kayanya berkesan banget buat aku karena waktu itu kita sempet mogok dijalan karena ngga bisa nanjak plus kehabisan bensin juga. Gara-gara itu juga, aku ngotot suruh si K kudu isi bensin klo bisa full aja padahal aku ngga ngerti apa-apa soal mobil. Selain itu juga krena aku kebayang lembahnya itu, yang dipagerin gunung emang keren banget.

Sebelum masuk jalan setapak, kita sempet nanya jalan ke random people gitu di deket Pasar Aikmel. Dan ada satu Pak Haji yang yg ngeladenin pertanyaan kita & mau nunjukkin jalan keatas tapi sekalian deh dia juga nebeng, minta diangkut pulang ke kampungnya daripada nungguin bus. Omong punya omong, si Pak Haji ternyata punya anak yang ternyata kenal ama Mama.... Oh ya, si Pak Haji ini punya istri 8orang ternyata. Dan setelah ngobrol ngalor ngidul lagi, si Pak Haji ini juga kenal si Papa karena pernah jualan hasil bumi atau apa deh gitu ditaun 80-an. Dunia sempit banget ya~ Udah gitu kita malah diajakkin mampir kerumahnya dan dikasih suguhan teh plus camilan khas lombok(peyek kedelai yang ama kerupuk beras yang keras2 gitu). Seru banget, karena udah lama banget aku ngga ngerasain suasana kaya gini.

Perjalanannya sendiri seru, tapi jalannya panjang & kadang terjal plus ga selalu mulus. Ada satu stop sebelum Sembalun yang disebut Puncak, viewnya bagus banget karena pas diatas bukitnya. Biasa orang-orang istirahat lalu foto-foto sambil ngasih makan monyet dipuncak ini.

Berhubung baru lewat musim hujan, semak-semaknya lebat banget. Tapi yang luar biasa itu semak-semaknya berbunga jadi dipinggir jalan aspal yang sempit itu kaya ada tembok tanaman yang semuanya bunga liar. Ada yang warna kuning & juga ada semak yang persis banget poinsettia tapi gede lalu diujungnya semua berwarna merah. Mungkin nanti aku bisa kasih tunjuk lewat video yang aku ambil. Trus kita juga ngelewatin jalan yang hutannya lebat sampai akar gantungnya menjuntai2 atau macam terowongan tanaman kaya di Ubud gitu, tapi ini lebih bagus & seru karena jalannya macem roller coaster. 

Disini kita juga beli strawberry, yang kalau dibandingin Ichigo Jepunk jadi kebanting banget gedenya :p Trus buat lunchnya kita udah siapin bekal dari rumah, jadi tinggal berenti dijalan lalu makan sambil ngeliatin pemandangan. Asli rasanya seneng banget serasa kaya lagi piknik jaman masih anak2 dulu. Tapi kalau dulu aku biasanya milih tidur aja dimobil karena pasti mabok darat. Sekarang sih harus jadi navigatornya si K plus bantuin mijit karena ternyata perjalanan kita tu panjang banget sampe kaki pegel deh kalau nyupir sendiri.....

Pulangnya, kita masih lanjut lagi ke beberapa lokasi.... Jadi bersambung deh ya di Postingan yang lain ;)








12 comments:

  1. BAGUUUUUSSS!!! Ntar kalo udah selesai bikin petanya di google ya nge!! Napsuin banget nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin peta gimana di? hehehe klo search di google keluar juga kog ;)

      Delete
  2. Huaaaa.. keren banget nge! Terutama foto pertama...

    ReplyDelete
    Replies
    1. fan, gw dr kmrn nyariin blog lu kemaneee ya. Ternyata ganti hohoho. Untung lu komen, klo ga ngw kagak tau.
      Ini klo buat yg demen gunung2 boleh lah dijajal, sayangnya masih belum ada hotel atau villa yg berbintang disini plus jalannya mayan capek.

      Delete
  3. tempatnya bagus banget... mata kayaknya seger ngeliat ijo2 gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw sebenernya bukan penggemar gunung krn punya penyakit aneh thd gunung hahaha tp cuma ini satu2nya tempat yang gw kangenin udah lama akhirnya balik jg.

      Delete
  4. Ohhh myyy.. Hasrat manggul bekpek kembali menggelegar.. Kerennnn bangettttt....

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat yg mau challenge manjat gunung, boleh dijajal :)

      Delete
  5. Ohhh I love how secluded it looks!! =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seandainya bisa sewa pesawat amphibi buat terbang keatas gunung ini, pasti lebih seru loh hahaha...

      Delete
  6. Nge, gue dulu pas kuliah pernah bikin projek design interior spa; dan konsep nya seperti yg di foto pertama...tapi sayang waktu itu gak dapet referensi foto sebagus foto loe nih....Keren banget!
    nomad-girl.

    ReplyDelete
    Replies
    1. arigatou... semua orang pasti bisa foto yang sama klo ada ditempat yg sama hahaha ;)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...