Monday, October 18, 2010

Girls Party

Seharusnya judul diatas sudah tidak cocok untuk kami-kami yang sudah berumur ini. Tapi biar kelihatan lebih muda, anggap saja ini girls party alias pesta cewe. Tadinya ini buat ngerayain pindahan ke tempat yang baru ini. Maklum aku sebenernya ga biasa ngundang orang buat kerumah. Nah, berhubung ditempat yang sekarang aku tinggal sendiri dan lumayan lebih lega, jadi aku ajakin temen2 deket buat mampir. Walaupun tempat yang sekarang lebih gede dikit dari tempat yang dulu, tapi tetep aja kalau semua temen diundang ga bakalan muat jadilah kemaren minggu yang diajak para cewek2 aja.

Dari beberapa minggu lalu udah pikirin menunya, tapi ternyata bingung juga mau masakin apa yang spesial & semua orang bisa makan. Tadinya mau pilih menu ala Indonesia, tapi aku ga sempet mikirin mau cari bumbu & bahannya karena ga ada waktu. Akhirnya browsing-browsing, buka buku resep ditentukanlah :
- Kroket panggang
- Chicken cordon bleu
- Pasta brokoli & pasta carbonara
- Mini tomato w/ mozzarella
- Vegetable stick w/ paprika
- Strawberry Cheesecake parfait yg berakhir dengan Kiwi

Untung ada yang temenin belanja sehari sebelumnya. Sampe 2 keranjang sepeda, penuh & oleng pas dinaekin saking beratnya. Mana sekarang entah karena udah mulai krisis lagi atau begimana, harga sayur mayur & kawan2 jadi ngga karuan(curcol) hahaha ya intinya jadi banyak barang yang biasanya dijual ditoko tertentu jadi ga ada. Dan yang paling bikin kecewa, ternyata strawberrynya ga ada disemua supermarket krn ga musim. Terpaksa deh ganti Kiwi, dan itu juga aku ga tau kalau ada temen yang alergi Kiwi jadinya ga bisa makan buahnya.

Masak kali ini, walaupun banyak ngga seheboh biasanya. Kadang kalau pas lagi ada event trus kudu bikin sesuatu, dapur & kamarku bener2 bisa kaya kena bom atom. Entah krim, saos, tepung, semuanya sampe belepetan di lantai. Tapi saking sekarang ini kamarnya berkarpet, aku sampe kudu nyari spot yang aman supaya pas ngidupin mixer ngga ada yang loncat atau terbang kesana kemari. Tapi sempet stress juga pas terakhir2 bikin dessertnya. Entah kenapa ngga sesuai dengan tampilan di resepnya, mungkin karena sour creamnya terlalu pekat jadinya kaku banget. Padahal pas itu udah hampir jam 12 siang dan temenku ada yang udah sampe distasiun, jadinya perhitungan jam masakku jadi meleset deh padahal udah bangun pagi-pagi. Akhirnya aku suruh tungguin disana dulu sampe semua kumpul. Sambil terus ngaduk2 cream yang tak kunjung encer juga. Ahirnya nyerah deh & saos paprikaku juga dibikin dari bahan yang sama buat cheese cakenya juga saking kejunya juga udah habis. Sampe sedih liatnya, karena ga tau rasanya kaya gimana.

Tapi ya sudah, langsung buru2 sikat gigi, cuci muka, ganti baju samber kunci trus naik sepeda buat jemputin temen2 yang udah pada dateng. Aku saking buru2 & masih kepikiran nasib makananku sampe lupa kalo Sakuralady belum sampe udah aku tinggal jalan aja. Untung akhirnya ketemu :D *gomen-ne wil*

Akhirnya pas udah pada sampe dirumah, aku suruh merem jangan liatin sink didapurku hahaha. Belum sempet dicuci saking ga keburu. Untung juga sebelum jemput kestasiun sempet masakin nasi, kalo engga kasian yang kelaperan.

Jadilah hari itu, kita makan-makan, ngobrol, main kartu dan juga ngerumpi. Thanks banget yang udah dateng bawain buah-buahan ajaib, cemilan dan kue. Dan maaf banget kalau hari itu tuan rumahnya jadi yang paling muka bantal & kucel sedunia, saking ga sempet bedakan...hahaha. Thanks udah sempetin dateng ya~



10 comments:

  1. nge, angkat jempol dulu. lu tuh lebih jago dari koki yg kerja di tempat gw kerja.
    btw dapur di apartment jepang bukannya mini bgt dgn kompor elektrik kan? kok bisa masak gt byk ya?

    ReplyDelete
  2. yg merah bulet2 ada putih diatasnya itu apaan ,nge?

    dan g baru tau ternyata vegetable bisa dijadiin vegetable stick.. lucu, nge!!

    ReplyDelete
  3. inge, question!
    buat kroket panggang nya lo pake keju apa yah?
    gue binun kalo di indo gue biasa topping pake cheddar, bisa tuh jadi kering krenyes2 kaya di poto lo.. kemaren gue bikin baked macaroni topping nya cheddar juga, kok malah meleleh :( apa kepanasan yak.. hehe..

    ReplyDelete
  4. inge...gw mau donk dimasakin sama loe kapan2 hihi

    ReplyDelete
  5. @lzai : Lika, terima kasih buat pujiannya tp diriku belom sejago koki huhuhu~
    Iya, dapurnya cuma muat 1 org, kalo berdua rasanya udah emosi aja. jadi masaknya itu jg harus direncana biar wadah & tempat masaknya muat. Ntar kapan2 tak fotoin.

    @Aina : mozzarela cheese na. trus siramin dressing deh.
    Vege sticknya : wortel, seledri, zucchini mentah semua.. enak & cepet bikinnya cuma dipootng2 aja^^

    @Fanie : disana tak ada cheddar?? Disini malah sebenernya lebih susah krn cheddarnya tu yg dijual dah di slice, jadi ga bisa diparut. Jadi gw biasanya asal comot keju parut, tp kebanyakan jdnya ya itu...meleleh hahaha. Tp kmrn ini gw pas hoki ketemu mix cheese yg udah diparut, dan jadinya begitu. Jadi maaf kalau tidak membantu, saran gw sih pakailah cheddar jgn yg lain :P....

    @Cindy : ayoo sini. Tapi siapin obat sakit perut ya :D

    ReplyDelete
  6. gue pake cheddar nge... tapi tetep meleleh.. curiga antara kepanasan, atau karena keju murah haha.. *ngambil yang paling murah di rak supermarket

    ReplyDelete
  7. party yg begini nih lebih seru!!!

    ReplyDelete
  8. @fanie : ic2, kalau gt tetep cari yg merk Kraft kli ya. Atau mgkn meleleh dulu baru jadi keras?? hahaha.. bukan ahli perkejuan nih gw^^

    @Nilcha : iya, party dengan temen2 deket lebih seru daripada dgn org banyak tapi ga kenal :D

    ReplyDelete
  9. Nge, kau pinter masak yaaaaa...and kayaknya seru kalo party ngundang temen deket en makanannya hasil ngeracik dari dapur sendiri ya..manteb!

    ReplyDelete
  10. @Pinkbuble : pinter sih engga el... soalnya masih nyoba2 jg bukan yg expert gt. Klo gagal ya udah =)) cm kalo jadi ya seneng aja. Susah2 gampang, mana klo mood jelek bisa amburadul......
    Ayo bikin party disana juga^^ Ajak para blogger singapore :P

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...