Thursday, October 28, 2010

Pray For Indonesia

Dari kemarin-kemarin, setiap kali ngeliat berita jadinya sedih melulu. Aku paling ngga tega ngeliat berita-berita bencana :( Apalagi pas ngeliat foto-foto para korban, rasanya miris banget. Pas ngeliat foto-foto korban Mentawai di Reuters aja rasanya jantung langsung berenti trus yang paling sedih karena banyak orang tua yang kehilangan anaknya didepan matanya sendiri. Aku bisa ngebayangin posisi mereka diantara ingin menyelamatkan diri entah manjat pohon, lari, berenang atau apalah itu tapi mungkin ngga bisa bawa anaknya, karena berenang buat nolong 1 orang aja susahnya setengah mati apalagi diair bah seperti itu.

Belum lagi ngeliat berita Merapi. Kesamber Wedhus Gembel itu pasti langsung mati atau gimana ya?...... Aku ngga bisa ngebayangin gimana sakitnya. Dan lagi-lagi ditemuin ada ibu yang sedang meluk anaknya. Aku jadi keinget gimana nasib orang2 di desa tempat aku Live-in dulu.... Mereka bener2 hidup dari kebun/ladangnya trus mandi pakai air di sungai. Kalau hujan abu, trus haru ngungsi dll, setelah keadaan normal pun belum tentu mereka bisa hidup normal kalau hasil kebunnya rusak atau ternaknya mati bahkan ngga punya rumah lagi. Padahal untuk bangun satu WC aja mereka perlu bertaun-taun buat ngumpulin duit supaya bisa beli semen.

Lalu gimana rasanya lagi orang yang ngga bisa berenang trus tiba-tiba ada banjir bandang, gimana rasanya kalau tiba-tiba disembur hawa panas sedangkan kena kompor nyala aja tangan bisa melepuh. Dan aku sedih biarpun disatu sisi banyak yang perduli, tapi kalau ngeliat komen-komen di website International ada juga yang mencemooh & ngatain Indonesia itu negara tukang porot & parasit. Cuma ada bencana trus nunggu bantuan dari Luar, sedangkan *maaf* sesama warga negara aja ada yang ngga perduli & lebih baik memakai 100peraknya itu untuk jalan2 atau makan mewah.

Tapi biarpun dikata-katain, kita harus terima kasih buat orang yang perduli. Karena jujur orang macam aku ini juga mungkin ngga bisa berbuat apa-apa kecuali foward-in berita-berita butuh bantuan yang mungkin buat orang lain ngga penting. Aku cuma berharap ada orang yang baca & tergerak hatinya. Ya semoga Tuhan membalas kebaikannya. Dan moga-moga aku ada kesempatan buat ngelakuin lebih banyak.

Ketika tidak ada harta atau benda yang bisa diberikan, aku rasa sebaris doa sudah sangat berarti buat mereka. Aku yakin Bapa di Surga pasti dengerin, walupun kata Nee disaat susah seperti ini baru mulai banyak orang yang menyebut2 Tuhan... Ngga apa2 kog, karena tidak ada kata terlambat, justru kita harus sambut mereka dengan tangan terbuka seperti Bapa yg kehilangan anak atau dombanya.

Aku doain semoga mereka yang kesusahan dapat penghiburan & yang membantu dapat berkat melimpah........

5 comments:

  1. Iya Del..
    Klo tsunami gitu uda beneran pasrah ama Tuhan.. bisa berenang juga ga jamin bisa selamat.. Dulu waktu tsunami di Aceh, banyak temen gw yg melihat orang terdekat mereka pass away didepan mata mereka.. Gw bersyukur gw dan keluarga bisa melewati bencana itu..
    Smoga uda ga ada bencana2 lagi di Indonesia..

    ReplyDelete
  2. iy...efek setelah bencana itu yg kayanya lebih berat terutama krn trauma.
    Duh, berenang dikali aka susah lik, apalagi berenang diair yg isinya kayu, genteng dll gt apalagi arusnya kenceng sih udah ampun2.
    Apa mgkn rumah2 dipinggir pantai di Indonesia mulai perlu siap sedia LifeJacket.

    ReplyDelete
  3. yah.....sedih ya nge, ud kaya gitu yang bikin makin miris nya, anggota DPR tetep aja pergi ke luar dengan alesan "studi banding" nya. jelas2 ada bencana, malah kabur diem2 ke italy, abis itu ada yg mo ke cina segala! daripada kaya gitu, kenapa ga duit nya buat bantuin korban merapi sama mentawai? toh, itu kan duit rakyat juga!!! kesel gw

    ReplyDelete
  4. Baca dari mana gitu katanya alokasi dana buat "studi banding DPR" ke Yunani kemaren ini lebih gede daripada dana yg dialokasiin buat bencana lho.
    Trus gua juga sebel krn dibilang bencana ini hukuman Tuhan gara2 video porno Ar*el dan kedatangan Mi*abi ke Jakarta (kemaren ada yg posting di fb gitu fotonya si M di Grand Indonesia)

    ReplyDelete
  5. @urukyuu : gw ga tau apa org2 seperti mereka beneran hatinya udah ga ada apa ya? Atau emang duit itu rasanya segitu luar biasanya... Toh menunda jg bisa kan paling ga, ya walupun mereka tetep korupsi tapi ada hati dikit gitu ya, sok suci jg gpp lah bilang: ok kali ini ditunda duitnya kita sumbangin...

    @ponyoo : sebenernya mereka itu kaya banget lah.. Gw ga berani nulis disini, tp sebut aja si Tuan Besar di Tokyo ada yang biaya tinggalnya sehari disini= besar subsidi 100 anak kurang mampu/perbulan. Itu baru tempat tinggalnya, belum makan dll dan dia tinggal disitu hampir sebulan... Kaya banget ya Indonesia!!
    Dan lagi *menurut gw* bencana itu bukan hukuman Tuhan...ya walupun gw ga tau Tuhan itu bisa marah atau engga secara AnakNya aja bisa marah :P Tapi gw tetep percaya Tuhan itu baik, mana ada sih org yg mau pny Tuhan jahat?... Ya apa yg terjadi..anggap saja itu sebab akibat lah.. dan memang alam dari dulu kan sudah begitu, kecuali masalah banjir2 di kota ya.. jadi ga bisa salahin sapa2 jg.

    Si Miyabi emang di Jkt..gw liat di detik/kompas ada fotonya lg syuting^^.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...