Wednesday, October 1, 2008

Beli[in] iPhone Donk!

iPhone Black
iPhone

Pasti udah pada tau kan tentang Gadget yang satu ini. Setelah sebelumnya sukses dengan iPod-nya, sekali lagi Apple bisa dibilang mengulang sukses dengan ngeluncurin iPhone.


iPhone bisa dibilang sebagai mobile phone impian karena didukung dengan teknologi wireless 3G, GPS, mendukung banya feature2x yang lainnya seperti Microsoft Exchange atau App Store. Gunakan jarimu dan menjelajah [hohoho klo ini sih kata2x bikinan aku sendiri^^]. Soalnya kita ga perlu lagi duduk didepan PC untuk sekedar chat atau browsing di Internet, ngga perlu lagi ada mp3 buat muterin lagu atau film, bahkan ga perlu kompas buat nyari arah kalo pas tersesat[termasuk Komp*s yang buat baca berita itu juga ga perluuuu deh], karena kamu cuma perlu satu gadget ini aja untuk semuanya.


Sebenernya iPhone yang sedang booming sekarang ini, adalah generasi ke-2 dari yang sebelumnya. Sayangnya sebelum jadi booming seperti sekarang ini, generasi pertama kurang laku karena harganya yang cukup mahal. Sedang untuk generasi ke-2 dijual dengan harga berkisar 199USD untuk kapasitas 8G dan 299USD untuk kapasitas 16G.


Tapi sayangnya sampe sekarang untuk penjualan mobile phone ini ditetapakan dengan cara kontrak berlangganan dengan provider di masing2x negara. Sayangnya tidak semua negara telah kebagian jatah untuk merasakan nikmatnya si iPhone, termasuk Indonesia. Karena mungkin sistem berlangganan seperti di negara2x lain seperti Jepang, Amerika, Singapura, kurang laku untuk di Indonesia[ngga tau pasti juga sich].


Yang pasti sampe sekarang di Indonesia sendiri banyak yang menawarkan iPhone yang sudah di UnLock istilahnya dengan harga yang ajubile mahalnya. Tapi, dari berita terakhir yang aku baca di Kompas, dikatakan kalau sekarang di Hongkong, iPhone unLock sudah mulai dijual bebas dan harganya sekitar 6200HKD, atau sekitar 6,5jt rupiah[lumayan juga ya daripada beli di Indo yang 16Jut].


Tapi yang jadi pertanyaan, kenapa sekarang jadi dijual bebas ya?


Di Jepang sendiri pemegang lisensi satu2xnya untuk menjadi provider iPhone adalah si Anjing putih[keseringan liat iklannya^^], Softbank. Aku juga pake provider Softbank sih. Dan waktu hari peluncuran iPhone, aku sampe tergusur ga bisa numpang nge-cash HP di counter Softbank gara2x banyaknya antrian orang yang mau beli iPhone. Dan udiknya aku ga tau klo hari itu peluncuran iPhone[cuma denger nama doang tapi ga ada interest sama sekali]. Yang ngantri pun sampe 2hari 2 malem tidur di trotoar. Padahal kalo pas lagi summer kan panasnya gila2xan kalo pas siang. Sampe antriannya pun melingker2x ngelilingin beberapa block di Harajuku juga Shibuya. Dan pesertanya ga cuma anak muda tapi juga orang tua plus bule2x sekalian.


Penjelasan tentang paket berlangganan plus iPhone dengan provider Softbank bisa dilihat di link berikut ini [Softbank-iPhone]. Tadinya tertarik buat upgrade Hp yang sekarang, cuma kalo ngeliat paket yang ditawarin dan harga sebulannya...hummm jadi mikir2x lagi, soalnya aku ngga banyak make internet lewat HP. Lagian HP2x yang banyak beredar di Jepang sekarang ampir semuanya punya fiture yang ga kalah keren sih. Selain itu sayangnya iPhone ngga bisa buat s!Mail, padahal disini masih semua Hp pake s!Mail. Nah terpaksa deh harus pake peronal mail yang lain, bukan 携帯mail(alamat email HP) lagi. Jadi keknya masi mikir2x deh mo ganti, soalnya kudu kontrak lagi 2 taon.


Yah nunggu aja deh sampe ada yang ngasih gratisan...[kapan ya...^^]


Narasumber : Kompas, Apple, Softbank

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...