Monday, September 15, 2008

Yokohama 元町・中華街

Depan Kelenteng di ChukagaiHari ini janjian ama temen orang Malay buat jalan2x ke 元町(MotoMachi) di Yokohama sana. Aku mau ikutan dia pegi karena belum pernah kesana, trus dibilangin ama si K kalo disana itu China Town yang dari dulu aku kepengen pegi. Pagi2x udah bangun, dan ternyata malah si K ngacir duluan coz dia ada janji katanya. Tapi aku ngga tau dia janjian mo kemana, soalnya kemaren dia pas cerita akunya pas sakit kepala jadi bener2x ngga konek.

Mumpung ada yg Mo MotoinAbis itu ngajakin temen2x cewe yang laen sapa tau ada yang mau ikut. Jam 11AM kurang jalan ke stasiun dengan harapan bisa sampe disana pas jam 12AM. Tapi akhirnya pada nyantai2x pas ampe distasiun pas keretanya udah keburu jalan, jadi kudu nunggu lagi. Berikutnya kita harus transfer kereta lagi ternyata juga gak lama, dan si Ri kocak banget gara2x dia ngga ambil lagi tiket keretanya pas waktu transfer, jadi terpaksa deh dia lari2x lagi ke改札口(pintu tiket). Emang ribet sich kalo ngga pake PASMO ato SUICA, soalnya kalo pake kartu ini tinggal piiip diatas mesin dah langsung lewat.

Sekali lagi diantara bunga2xOtomatis sampe ditempat janjian dah mayan telat karena nunggu kereta yg 2x10min jadi telat 20min. Jadi udah pada nungguin. Ternyata kali ini yang ngumpul tu kita org Indo ber4, Malay 1, Korea 2 ama Jpn 2, dan cowonya cuma 2 org doang jadi raja minyak. pergi makan siang di tempat yang jualan pasta yang wadahnya pake kulit kerang yang gede buanget. Cuman aku ngga pesen itu sich, cma pesen nasi goreng yang ngga jelas hahaha..Oiya hari ini lupa ga bawa kamera huikz.

Abis makan lanjutin muter2x disekitar situ. Abis itu sempet muter2x ngga jelas, soalnya si temen maunya nyari tempat yang katanya ada bangunan kunonya gitu. Akhinya ketemu juga sich, cuma bangunannya ngga banyak. Beda ama waktu dulu pas ke Kobe, diIjinkan lebih banyak bangunan kolonialnya. Tapi mayan juga lah yang jalan2x kali ini di Yokohama. Trus ke Taman di deket pelabuhannya juga. Tempatnya cocok buat yang mo pacaran, sayangnya hari ini ngga ada gandengan hauhauhau....

Gerbang Chukagai[China Town]Terakhir balik ke China Townnya(中華街), disana rame banget. Sayangnya lagi ngga tertarik buat icip2x ini itu soalnya gigi aku mulai senut2x lagi nich. Akhirnya muter2xin aja sambl liatin yang jualan, ngintipin kelenteng, foto2x dan terakhir beli kue bulan. Berhubung kue bulannya mayan mahal, kita berempat akhirnya patungan beli yang telur 1 ama yang kacang 1. Ngga berani beli banyak2x karena takut ngga enak juga. Soalnya dulu di Indo mom klo ngirimin aku kue bulan pasti buanyak banget, padahal ngga semua orang doyan. Aku sich cuma doyan kuning telornya aja, jadi pas kecil semuanya dipereteli dulu trus cuma makan kuningnya.

Pas lagi di China Town sempet ditelpon ama Tomoko. Keknya dia pengen ngajakin hang out bareng kalo pas bulan depan dia dateng. Sayangnya aku ngga bisa janji, soalnya ada kemungkinan aku ngga di Tokyo. Pas lagi ngomong seru2xnya, batere HP malah koit. Ya sutralah...ntar kapan2x aja aku kirimin email. Tapi kalo denger cerita dia aku jadi bingung juga...ngga tau mau kasih saran apa. Emang hidup tu ya kek gini yaaa...semakin tua semakin banyak melihat...semakin pintar...semakin tau mana yang baek/tidak dan semakin terbataslah gerakan kita. Coba kalo manusia semuanya ga pinter, pasti ngga ada yang bakal sok ngatur, ngga ada yang larang2x, ngga ada yang licik, dst2x...

Ehm, He is Single an available[berminat?]Abis pulang dari Yokohama, nemenin si Ri ke Yodobashi buat apply Internet. Kapan2x aku pengen cerita tentang internet disini nich...kenapa ya aku ngerasa dinegara maju seperti ini semuanya tu mudah dan serba ada, TAPI apa bener kita itu bebas sebebas2xnya kah? Abis ngepply inet, yang laen masi mo beli makanan dll, tapi aku pamit balik duluan. Kepala udah sakit banget dan kali ini ngga cuma kepala doang tapi gigi juga.

Akhirnya sampe rumah langsung mandi makan trus tidur2an. Sampe minum obat 2 biji juga. Bener2x deh sakitnya ni ampun2x. Oiya...kue nya enak banget loh!! Sayang deh tadi cuma beli dikit doang. Si El juga bilang kuenya enak. Malem ini tidur yang cepet dech.....Besok balik kerja lagi...Tapi minggu depan hari selasa libur lagi kog ya^^

*fotonya entar nyusul kalo udah dapet dari temen2x ya*
Pic by KS.

5 comments:

  1. yokohama..napa elmo jadi inget sinchan? :D

    ReplyDelete
  2. Emang shinchan rumahnya diYokohama ya? HoHoHo..aku jg ga tau sich^^

    ReplyDelete
  3. huahh kue bulan, aku sukanya yang kacang ijo hahahaha...

    kya... kapan aku bisa ke Jipun yah!?

    ReplyDelete
  4. Yg item ini dari kacang juga sich, dan keknya si kacang ijo...
    Uenak banget beneran, baru kali ini aku makan yg sealus ini. tapi dulu pernah dikasi temen orang Tanjung pinang juga enak banget...Tapi paling demen emang kuningnya doank hhihihi...

    Ayo to pit nabung biar kesini^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...