Wednesday, August 4, 2010

The Taiyaki, Shibuya

Kemaren malem ngelembur sampe emosi jiwa banget, saking udah kepengen pulang karena laper tapi ngga bisa pulang karena kerjaanya disuruh lenjutin terus. Pengen marahin orang kantor tapi juga ngga bisa. Yang ada diempet dikepala sampe pengen nangis rasanya *lebay*.

Akhirnya pas pulang, ke Shibuya dulu dinner ama K. Kita makan di Sukiya seperti biasanya. Udahannya, aku ngajak si K buat nyobain The Taiyaki yang kebetulan tempatnya persis disebelah Sukiya. Si K jelas ogah karena udah kenyang, sedangkan aku karena masih suntuk ni kepala akhirnya beli deh Taiyaki buat alesan menenangkan hati :)).

Taiyaki itu kue bentuk ikan(Tai) khas JPN yang dibikin dari adonan yang agak mirip waffle. Aslinya sih diisi dengan An atau kacang merah gitu, tapi di The Taiyaki Shibuya ini kebanyakan isinya aneh2(Modern taiyaki). Misalnya yang aku beli itu Taiyaki Jerman, diisi kentang&bacon, sedangkan kalau beli rasa Italia dikasih isinya semacem saus tomat dan ada juga rasa2 lainnya yang jarang banget ditemuin disini. Yang lucunya, mereka nyebut Taiyaki dengan "Crispy Hot Sandwich" yang menurut aku lebih mirip Waffle, sesuai dengan katanya mbah Wikipedia :P

Rasanya lumayan, walaupun sebenernya agak mahal karena tambah 10 yen aja udah bisa dapet 1 mangkok gyuudon :P. Dan bener2 isinya itu utuh dari kepala sampai ke ekor loh, kirain cuma ditengah doang(biasanya si gitu). Nah, coba tebak aku makan dari kepala dulu atau dari ekor dulu? Katanya ada mitosnya tu mulai makan darimana, tapi lain kali aja ya dibahasnya :)

10 comments:

  1. bikin ngiler~~~ 0.0

    ReplyDelete
  2. waaa jadi pengen taiyaki isi es krim di sushi teiiiii

    ReplyDelete
  3. ahahaha...pas liat ada 2 comment,aku sudah duga,pasti ada lika disini.

    Nge,dia tuh cinta japan.pengen kesana lagi katanya,lagi ngumpulin $$,hahaha,apa2 muahal di sana.

    ReplyDelete
  4. aina..beli aja es nya di food hall ada kok 14rb...d sushi tei kan jadi 20 kalo ga salah yah.......sama persis kok..soal nya pernah liat yg masih d bungkus d sushi tei hehe

    ReplyDelete
  5. Mariiiii semuaaa beli Taiyaki Eskrim emang paling enak kalau panas2 hehehe......

    Jadi pengen~

    ReplyDelete
  6. Uuu~ jadi inget makan taiyaki di bawahnya takashimaya…. Pengeeen lagiii…… klo disini ga ada yang jual, kecuali yang model es spt yang aina bilang..

    Jadi lo makan dari mana-nya dulu nge?? Pesen yang mana tu?? Ga keliatan ya isinya hehe.

    ReplyDelete
  7. huahhh keliatannya enak yah isi kentang ama bacon hahaha :)
    klo model ikannya kek begitu, g sih makan dari kepala dulu :) hihihi!
    ceritain tentang mitosnya donk~!

    ReplyDelete
  8. Wah, Inge,...Taiyaki ini ada cabang nya di Singapore,..aku juga ssuuukkaaaa banget,...isinya padat/penuh, kulitnya tipis renyah gitu,..wahh,..nyuam2 *jadi kepikiran pengen beli*

    ReplyDelete
  9. @Hisao : hahaha..makan yg dalemnya kentang ama bacon...

    @Pitshu : ntar ya.. tak pelajari dulu mitosnya apaan...

    @Nomad girl : kinda pricey ga sih? ini berarti ga asli jpn keknya hahahaha...

    ReplyDelete
  10. Kaga ngeee… waktu itu g makan yang isinya kejuu.. tapi bcause I love chesee jadi ya enak2 aja de.. mo beli yang ori tp abis…

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...