Thursday, May 22, 2008

Mimpi & Ramalan

:astig:Kemaren, karena udah rencana mau kerja sistem slowly but sure malah akhirnya ama si abang Rendy jadi ngebahas tentang artikel kompas, Berkelana Ke negeri-negeri Stan. Orang yang nulis ini luar biasa banget, umurnya belum sampe seperempat abad waktu dia mulai perjalanan ngelilingin daerah di Asia Tengah situ sampe sekarang tulisannya dimuat di Kompas dia baru berumur seperempat abad ditambah 1. Salut banget plus jadi terinspirasi untuk mulai melakukan hal-hal yang bisa merubah hidup aku nantinya.

Entah kenapa dikepala aku kaya udah ada stempelnya kalo aku ngga bakalan bisa suka ama apa yang aku kerjain sekarang ini, dan di dalem pikiran dan hati yang paling dalem jadi sering muncul ide-ide idealis yang aku tau ngga bakalan kewujud kecuali aku udah siap mental buat ngejalaninnya. Tapi aku ngerasa sekarang sudah saatnya buat titik balik dari hidup aku. Mungkin bukan perubahan ekstrim tapi intinya sudah seharusnya ada perubahan.:siga:

Minggu lalu waktu ulang tahunku, ada teman kecil yang kirim email buat ngucapin selamat. Setelah direply untuk kedua kalinya, entah gimana dia ngomongin tentang Feng Shui(buat yang ngga percaya ramalan bole berenti baca sampe disini). Dia bilang udah saatnya ditahun ini aku melakukan perubahan karena ada kemungkinan hal itu bakalan berlanjut ke seumur hidup aku. Trus, karena tahun ini tahun yang baik, aku harus kerja keras karena nantinya hasilnya bakal bisa dinikmati. Dan yang terkahir, mungkin ada orang yang akan lupa budi, tapi jangan dimasukan ke hati.:lamagawa:

Hum, kalo udah gini ramalannya masi berlaku ngga ya karena udah ditulis ke publik? Sebenernya aku tipe orang yang percaya & ngga percaya juga. Tapi kadang apa yang ditulis emang jadi kenyataan. Awal tahun ini aku sempet ambil omikuji(ramalan versi JPN) waktu lagi di Kuil Kyomizutera, Kyoto. Dan kebetulan aku dapet kertas yang isinya nulisin kalo tahun ini aku bakal beruntung(temen aku lebih hebat lagi, teramat sangat beruntung!). jadi aku ambil sisi positifnya aja kalo sejelek apapun keadaan, ngga akan terlalu jelek buat aku yang beruntung ini.

:sorry:Tahun lalu ato sekitar tahun sebelum tahun kemaren ini, pernah ngga sengaja aku baca buku ramalan dan isinya emang ngga gitu bagus. Yang paling aku inget dari semua yang tertulis dibuku itu : kehilangan anggota keluarga. Aku ngga pernah bisa ngebayangin seandainya aku harus kehilangan salah satu anggota keluarga aku, tapi itu ternyata jadi kenyataan. My beloved Grandma passed away, waktu itu bener-bener ngerasa kecewa & sedih banget, karena udah lama banget ngga ngerasain perasaan kaya gini. Tapi aku inget waktu itu, berharap dia ngerti perasaan aku yang bener-bener ancur ngga karuan karena janji aku yang ngga kesampean, tapi malah ngomentarin aku yang katanya terlalu berlebihan sedihnya. Waktu aku bilang kecewa banget dengan sikap dia karena aku bener-bener ngerasa kehilangan, dia cuma beralesan ngga pernah ngalamin perasaan kehilangan seseorang(Yes, you are boy!).

Yupe, balik lagi ke masalah awal. Percaya ngga percaya, aku cuma percaya jalan yang dituliskan Tuhan adalah yang terbaik dan tidak akan pernah menyakiti kita yang lemah ini. Jadi aku masi belum tau pasti apa langkah selanjutnya, tapi aku berharap suatu saat nanti aku bisa ngelakuin hal yang aku suka.

:anongnangyari:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...