Monday, May 12, 2008

Menjadi Sehat

:okay:Hari ini masuk kerja lagi setelah rehat 3 hari sejak hari Jumat minggu lalu. Untungnya hari ini udah bener-bener ngerasa baekan, walaupun batuknya masi ada tapi ngga sampe gatel banget tenggorokannya, jadi masi bisa ditahan. Mungkin ini pengaruh dari obatk batuk yang kau beli di Toko Obat sini(薬局). Tapi obatnya itu ya, rasanya ngga enak buanget, :waaah:ato karena aku yang belom apa-apa udah berasumsi ngga enak duluan akhirnya bener-bener kerasa ngga enak deh. Jadi obatnya itu kayak puyer, tapi bukan Bintang Todjoe loh, tapi sebenernya agak beda juga soalnya dalemnya itu butiran kasar seperti teh kembang(chrysanthemum tea). Aturan pemakaiannya sebenernya dicampur dengan air hangat trus diminum pada waktu/selagi makan dan 3 kali sehari. Tapi karena aku ngga doyan ama rasanya, trus daripada aku jadi ngga napsu makan gara-gara minum itu obat, jadinya aku minum setelah selesai makan(aku juga ngga ngerti kenapa harus sebelum atau selagi makan, mungkin nanti harus kroscek ama dede aku si calon dokter).

Sebenernya beli obat ini juga karena iseng-iseng berhadiah. Soalnya dari minggu lalu aku udah ngabisin lumayan banyak stock obat yang aku bawa dari Indo, dan sempet parno juga kalo baca bagian peringatan : Mengkonsumsi obat ini dalam jangka waktu panjang dapat menyebabkan gangguan ginjal, hati, dsb dsb….aih, orang mau sembuh tapi malah tambah parah kan repot. Jadi intinya mau diminum terus takut efek samping, tapi kalo ga minum obat sama aja kaya menyiksa diri sendiri. Tapi tetep aja ngga mau ke dokter si Neng!! Huahaha…tunggu ade aku lulus dulu baru aku periksa ke dokter, abis takut maalpraktek sich ^^

Ya intinya hari ini bener-bener ngerasa segeran dari kemaren-kemaren, jadi mungkin nanti malem mau nyoba ke gym lagi, soalnya udah lama banget aku ngga pegi gara-gara sebelom GW sakit, abis GW sakit juga. Tapi ngga berani cape-cape juga soalnya sekarang lagi dingin banget, menurut ramalan cuaca besok dan lusa ada Taifu yang lagi mendekat. Ngga sampe kesini sih, cuma nyerempet aja jadi kena efek kibasan Taifu kali ya….fu…..fu…fu…. duh padahal aku paling benci yang namanya ujan.:astig:

Ngomong-ngomong soal badai, entah efek angin apa tiba-tiba kemaren aku ngebet banget liatin berita di detik dari berita bapak MPR yang nikah lagi, BBM naik, sampe masalah badai di Myanmar. Nah yang terakhir nih, aku sempet search video di yahoo trus liat beberapa berita dari CNN, BBC, ama Reuters(cieh sok keren ngeliatin berita, liat aja belom tentu ngerti deh!). Isinya ngga lain dan ngga bukan tentang kecaman gara-gara Myanmar menolak masuknya relawan asing untuk ngebantuin korban badai Nargis, tapi yang parahnya tu (ini opini pribadi loh ya) mereka cuma mengakui korban jiwa sebanyak 7ribu jiwa(kalo ngga salah) padahal yang tewas udah sampai 100ribu jiwa, sumbangan bahan pokok yang sampai di sana juga ngga disalurkan dengan baik(gimana mau nyalurin wong orang-orangnya lagi menderita & shock gitu), trus yang lucunya mereka tetep berniat ngadain pemilihan umum(pemilu diatas empang penuh mayat ape?) Gila ya! Demi nyawa manusia masi aja pake berpegang pada prinsip(perasaan individualis pribadi kali ya). Tapi memang jaman sudah edan, mungkin kalau seandainya relawan asing dibolehin masuk, ada kemungkinan penyusup juga masuk. Ya intinya semuanya udah sinting & serakah.

Jadi inget sekitar bulan-bulan lalu waktu lagi heboh-hebohnya masalah Tibet, kebetulan siara TV disini tu emang bukan pemihak China, jadilah nampilin berita-berita yang jelek. Trus karena orang-orang daratan emang rasa nasionalis dan cinta negaranya gede banget, ampir semua(semua deh) temen-temen daratan aku yang punya MSN pasang status yg bertuliskan “China”. Tapi yang lucunya temen aku orang Indo juga kebawa-bawa masang status kaya gitu(katanya si yang ubah temen dia), trus ada temen my K yang justru masang tulisan “Money&Sex” gara-gara dia udah bosen banget liat tulisan temen-temennya yang sama semua padahala dia sendiri penduduk daratan. Trus waktu itu pernah juga aaku duduk ditengah-tengah antara orang China dan Jpn, dan waktu itu kita emang lagi ngebahas masalah Tibet, dan si teman daratan ngotot bahwa negara dia ngga salah & semua berita yang ditampilin di televisi itu hanya rekayasa(wedew negara-nya pinter nyuci otak kali ya). Waktu kita nanya dia tau itu dari website negara dia ya? Dia bilang dia liat dari web Jpn, tapi trus si orang Jpn bantah semua omongannya karena selama ini pemerintah daratan ngga pernah mau bicara/berunding terutama dengan Dalai Lama. Pokoknya bener-bener bertolak belakang deh omongan mereka, sampe serem kalo jadi memanas secara orang daratan kan suka to the point plus ngotot. Tapi yang diomongin ama temen daratan aku ini pernah diomongin ama penulis di Koki Kompas, dan orang ini lebih cenderung belain negara daratan sih. Tapi entahlah mana yang bener toh aku juga bukan spy. Dan sekarang teman daratan aku ini jadi benci banget sama Perancis(termasuk orang-orangnya juga atau engga, aku ngga tau), cuma gara-gara mereka nyirain pemberitaan yang buat negara mereka terpojok.

But I think, the point is : kalau seandainya mereka berbuat kekerasan bukan berarti kita harus membalas dengan berbuat yang sama, karena pada akhirnya kamu takkan berbeda dari mereka. Jadi biarlah api olimpiade lewat tanpa harus main gebuk-gebukan, tapi pake otak biar bisa menang tanpa kekerasan.

Fiuh, cape juga nulis kaya gini. Lama-lama mikirin maslah dunia tambah bikin sakit. Yang aku bisa sekarang si cuma berdoa semoga dunia bisa rest in peace(kiamat dunk?, bukan gitu tapi tenang dan tentram selamanya)…semoga^^:siga:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...