Wednesday, October 6, 2010

Ochanomizu

Ochanomizu, ini sebutan untuk salah satu daerah diTokyo. Tapi kadang ada yang nyebut Ochanomizu ini sebagai nama sungai disini. Kenapa begitu? Karena didaerah tersebut ada satu sungai yang airnya berwarna kehijau-hijauan. Tapi bukan karena airnya berwarna hijau lantas disebut Ochanomizu(diterjemahkan :air-nya/dari teh hijau), tapi karena jaman dulu sekali air sungai ini dipakai untuk membuat teh para Shogun. Sedangkan sungai ini sendiri namanya Sungai Kanda (mungkin ini dulu sungai lelaki kali ya :P).

Jadi apa yg bisa dilihat di sekitar Ochanomizu? Bisa dimulai dari kampus2 yang ternama sampai yang ngga tau univ apaan banyak sekali bertebaran disini. Ada jalan yang khusus jualan gitar, ada juga yg khusus jualan stationery, ada juga yang jualan perlengkapan Ski, dll. Selain itu ada juga beberapa bangunan bersejarah dan tempat2 ibadah juga. Termasuk Japan Football Museum.

Jadi ngga ada salahnya buat yang udah sering ke Tokyo dan kehabisan ide ngga tau mau kemana, silahkan mampir ke Ochanomizu~

2 comments:

  1. Kayaknya enak buat menyendiri ya nge?

    ReplyDelete
  2. Daerah Tokyo emang banyak yg enak buat duduk2 bengong sambil baca buku, dengerin musik atau ngelukis.
    Tapi ochanomizu ini, asal ga terlalu deket stasiun, OK jg. Soalnya di stasiunnya rame orang... :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...