Wednesday, February 8, 2012

Nora Buta Ya[のら豚屋] Kare Udon

Aku sebenernya bukan penggemar Mie, baik ramen, udon, soba, dkk. Jadi waktu awal-awal ke JPN, pasti kalau diajak makan Ramen dkk itu agak males karena pasti ga berapa lama aku bakalan cepet laper. Pokoknya belum nendang deh kalau belum makan nasi.

Tapi dengan berjalannya waktu, aku sudah mulai biasa makan segala macam mie yang ada di disini. Dan memang kebetulan sekali disini kita bisa nemuin banyak macam Ramen, Udon & Soba. So far aku paling suka Ramen tipis ala Hakata dan shio udon[udon asin] yang dikasih irisan rebusan telur & ayam.

Nah, sekarang muncul satu lagi nih. Kalau dulu biasanya aku pergi ke toko udon langganan pesennya shio udon + nasi kare karena nasi karenya enak banget tapi cuma ada menu set[ukuran mini]. Nah di Nora-Ya Kare Udon ini spesialisasinya memang Udon Kare. Dan ini TOP banget lah!!!

Porsinya lumayan, toppingnya juga enak & banyak pilihan, trus kuah karenya pas banget karena ga pedes juga. Ada juga tambahan menu nasi dengan topping aburi buta atau katsuo. Menu special mereka Noraya Kare Udon, itu bisa pilih mau dagingnya berapa lembar. Aku sih belum pernah cobain yang menu specialnya itu ya.

Yang sudah pernah aku coba itu aburi buta gohan, grill chicken curry sama vegetable curry. Vegetable Currynya enak banget!!! Jadi toppingnya itu tempura sayuran & digorengnya itu renyahnya pas banget plus rasanya juga masih seger. Jadi waktu dimakan sama kuah udonnya itu jadi komplit deh :)

Dan menurut temen-temen yang udah nyobain rasa lainnya, mereka semua juga setuju kalo yang ini rasanya enak. Apalagi kalau ditambah topping telor rebusnya :)

Nah kalau kalian ke JPN & pengen nyobain Udon & Kare sekaligus, boleh deh mampir ke resto yang satu ini. Dekor ruangannya juga klasik ala JPN walaupun ga terlalu luas & pelayanannya juga ramah2 .

PS : Aku penasaran dengan hakata ramen yg dijkt kuahnya dari apa ya? karena setauku semua kuah yang pekat kalau di JPN itu biasanya TONKOTSU atau dari tulang porky~ Nah jadi untuk Ramen, udon dan sebangsanya aku ngga saranin untuk teman-teman yang muslim. Tapi coba lain kali aku cari list Ramen yang Halal, kayanya menarik juga :)




11 comments:

  1. omg tampangnya enak banget ngeee.. aku mauuuuu T___T

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang enak ini fan hahaha :D coba cari disana kali2 ada juga.

      Delete
  2. Hakata yang di jakarta sih ada yang ayam dan b2 sih! yang pasti tuh kuah pork na sih, yummy gilak, dan lemak banget dah hahaha ^^ YUMMYYY~

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kmrn jg cerita2 ama temen..klo pake ayam kan jadinya kaya Mie ayam, udah pasti beda.. tp denger2 pake tulang kambing apa ya...

      Delete
  3. ngiler banget ngeliatnya... hahahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sampe depan komputer banjir iler ya :D

      Delete
  4. Gua sampai telan2 ludah lihat gambarnya, btw aneh tapi ajaib pas gua PTT di Pulau Samosir ada yang namanya mie gomak, penampakannya mirip banget ama curry udon ini tapi gak tahu kalau rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake apa ya kalo disana kuah-kuah yang coklat gini.. lebih kaya kare ala Indonesia kali ya...
      Ini klo mau bikin ya gampang bikin currynya trus tuang ke udonnya :p

      Delete
  5. ngga tau pakai apa yg di hakata ikosa jkt :)) yg pasti gurih banget dan pekat sih.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...