Friday, January 21, 2011

My Privacy :(

Aduh blog ini udah mulai berdebu, nyapu dulu deh biar bersih.
Aku lagi ga ada bahan nih pengen nulis apa sebenernya. Lagi sibuk juga ama macem2 urusan ga penting sih sebenernya :p

Eniwei, aku pengen tanya nih? Buat yg pernah jadi moderator/admin buat milis atau groups. Emangnya kalau orang yang punya email ga pernah subscribe, trus si admin yang masukkin email kita itu berarti otomatis masukkin kita sebagai member ya tanpa persetujuan si empunya email sekalipun?

Sebenernya aku kesel nih, email aku diminta & dikasih begitu aja tanpa persetujuan aku. Trus bisa otomatis ke subscribe gitu deh.

Cuma aku mau unsubscribe ga enak. Tapi aku sendiri ga pernah apply, reply & menyetujui loh. Jadi serasa dilanggar privacy ku ama Yahoo & ama orang lain... dan mulai ada email masuk2 sedangkan aku ga suka sebenernya emailku ada dipublik gitu.

Terserah si orang mau bilang kau norak & parno & apa gitu. Tapi emang aku orangnya begini jadi gimana dunk ya :( hikz~

So please buat siapapun kamu, lebih baik kalau ada yang minta2 contact temen tolong ditanyain dulu ya ke yang bersangkutan sebelum disebarluaskan. Phew~

5 comments:

  1. hmmm.. klo g sih cuek, di unsubsribe aja, klo emang kita enggak pengen join :)
    secara lom lama ini si Jipun tau2 add e-mail g ke group gitu, bujug dah! isi na ABG ga tau ngemeng apaan, e-mail g meledak, g pm si Jipun bilang sorry klo g join menuh2in e-mail g, g unsubsribe deh ^^

    ReplyDelete
  2. yup, unsubscribe aja lgsg menurut gw jg.

    ReplyDelete
  3. ga mgkn di unsubscribe Y________Y hikz....

    ReplyDelete
  4. emang bisa ya langsung di add gitu tanpa si empunya email sendiri yg subsribe?

    g dah lama banget sih ga joinan milis gitu

    cuma klo dulu g pernah jadi admin sih ga tau bisa add orang langsung gitu pake emailnya.
    subscribe ato ga, trgantung yg punya email, krn kudu login ke email untuk subscribe.
    i dunno..

    hmm..klo milis yahoo biasanya ada pilihan mau dikirim ke email apa ngga itu update2an di milis.
    ada yg setiap post dikirim ke email
    ada yg daily
    ada yg ga sama skali dikriim ke email
    mgkin lu pilih yg trakhir aja tuh nge

    ReplyDelete
  5. iy na, setau gw jg harusnya nunggu gw approve ya.. eh ini engga loh. Soalnya email subscribe yg pertama itu aja si adminya ud nulis "welcome *nama gw* bla bla bla". Trus email2 group dah otomatis masuk aja abis itu.
    Iy, bisa sih di setting. Tp gw ga mgkn berkelit lagi dgn alesan "gw ga baca email & ga ngerti" :( duh soalnya ini masalah sensitif banget. gw cm ga pengen nyinggung siapa2, tp jujur gw kesel. Lagian ybs knp jg hrs minta emailnya lwt org lain, ga msg gw lgsg gt lewat Fb atau mana.......bingung d.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...