Monday, May 5, 2008

GW Day 3, IgaUeno

Hari terakhir, seperti biasa kalo udah hari-hari terkahir sebelum pisah, suka kena sindrom terburu-buru & jadi ngga mood. Hari ini kita berencana ke IgaUeno buat ngeliat desa ninja trus pengen nyobain kostumnya juga. Berhubung bangunnya agak molor, & salah platform waktu norikae(transfer kereta), kita sampe siang banget. Tapi selama dikereta lumayan seneng bisa ngeliatin yang ijo-ijo dikanan kiri, trus sempet naek kereta yang kecil banget trus system tiketnya masi kaya bus gitu, & gerbongnya cuma ada 2 aja.
Sampe disana ketemu ama linardi(& 2 temennya) & benny. Ternyata dari tempat kita ketemuan masi harus naik kereta lagi ke desa ninja dan parahnya, kereta cuma ada setengah jam sekali kira-kira.
Sampe di desa ninja, ternyata sepi banget, mungkin gara-gara ramalan cuaca hari ini ujan, jadinya orang-orang pada males keluar kali ya. Pas dari naek kereta sampe ke desa ninja, banyak ngeliat anak-anak kecil yang pake baju ninja(so cute). Ninja kan bertudung cuma keliatan matanya doang, tapi ada anak-anak yang mungkin gerah jadi make tutup kepalanya sesuka mereka. Ada anak cewe kakak beradik yang pake baju ninja warna pink, si adek ngga mau make penutupnya, trus pas aku celetukin Kawaii..gitu, dia cemberut. Trus si nyokapnya bilang ke aku kalo si adek rewel ngga mau kalo disuruh tutupin kepalanya, tapi berhubung dah didesa ninja & semua orang pada tutupan muka, si adek kecil akhirnya ikutan juga. Tapi yang lucu dari semua ninja-ninja yang seliweran ini, mereka bersepatu keds. Mungkin biar lebih enak aja kali jalannya ya?
Kita begitu sampe langsung ketempat yang nyewain baju ninja yang bole dipinjem buat dipake seharian, harganya 500¥. Tapi sayangnya, karena kita dateng udah siang agak sore gitu, udah ngga ada baju yang kesisa. Akhirnya orang-nya nyaranin kita buat pinjem ditempat lain, tapi ini Cuma buat foto & ngga bisa dipake jalan-jalan keluar.
Akhirnya kita makan siang dulu sebelum lanjutin nyari tempat minjem baju ninja. Ternyata tempat minjemnya di dalem gedung museum gitu, didalemnya ada patung-patung tapi aku ngga sempet merhatiin penjelasannya karena buru-buru mau foto pake baju ninja trus langsung cabut ke museum yang laennya. Sayangnya baju yang disewain disini ngga ada penutup kepalanya, belum lagi ruangan museumnya gelap jadi susah difotonya.
Abis itu kita sempet mampir ke museum berikutnya buat liat rumah ninja dengan barang-barang seperti baju, sandal, senjata punya ninja. Tadinya aku pikir ninja itu Cuma dongeng di jepang tapi ternyata emang beneran ada. Trus ada beberapa tehnik yang bisa dipelajari : cara meramal cuaca, melindungi diri di saat tidur, mencuci pakaian dll. Faktanya : ninja tidak makan daging supaya badannya tidak berbau(supaya sulit dikenali musuh). Tidur langsung diatas tanah supaya bisa mendengarkan suara orang yang mendekat, untuk ramalan cuaca : kalau disekliling matahari terlihat ada bayangan atau lingkaran luar, itu berarti akan turun hujan, sedangkan kalau pagi hari ada embun di sarang laba-laba, itu artinya bakalan cerah, dll(lupa yang lainnya^^).
Pulang dari desa ninja masih harus nempuh perjalanan jauh naik kereta, jadinya kita berdua teller dikereta dan untungnya kali ini ngga pake acara salah naik kereta jadinya cepet sampe di Kyoto. Berhubung jamnya masi nanggung my K ngajakin nonton di Takatsuki(Stasiun sebelah Tonda). Aku si mau-mau aja, soalnya lom pernah nonton bioskop di Jpn sih^^(wah ndeso tenan!). Akhirnya kita nonton 10.000 BC. Seneng banget bisa nonton berdua, soalnya lom pernah juga. Sebelum film-nya mulai, kita berdua sempet muter-muter mall bentar trus nemu kaos pink yang pair.
Abis balik dari nonton, pulang kerumah trus beberes buat berangkat besok pagi-pagi banget. Akhirnya waktunya pulang dateng juga. Cuma mungkin saking capenya aku ngga sempet sedih-sedihan. Tapi ngga perlu sedih-sedihan deh, nanti juga ketemu lagi kan K?
I’ll miss u…

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...