Friday, August 16, 2013

Random

Entah kenapa sekarang jadi agak-agak males nulis blog. Kadang kepikiran mau nulis apa tapi kalau sudah ada waktunya buat nulis pasti kelupaan. Ditambah belakangan emang agak sibuk jadinya lebih seneng ngambil foto trus posting di IG doank.

...................(sampai disini udah mulai kehabisan bahan)

Aku cerita yang sehari-hari aja kali ya. Jadi kan kadang ada yang nanya "Kamu ngga kerja trus ngapain dirumah?". Bahkan ada temen yang untuk meyakinkan dirinya supaya berenti kerja kantoran, dia sempet nanya berkali2 apa yang aku biasa kerjain atau sebaiknya ngapain gitu. Sebenernya aku bukan expertnya soal beginian, karena aku cuma ngerjain apa yang aku suka aja sih apalagi karena yang diurus baru diri sendiri ama suami jadi beda dengan yang sudah punya anak. Tapi setelah sebulan dua bulan mulai settle ama kehidupan RT, otomatis aku mulai bisa masukkin jadwal beberapa kegiatan yang biasanya aku lakuin klo pas ada waktu luang termasuk challenge beberapa hal baru. Misalnya selesain kursus, kerja part time, ngelakuin hobby atau volunteer juga termasuk hangout ama temen-temen lagi.

Jadi kalau hari-hari rasanya bosen atau "hima" klo kata orang sini... ya ada saatnya sih, sama aja kaya kerja kantoran kan juga pasti ada masa2 jenuhnya. Tapi biasanya aku langsung cari ide supaya ngga nganggur banget lah, macem mikirin menu, cobain resep atau kalau sempet juga bikin kerajinan yang bisa dipake buat dirumah. Jadi berasanya sampe sekarang ini sih seneng-seneng aja dan yang penting suami ngga komplen hahaha.... Nah yang penting gimana supaya satu hari itu kita ada achievement yang berarti meskipun kecil.

Tapi biarpun begitu, pasti adalah ya namanya suara sumbang hehehe... Soalnya aku ini disebut pengangguran gitu loh :P Kadang aku cuek aja sih, tapi jujur kadang ya berasa agak gimana juga sih. Sampe pernah dibilangin gini "Kamu kan dirumah nganggur tuh, belum ada anak juga(lagi2 anak dibawa)... jadi kamu daripada ngga ada kerjaan ya masak aja gitu, atau kamu bla bla bla.....". Nah kalo pas diomongin gini, masa aku harus tunjukkin ke yang bersangkutan foto hasil masakkan & pekerjaan rumahku tiap hari ya? Tapi biasanya sih cuma aku jawab "iya hehehehe....."

Memang kalau dipikir2 hidup dinegara orang cuma berdua suami kaya sekarang ini beda ya dengan di Indonesia. Kalau di Indonesia mungkin punya option untuk punya asisten plus banyak yang harus diurusin(keluarga besar). Nah kalau disini karena lingkupnya aja kecil trus rumah juga mini, dan memang dari awal sebelum nikah pun kita udah bisa survive sendiri2 jadinya ya beda. Seperti yang udah aku ceritain dulu kalau si K kadang2 menyabotase pekerjaan nyikat kamar mandi atau kadang2 langsung cuci piring atau nyeterika juga.... ini sampe sekarang juga masih sih, tapi aku udah ngga mewek lagi kaya dulu :P Soalnya waktu itu sempet liat acara psikologi di tipi, katanya ngga baek kalau terlalu perfeksionis & maksain diri sendiri supaya ngga ngerepotin orang lain, jadi akhirnya mulai bisa menerima lah ceritanya dan kayanya bagus juga hahaha(bukan karena memperdaya suami....), tapi karena dengan begitu dia juga berasa kalau ini "rumahnya(rumah kita)" jadi ada rasa saling memiliki & ngga cuma aku aja yang harus tanggung jawab.

.......................sampe disini kog jadi serius amat ya ngomongnya hahaha.

Eniwei, aku kepikiran buat nyoba part time  di resto atau yg berhubungan dengan masak-memasak akhir2 ini. Bukan karena aku kepengen jadi chef, tapi justru supaya aku bisa belajar gratis dengan ngintipin mereka kerja. Soalnya orang2 disini tu  kadang skill nya suka ngga terduga(susah ngejelasinnya). Jadi pernah ngga sih kepikiran kalo motong timun itu beda bentuk/irisan itu bisa beda rasanya? Ngga kebayang kan? Nah kalau orang sini tu setiap step itu kayanya berarti banget, makanya di JPN suka banyak jual produk2 "benri"(praktis) yang diluar bayangan. Tadinya aku juga ngga tau soal beginian, tapi setelah beberapa tahun ikutan kursus, memang sempet diajarin beberapa trik, tapi makin kesini jadi makin penasaran karena banyak yang aku masih ga tau. Trus kadang nonton acara ditipi atau liat masakkan ibu2 di IG itu bisa sampe melongo saking kreatifnya mereka. Jadi aku penasaran banget pengen belajar lagi gitu buat nambah pengetahuan. (buat yang ngerti JPN boleh liat ini atau yg ini ya.)

Jadi demi memuaskan hasrat belajar itu, sekali-kali aku coba beberapa resep yang gampang buat ditulis di blog atau IG. Sebenernya udah banyak utang karena masih ada beberapa resep kaya mille crepe gitu belum diterjemahin(jujur karena aku males banget kebanyakan step & kadang ngga ngerti apa bhs indo atau inggrisnya hahaha) jadi kayanya dalam waktu dekat mau coba challenge yang versi simple aja. Ditunggu ya.

...................................... malah ngelantur ngomongin masak-memasak.

Ya sudah kalau begitu... Rencana next post mau selesaiin cerita tentang Thailand & Lombok dulu.

~Ciao


6 comments:

  1. Nge nge gue request gmn kalo nyoba bikin tonkotsu ramen hahahaha *digaplok* bahagia bener deh gue kl bs bikin ramen sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah kepikiran pi mo bikin tapi setelah ngeliat dapur jadi kasian kompornya, ngga jadi deh... ga support gitu kayanya haha.
      Plus gw ga punya wajan raksasa juga, jadi sayang banget padahal hrs masak tulangnya kan berjam2 gitu soalnya. :( Jadi gw makan aja d langsung ke Resto ^^

      Delete
  2. ditunggu ya nge postingan resep2nya hahahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo gw posting resep ga ditranslate pada mau ngga ya hahaha.... suka konslet otaknya nih soalnya.

      Delete
  3. Hi, salam kenal yah.. Duch seneng deh bacanya jadi berasa ada temen. Aku juga sama persis baru merit juni kmrn and skrg status nganggur juga. Terus terang aku bosen banget, boleh lah kapan2 tuker pikiran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Carolina...
      Thanks ya udah mampir disini ;)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...