Tuesday, September 30, 2008

Susahnya Bangun Pagi

Udah seminggu ini aku bener2x maksain diri buat bangun pagi. Biasanya yang cuma waktu 30min buat siap2x, kali ini sediain waktu 45-60min buat siap2x. Malah tadi pagi sempet masak buat bikin sarapan segala. Padahal klo tau gimana susahnya aku buat bangun pagi, keknya apa yang aku lakuin sekarang ini bisa dibilang keajaiban.

Waktu SD, jam masuk sekolah 7.30AAM atau 7.15AM kalo ada senam pagi atau upacara bendera. Nah biasanya paling engga jam 7 udah kudu jalan ke sekolah dianter si Pap. Mungkin turunan si Pap juga, aku jadinya suka molor Hehehe. Waktu dulu masi jamannya kita 3 bersodara, sedangkan si bontot masi kecil banget. Dari 3 orang ini, yang paling rajin udah pasti si cc.

Pagi si cc bangun paling dulu, trus si nana dd aku trus terakhir baru aku. Cuman yang sering jadi masalah kalo pas pagi2x adalah SARAPAN! Aku ga demen sarapan pagi, ga doyan indomie(yang terlalu mateng), ga doyan roti selaen roti coklat, ga doyan susu yang bikin eneg. Jadinya sebagai kakak yg baek, demi pertumbuhan adeknya juga, biasanya sambil nunggu yang laen pegi mandi, aku asik di meja makan dengan misi khusus "Pertumbuhan Bagi si Kecil", yang isinya : Mindahin isi piring aku ke piring dia, pindahin susu dari gelas aku ke gelas dia. HoHoHo.... Lama2x biarpun dianya nyadar, akhirnya dia terima2x aja sich soalnya emang dianya demen keknya^^

Trus kalo udah, giliran aku mandi n siap2x. Jadinya aku selalu paling bontot. Resenya, biarin aku paling bontot aku ga mau disalahin kalo telat. Aku bakalan nyalahin orang2 yang mandi sebelom aku[sapa suruh tu cc mandinya lamaaaa....nana juga....Aku kan jadi ketiduran lagi saking kelamaan nunggu!]. Nah biasanya ntar yang ngoceh2x si Engkong, suruh kita cepet2x pegi sekolah. Kadang kalo pas aku lagi sok egois ga mau disalahin, bangun agak pagi langsung mandi abis itu balik kamar tidur lagi Hahaha...

Nah, berabenya tu. Sifat males ni kebawa ampe jamannya nge kos. Untungnya ada si cc yang rajin. Jadi paling ngga dia yang baek hati bangun duluan trus siapin roti buat sarapan[klo ini krn udah tinggal sendiri jadi belinya yg kita suka^^]. Klo inget ritual paginya si cc mulai dari mandi, doa pagi trus sarapan. Biasanya aku bangun pas dia sarapan trus ikut2xan makan baru mandi. Lama2x si cc cape juga kali ya nungguin dd nya ini, jadinya ditinggal pegi duluan ke sekolah[sebenernya aku yg nyruh dia pegi duluan, soalnya males di grusa grusu].

Waktu jamannya SMP, masuk sekolah jam 7 pagi trus pas SMA jadi jam 6.40. Semakin tersiksalah diriku ini[maklum kalong]. Waktu SMP aja, naek sepeda jadi bisa ngebut2x. Tapi setelah menjadi korban tindak asusila dijalan, berenti naek sepeda n' naek bus aja[sampe2x gelantungan di pintu bus]. Waktu SMA, berhubung sok gengsi n malu krn anak SMA ga da yang naek sepeda, jadinya naek bus[dasar!!!]. Lagian sekolahnya tambah jauh sih n' jalanannya nanjak, jadi dijamin gempor d kalo naek sepeda ngebut2x[alesan^^].

Nah semakin pagi, semakin menjadilah kegila2an ku dipagi hari. Mandi bebek, makan roti langsung sekali suap, lari2x kek orang kesetanan, asal samber naek bus yg lewat[biar penuh, biar gelantungan dijabanin]. Tapi rekor telat bisa diitung lah pake 5 jari aja Hehehe...Makanya aku bilang aku golongan A yg perfeksionif tp kadang suka ngaret[semua kan kudu pake perhitungan].

Begitu kuliah, tinggal seorang diri di kos2xan yang cuma 10min dari kampus ternyata ngga bikin aku lebih baek tapi malah makin parah. Kuliah 7.20 aja biasa jam segitu baru bangun. Bahkan kuliah 9.20 juga kek gitu. Dengan perhitungan kalau terlambat 30min itu dilegalkan[siapa suruh ada aturan yang emang untuk dilanggar]. Bahkan akhir2nya dari status si Telat jadi naek pangkat jadi si Tukang Bolos.

Waktu dah mulai kerja, karena kudu absensi pake sidik jari bla bla bla itu. Aku ga bisa telat lagi kecuali minta dipotong gaji. Jadinya selalu diusahain on time. Tapi ada yang kelupaan!!! Sebelom itu aku juga part time yang jam kerjanya ngikutin shift kuliah. Dan astaganaga, aku menelantarkan anak2x kursus yang pada dateng pagi hahaha... Jam 7.20 jadwalnya mulai, jam itu juga aku baru bangun[ngga tiap waktu kog, tapi pernah] Hahaha...Parah ngga sih???.. Tapi yang lebih parah lagi, udah tau telat tetep pegi mandi n dandan dulu sebelom pegi hahaha...

Sejak masa training juga, keseringan lelet n dateng telat ampe di sinisin ama Sensei2xnya. Kesel banget tiap kali diomelin, trus bis itu pasti keluar niat busuk buat bales dendem[padahal salah sendiri ya telat] n akhirnya malah jadi deket ma mereka2x hauhauha....

Sekarang setelah kerja disini, terpaksa mau ga mau n bagaimanapun kudu on time. Kecuali ada halangan seperti kereta telat, dsb. Jadi kalo perlu ngga mandi ato ngga sarapan, trus kalo perlu lari, ya silahkan aja yang penting ga telat aj. Untungnya jadwal kereta disini udah kesusun rapi, jadi kita bisa kira2x sendiri kudu naek kereta yang jam berapa.

Tadinya ke gym dengan harapan ngelatih speed lari[supaya 1 min30s antara bus stop sampe ke platform - sekitar 300M plus tangga2xnya]. Tapi keknya sekarang diubah mindset nya supaya bangun pagian, jalan kaki n' naek kereta yang lebih sepi.

Doain ya, moga2x aku ga males lagi & bisa berangkat kantor yang rajin terus tiap pagi[kek si Pitshu^^]. Moga2x bisa bikin management waktu aku jadi lebih baek juga.

Udah tau kan jadinya kalo aku ni Golongan A yang salah Golongan keknya^^. Aku liat Gol O juga gitu, karena buktinya temen aku jauh lebih On time n Rajin^^.

Semangat bagun pagi!!!

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...