Friday, September 13, 2013

Yuk Masak

Kayanya belakangan ini, karena keasyikan maen instagram, aku jadi males ngeblog. Soalnya aku cuma demen foto tapi kadang bingung mau cerita apa. Trus karena instagram juga, yang baca blog jadi agak bosen kali ya karena udah ketebak aku ngapain aja kemaren-kemaren. Jadi kesimpulannya, susah ya kalau mau eksis di banyak socmed. Aku kadang bingung sendiri trus suka ke skip ama message atau komen penting entah di twitter, FB, insta, Line atau entah dimana lagi yang pada berceceran.


Eniwei.... mungkin udah ada yang tau kalau kerjaanku sehari-hari sekarang ini ngga jauh2 dari masak memasak. Sebenernya dibilang aku demen masak sih biasa aja, tapi aku paling demen liat channel masak untuk pemula di NHK. Trus mungkin karena kepepet juga, jadinya mau ga mau aku memang harus masak tiap hari. Tapi ada momen juga dimana aku sebel banget atau lebih tepatnya eneq ama masakanku sendiri. Soalnya aku ngerasa aneh, tiap hari makan makanan yang dibikin orang yang sama(tunjuk diri sendiri) hahaha. Mungkin juga karena aku jenuh kali ya, aku yang masak trus aku makan sendiri. Jadi ada kalanya aku pura2 ketiduran, trus ntar colek si K supaya makan McD aja. Atau misalkan aku bikinin si K bento-pun, itu aku masak cuma buat dia tapi aku sendiri lebih milih makan toast atau ice cream buat lunch hahaha.

Selain itu, aku juga bukan orang yang terlalu ambisius buat masak ini itu(makanan indo). Soalnya kalau ngga ada mood aku bisa stress kalau kelamaan di dapur. Jadi pernah nih, temenku masak ayam entah apa deh namanya itu.... enak banget padahal yang bikin itu cowo. Trus aku minta resepnya & dikasih ama dia. Tapi abis itu langsung menciutttt, ga jadi bikin. Gara-gara bumbunya itu pake sereh, cengkeh, dan kawan-kawan trus stepnya panjang bener. Daripada beli bumbu mahal2(bahan2 di sini tu mahalnya bikin ngga napsu) trus ternyata hasilnya ngga enak, kan rugi banget. Mending ngga usah bikin & ngga usah makan deh sekalian. Jadinya kalau ada yang posting makanan indo, entah di FB atau di blog kadang sampe pengen nangis pengen makan tapi ngga bisa bikin hahaha... Ini ngga lebay, tapi aku emang hopeless kalau disuruh bikin masakan indo.

Jadi kalau aku ditanya orang-orang, sebenernya aku masak apa tiap hari? Indo atau Jepang? sebenernya ngga jelas karena mix. Aku pake segala sesuatu yang gampang dibikin & mix antara indo jpn :P Jadi sekarang, aku udah ketergantungan banget kalau didapur harus ada soyu & mirin. Tapi aku ngga pernah pake vetsin kaya aj*nomoto gitu. Dan lagi, kalau aku disuruh pulang masak di Indo, aku pasti ngga bisa karena rasanya beda aja.

Selain itu, aku sekarang juga punya contekkan kalau mau masak. Jadi misalnya nih, dikulkas cuma ada tomat ama rebung..... aku buka cookpad lewat hp, trus search pake keyword tomat & rebung buat nyari resep. Sayangnya cookpad ini japanese, walaupun sebenernya ada resep yg pake bahasa inggris tapi ampir semuanya bahasa jepang. Ini tu bener-bener nolong banget meskipun ngga semua resep bisa dipercaya ya karena itu isinya postingan orang. Tapi aku biasa pilih yang fotonya OK, karena artinya orang yang nulis itu niat ama resep yang dia bikin & ngga lupa liat review juga. Dan kalau buat yang ngerti jepang, pasti bisa ngeliat sendiri gimana praktisnya resep-resep jepang. Makanya aku suka banget, jadi meskipun aku pake yang versi gratisan(kadang gemes juga pengen liat yg top list tapi ga bisa) sudah cukup lumayan dan hasilnya pun ngga mengecewakan.

Ya beginilah sekilas cerita masak-memasak, siapa tau ada yang mau belajar masakan jepang taua belajar bahasa jepang juga, silahkan buka link-link diatas. Sekarang berhubung si K lagi ngga ngantor, jadinya aku libur bikin bento tapi justru lebih sibuk karena mikirin menu makan yang sehari 3 kali :) Tapi namanya demi suami yaaa~ harus rela. Cuma moga2 aja si K cepet balik ngantor lagi jadi aku bisa bikin bento buat di foto2.

#tgif

4 comments:

  1. Kalo liat foto bento2 lo selalu bikin ngiler lho nge.. Dan heran kok bisa sih isinya beraneka ragam dan cakep2.. Gue bikin dua macem aja uda gempor duluan haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw bikinnya dikit banget fan. jadi masaknya jg cepet kadang kalo yg mirip2 itu bisa dimasukkinnya barengan pas masak. trus itu karena kepepet jg kotaknya dibagi tiga jadi mau ga mau gw kudu bikin tiga macem deh :)

      Delete
  2. bento2 ini bikin gemes tapiii gimana sih buatnya. stress

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyontek resep yg kilat ni. itu semua hrs beres setangah jam soalnya jd ngebutttt....pilih yg simple2.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...