Wednesday, September 17, 2008

Negeriku Sayang Negeriku Malang

Kalau lagi musim panas seperti kemaren2x ini, pasti banyak orang2x dari negara bagian utara yang pergi berlibur, entah masih didalam negeri atau bahkan sampai keluar negeri. Dan seharusnya sich bulan2x segini Indonesia juga banyak dikunjungin ama wisatawan asing. Dan seharusnya saat ini jugalah hendaknya dimanfaatkan pemerintah untuk mengkampanyekan Visit Indonesia.




Mungkin agak berat, karena agak-agaknya nama Indonesia sendiri sudah indentik dengan kata-kata TidaK AmaN. Mo aman gimana? wong mentalnya aja masih ngga kuat padahal mengaku negara beragama. Aku ngga menyalahkan siapa-siapa, karena memang ngga tau keadaan seperti ini itu salahnya siapa. Dan lagian aku juga bukan manusia sempurna yang bisa menilai orang lain seenak udel sich.

Ok kembali kemasalah pariwisata...kenapa aku bilang malang? Karena Indonesia yang begituuu indahnya dimata aku, ngga lagi merupakan tempat yang nyaman. Ingat disaat 2tahun yang lalu. Kua(adeknya mom yg cowo) pulang ke kampung halaman setelah 5 tahun diperantauan. Berbuhung dia suka banget ama kegiatan diluar(dulunya sih suka naek gunung keknya), kalo sekarang dia pulang sukanya pegi kelaut. Singkat cerita hari itu dia pergi dengan naek sepeda motor bebek berwarna merah punya si Engkong yang udah ogrek2x krn saking tuanya itu motor buat pergi ke pantai Senggigi. Tambahan cerita : waktu tetangga ngeliatin Kua aku naek motor ini mereka pada komplain. Katanya "Kog naek motor butut gitu sich, ntar cewe2x yang liat pada ngga mau loh". Wakaka..maklum waktu itu lagi gencar2nya dijodohin. Tapi emang waktu itu adanya cuma motor butut ama sepeda Onthel ya mo gimana??

Trus waktu udah sampai di Senggigi, dititipkanlah motornya itu beserta barang berharga lainnya di salah satu Rumah Makan milik saudara sepupunya dia(Om aku yg laen). Abis itu dia pergi ke kepantai dengan jalan kaki krn mo berenang. Ya kalo namanya berenang udah pasti dong kaos, sendal jepit ama kacamata ngga bisa dipake. Jadinya digeletakin gitu aja dipinggir pantai. Ya mungkin udah pada bisa menduga apa yang terjadi selanjutnya....SEMUANYA DIEMBAT MALING!




Busetttt dah, ngga ada duitnya loh padahal. Mau kaos ama sendal jepit juga ya cuma gitu doang. Mo embat kacamata juga buat apa coba? Wong size orang kan beda2x. Parah banget kannn... Waktu diceritain sich aku juga bingung harus ketawa apa sebel. Soalnya si Kua emang orangnya terlalu polos sich tampangnya, lagian percaya2x aja main geletakin barang gitu aja. Dulu aja katanya pas balik Jkt masih sok menikmati naek angkot dan jalan2x ditempat rame, dengan dompet terpampang jelas dikantong belakang dan akhirnya kecopetan HoHoHo..Mungkin emang dia ngga cocok kali ya tinggal di Indo. Yang jelas hari itu dia pulang tanpa berkacamata, pinjem baju sodara sepupu tapi ngga pake sendal. Kacian hehehe....

Tapi ngga semua tempat seperti itu loh. Yang aku lihat sampe sekarang, Bali masi merupakan tempat yang paling aman. Motor mo diparkir diluar rumah ngga dikunci Stang juga gpp. malah waktu itu aku sempet mampir disana, tas travelku yang gede ditaruh gitu aja diatas motor sedang akunya jalan2x di Mall juga ngga ilang. Coba kalo ditempat laen, terutama Jogja!! Dah ampun2x tu maling motornya, belom copetnya. Kapan yaaa negara kita bisa jadi tempat paling aman???

Dan hari ini aku liat berita laen tentang Kampung Halamanku(beritanya ada disini). Entah harus bangga Negara kita jadi terkenal atau justru malu? Ada lagi yang lucu waktu aku sempet ngintip Wikipedia, coba kalian cek di link ini, lalu liat gambar bagian kanan paling bawah. Mau ketawa ato bilang tragis, No Comment dech.
Yang pasti Aku cinta Indonesia^^

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...