Wednesday, September 10, 2008

Antibiotik yang Menyiksa

Tulisan hari ini langsung lompat ke kegiatan setelah kerja, berhubung tadi di kantor emang ngga ada apa2x soalnya. Yang pasti lagi ngga ngerasa 100% prima karena si tamu lagi dateng neeh. Jadinya kebawa ngantuk2x, mana si bos ngga ngasih gawean pulak. Capee deehhh masa aku terus sih yang nyodok2x minta kerjaan ama dia. Paling besok2x aku mau berkhianat aja trus minta dipekerjain ama bos2x yang laen.

Oiya!!! Ada yang heboh sih tadi pagi. Sebenernya ini udah dari kemaren lusa sih kejadiannya dan hari ini keulang lagi. Jadi ada 1 org dari bagian laen tadi pagi2x marah2x gitu. Keknya sih gara2x hasil research ato maintenance ato apanya lah itu gagal. Tapi masalahnya tu dia ngomong sambil marah2 kenceng banget dan yang diomelin ama dia tu GM pula!!! Shock ngga sich? Aku aja kaget, soalnya hari ini dia teriaknya kan langsung disebelah tu GM sedangkan kalo kemaren2x tu ngamuk2nya ngga ampe marahin orang sich, walaupun dia nyebut2x nama orang laen juga, tapi aku tetep ngga ngerti. Sampe tadi tu masih dengan nada tinggi dia bilang 申し訳ございません(moushiwake gozaimasen - maap dalam bentuk sopan). Tapi tetep aja kaget, soalnya kek gitu kan bunuh diri namanya....ampe aku bengong, trus ada orang bagian dia ngeliatin aku sambil bilang ごめんね!(sorry yach). Trus aku cuma geleng2x aja bilang gpp. Tapi masi ngga ngerti deh karena ini udah hari ke-3 dia teriak2x kek gitu.

Pulang kerja lagi2x pergi ke acara 歓迎会(penyambutan) anak baru. Tempatnya di Shibuya dan seperti biasa kalo pegi minum2x kek gini pasti bayar sendiri2x. Kebetulan kali ini tempatnya lumayan strategis dan deket ama persimpangan yang rame banget itu. Sedangkan restorannya ada di lantai 10 jadi ada pemandangan sedikit lah paling ngga kelayar2x TV yang gede2x banget di luar sana(ngga kaya minggu kemaren, dibawah tanah!). Selaen itu makanannya juga OK, ya mungkin karena ngga murah juga tapi berhubung ada yang nombokin jadinya mayan murah sich. Nama restonya atau lebih tepat disebut 居酒屋(izakaya-tempat minum) nya adalah 扉(tobira-door) , linknya ada disini.

Kali ini duduknya lebih dideket yang cewe2x ama GM plus co2x yang ngga ngerokok. Yang sisanya dimeja lain. Pusing deh kalo duduk ditengah2x, aku jadi ngga konsen mau dengerin yang mana. Tapi sebenernya aku lebih tertarik ama GM nya wakakka...omongannya sih maksudnya. Abis seru plus kocak biasanya. Contohnya tentang masalah ulang tahun perkawinan. Oiya sebelom itu jarang2x loh org sini cerita2x tentang urusan rumah tangga ke luar. Nah dia cerita kalo dia udah nikah 20 tahun(nanti tgl 23 bulan ini). Kebetulan emang tgl 23 Sept tu selalu libur, jadi bisa dirayain deh intinya. Cuma masalahnya, kadang dia lupa dan taon kemaren dia lupa padahal istrinya dah sampe bete2x tapi tetepppp yang namanya wanita kan maunya ditebak isi hatinya jadi cuma diem2x aja sampe akhirnya si bapak ingetnya waktu udah lewat seminggu. Padahal hari itu istrinya dah nyeloteh ini hari apalah, pergi kemana ngga, ada apa ya, dst2x...Akhirnya hari itu dia cuma ajak istrinya ke kedai ramen buat makan siang trus malemnya dia minum bir trus ketiduran....

Ngakak denger ceritanya, dan dia ngga sadar kalo tgl 23 tu udah sebentar lagi sampe kita kasi tau trus dia liat2 jam(kalendernya). Wah iya ya!!! Taon ini ga boleh lupa deh. Dulu juga ingetnya 2 minggu sebelomnya, tapi pas hari H malah lupa!....Aku bilang ya nanti diingetin deh! Trus dia bilang : jangan ingetinnya pas udah lewat ya trus pake nanya kemaren ada apaan pak?, awas kalo sampe kek gitu! Huahahaha.....

Salah satu menunya - Kerupuk loH!Trus lanjut ngomongin tentang anaknya yang dah mulai gede n' bakalan mulai ngehindar dari bokap, tentang cerita pas dia n' si Chief dinas ke amrik(ga ngerti imigrasinya ngomong apaan) dll. Kalo ama temen korea tadi sempet ngobrol tentang game mulai dari Starcraft, War Craft, sampe Ragnarok. Ternyata orang Korea emang gila Game Online. Trus buat mereka2x yg ngejer buat masuk WCG tuh dah gila2xan perlengkapannya sampe beli mouse pun yg harganya udah berjuta2x..Buset dah!

Kelar dari acara trus mo langsung pulang aja, eh malah disuruh ikutan ronde kedua. Aku cuma bisa nunduk2x sambil nolak secara alus soalnya dah jam 9 bok dan perjalanan masi jauh buat pulangnya. Dibilangin klo aku disuruh ikut buat dengerin ocehan si bos lah, ini lah, itulah dll. Cuma sekali lagi aku cuma bisa bilang maap, lain kali dehh. Trus abis ngomong gitu pas si El sms nanyain apa mau nitip shampo? Nah pas aku reply sms ke dia, si Chief tadi ini(yg waktu tu mo colek2 pipi aku) langsung nyeletuk "SMS siapa hayooooo...". Aku jawab aja : "Temenku cewe...mau aku kenalin pa??"..wah dianya ngakak. Mampus dah aku pikir ni orang mulai mabok nanti bisa tambah gawat. Untung bukan pas lagi sms/telpon si K, soalnya pic-nya bakal nongol kan di HP.

Akhirnya berhasil kabur trus pulang. Tapi malem ini kereta penuh banget. Pas udah tinggal satu stasiun lagi, orang yang berdiri disebelah aku ama yang lagi duduk didepannya turun. Maksud aku sih mau duduk disono, tapi liatin dulu bapak yang disisi satunya lagi udah ambil ancang2x juga ngga? EE.e.e..e.e malah diserobot ama cewe2 idung aneh yang lagi maen game ntah darimana. Ngga sopan banget deh! Ternyata dia turun di stasiun yang sama. Berhubung pas keluar gerbong tepat didepan lift, aku langsung naek lift aja(org jpn jarang bngt pake lift kecuali org tua2x). Ternyata si cewe tadi naek juga, rugi bener aku pencetin tu pintu lift biar orang2x pada masuk, sampe aku perhatiin terakhirx2 tu ngga ada yang mencet bawah(gimana mo jalan coba kalo gitu wakakka). Akhirnya aku pencetin lagi, dan seperti budaya disini lagi pas pintu lift kebuka biasanya yang deket pencetan yang kudu mencet sampe orang laen keluar, tapi akhirnya malah aku lagi yang nahain tombolnya sampe mereka semua keluar(padahal posisi aku ngga dideket tombol yang disebelah pintu loh! Tapi deket tombol buat pemakai kursi roda). Sampe satu bapak2x terakhir. Udah aku pencetin dia malah ngga turun tapi trus dia tahanin pintunya sambil nunduk trus senyum gitu(silahkan!). Waaaaaa......senangnya! Akhirnya ada orang yang perduli juga toh! makasih ya om hehehe...

Trus sampe rumah ada panggilan alam, tapi ternyataaaaa....aku sulit banget mo kebelakang(kata2x udah diperhalus^^). Aku lupa kalo aku tu ngga bisa minum antibiotik. Jadi dulu waktu pas diIndo trus sakit minum semacem amoxillin2x gituan pasti bikin pencernaan aku terganggu. Aku kesiksa banget nich, soalnya udah kebelet huhuhu...mana disini aku ngga tau obat2xan pula. Laen kali kalo ada yang mo ke JPN aku nitip dulcolax dunk, mo buat jaga2x aja. Jadinya malem ini aku stop obat buat gigiku. krn aku mikir gigi sakit mungkin bisa aku tahan tapi kalo sampe ga bisa kebelakang itu baru mo mati rasanya!!!

Ya gitu deh hari ini...cape juga, sedih juga tapi aku ngga mau mikirin yang sedihnya yang penting semoga besok bisa lebih baek...

1 comment:

  1. hihi sampe ngakak baca yang bilang cewek idung aneh :D kayak nenek sihir? :P
    duh moga cepet baikan tu ke belakangnya.. disini dulcolax banyak :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...