Tuesday, August 6, 2013

Mau Cek Kesehatan

Kemarin ini, si K pas pulang bawa banyak surat cinta dari post box dibawah. Tapi sayangnya surat cinta buat visa kog ngga dateng-dateng juga ya. Diantara surat-suratnya itu, ternyata aku harus medical check up lagi, padahal tahun ini (sebelum berhenti kerja) aku udah aji mumpung buat medcheck dan hasilnya juga sudah aku terima. Tapi mungkin memang prosedurenya kalo pindah ikutan asuransi yang lain(dompleng suami) jadi harus periksa lagi.

Jadi sekarang udah ada Pe-er lagi buat nyari tempat yang oke, karena kayanya aku mau nambah option yang buat cewe. Tapi jiper sendiri karena sebenernya aku risih kalo harus diperiksa orang ngga dikenal apalagi cowo(tapi klo ama yg dikenal tambah kagok lagi kali ya hahaha). Cuma kayanya belakangan ini setelah nikah sering ngerasa sakit yang ngga biasanya jadinya ya agak kepikiran juga. Yang ngga biasa itu misalnya lagi datang bulan trus sakit banget sampe jadi migren & mual sampe seringnya terkapar tapi ga bisa tidur juga karena perutnya ngga enak banget. Ntar buntut2nya karena kurang tidur & ngga enak badan, aku jadi lemes trus ngga bisa ngapa-ngapain deh seharian. Tapi selain itu sih ngga ada masalah cuma aku ngeri klo mau pap smear makkkk~ Trus biasanya paketan medcheck buat cewe itu ada juga pilihan kalo mau mammography, tapi ini juga aku ngga pernah(walaupun kerjaanku dulu ada hubungan ama ini) tapi ngebayanginnya aja ngilu hahaha. Coba kek ada penemuan terbaru supaya motonya tanpa disentuh apalagi digencet2.

Boleh ngga ya medcheck bawa suami :p kalau ngga boleh kayanya aku ambil yang basic aja, soalnya masih ngga siap mental gitu(belum apa-apa udah parno duluan).

Trus biasa kan ada juga orang yang sebelum nikah periksa dulu atau vaksin dulu, tapi kebetulan aku engga. Nah ini sebenernya ada juga disini option buat vaksin macem2 termasuk buat mencegah kanker serviks segala kalau untuk cewe. Yang mana vaksin ini juga lagi booming di indo dari taun kemaren2 kan ya. Tapi bulan2 lalu ngeliat berita di tipi sini serem juga, karena disini vaksin ini kan sebenernya dikasih gratis(& regular) buat anak2 cewe smp/a. Tapi ternyata efek sampingnya itu bikin heboh. Ada ditampilin videonya di tipi anak2 yang abis divaksin pada ngerasa kalo sendi2nya ngilu trus bergetar & sakit sampe ada yang ngga bisa jalan, pingsan, dll. Akhirnya para orang tua minta petisi supaya tidak diwajibkan lagi. Karena sebenernya hasil penelitiannya belum bener2 sampe akhir(masih banyak perdebatan), trus perbandingan efek sampingnya itu terlalu besar jadi misalnya vaksin flu itu dari berapa puluh ribu ada satu kasus kalau yg ini empat ribu sekian orang ada satu jadinya masih terlalu gede persentasenya. Udah gitu karena masih anak-anak, jadi sebenernya yang sign surat setuju(termasuk efek samping) buat vaksin itu orang tuanya. Padahal harusnya ini jadi pilihan pribadi, jadinya buah simalakama banget deh. Tapi bukan berarti aku ngga pro buat vaksin ya karena bisa jadi ini solusi buat yang keluarganya ada banyak yang punya history penyakit kanker supaya bisa dicegah sedini mungkin, jadi ini cuma sekedar share info aja(info beritanya ada disini[1] & disini[2] juga).  Info lainnya soal ini silahkan di google aja ya terutama buat berita yang di jepang ini juga.

Balik lagi ke masalah medical check up, jadi sekarang harus baca list klinik yang dikasih & option check upnya...... nanti kalau udah check up, aku bakal share lagi tapi kalau tak ada kabar berarti aku cuma ambil yang basic2 aja hahaha... wish me luck~

2 comments:

  1. EH, jangan parno duluan nge! Tahan aja malunya demi kebaikan. :)
    Jia you!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya nih tapi tetep kog ga rela yaa~

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...