Tuesday, January 25, 2011

Apple, Choco, Cheese

2Minggu ini, entah kesambet apa aku sempet-sempetnya buat bikin beberapa kue. Padahal biasanya udah males banget, karena seringnya jadi ngga mood & lebih kepikiran buat beresin rumah(Tiap wiken rumah selalu kek kapal pecah).

Akhirnya minggu sebelumnya aku coba bikin Apple Tarte. Bikinnya gampang & ribet karena cuma perlu campur-campurin aja. Cuma yang bingung pas di panggang dalemnya ga mateng2 lama banget. Dan untungnya si K suka klo ga bisa pingsan makan sendirian^^. Walaupun aku sendiri ngerasa Applenya kurang banyak atau mungkin Apple Fuji ga cocok buat dipake karena rasanya kurang keluar. Lain kali mau coba bikin lagi tapi kudu isi apel yang banyakkk. Buat yg pengen liat resepnya, silahkan mampir di blognya Belzy's Kitchen.


Nah buat wiken kemaren aku bikin kue lagi. Kali ini bikin Blueberry cheesecake ama Gâteau Chocolat aja yang gampang. Jadi berhubung jumatnya pulang kemaleman aku cuma berani pake mixer bentar aja buat ngaduk bahan cheesecake soalnya takut tetangga pada ngamuk klo berisik malem2 :p

Pas masukkin cheesecake ke oven, ternyata aku salah naruh tray & salah setting. Jadinya ga mulus deh. Padahal tadinya pengen dihias-hias gitu akhirnya ga jadi karena warna ungunya udah ga keliatan, malah jadi coklat banget.

before after hihihi...

Kelar bikin cheesecake trus nyiapin bahan buat bikin yg coklat. Ini juga gampang, tapi aku lupa2 inget cara-cara bikinnya. Akhirnya aku tambahin kadar tepungnya supaya hasilnya ga terlalu lembek & untung aja ga sampe keras kek batu.

Nah pas mo masukkin oven, yg ini sih udah tau kudu taruh dimana, hadep kemana & setinggannya gimana. Tapi seperti biasa, karena terlalu ngembang pasti jadinya retak2. Padahal pas masih didalem oven gitu udah sempet bagus banget, cuma ragu2 mau dikurangin jamnya takut ga mateng.


Udahannya, 1cheesecake aku kasih ketemen trus sisanya buat dibawa ke gereja. Eh ternyata oreo yg dibawah si cheesecake itu nempel ama kertas karton cetakannya :p jdnya yg bisa dimakan cuma cheesecake aj, ga pake oreo deh. Kayanya sih krn kebanyakan butter jd dia meleleh ngiket ke bawah...

Kira2 minggu depan aku bikin kue apa lagi ya?? :D

4 comments:

  1. @stephanie : ayo fan bikin^^... mirip2 brownies gitu tapi tepungnya cuma sesendok aja.

    @Yunna : hi^^ kuenya udah abis masuk keperut temen-temen nih hahaha...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...