Sunday, September 28, 2008

Bibimbap, Perkedel n' Cream Soup

Yah...baru aja weekend tapi sekarang udah mo senen lagi. Rasanya ngga rela yach huhuhu... apalagi nih mulai minggu depan udah pada liburan kan yg di Indo. Wah Pasti YM bakalan sepi banget deh. Padahal klo pas lagi bengong berharap ada yang colek2 buat ngajak ngobrol aku.

Weekend kli ini ngga ada yg istimewa. hari sabtu cuma dirumah aja sambil beres2x. Seneng deh kalo liat rumah jadi rapi lagi. Trus sorenya ama El ke gereja. Entah kenapa hari itu cuacanya lagi aneh karena jadi dingin banget. yang jelas dalem seminggu aja suhunya udah turun drastis banget. Sampe aku keluar pake baju lengan panjang, legging n' celana pendek aja udah merinding2x ga karuan saking dinginnya. Trus agak2 mendung suram gitu, mana matahari jadi tenggelam lebih cepet. Hikz, rasanya pengen balik spring lagi deh. Gara2x dingin juga aku jadi gampang laper lagi. Pas belom kegereja aja udah kelapaeran padahal siangnya udah makan.

Abis kelar misa, rencana mo langsung balik. Tapi berhubung El juga laper, akhirnya kita inisiatip buat nyari makanan Korea. Nah sebelom itu sebenernya pengen nge drop Combantrine titipan temen ke temen yg lagi dateng ke Tokyo, tapi jauh bener aku disuruh anterin ampe Ke Ueno padahal dah malem n dingin pula. Akhirnya ngga jadi, lanjut makan aja. Makannya di tempat yang dulu pernah sekali diajakin ama temen Malay, didaerah yang sebagian besar isinya toko2x Korea gitu. Disana El pesen semacem sup kimchi, sedangkan aku makan Bibimbap. Senengnya bisa makan yang pedes2x disana dan porsinya juga mayan. Tadinya pengen makan Reimen(冷麺-mie dingin), tapi lagi dingin2x gitu jadi ga pengen. Abis makan trus lanjut ke toko cemilan.

Pulangnya pas naek kereta ada kejadian ngeselin. Ada nenek Brazil yg ga tau diri, ngga ngantri di line langsung nyerobot dorong2x masuk. Abis itu dia langsung taruh tas pula disebelahnya sambil teriak2x panggil suaminya gitu suruh duduk. Bener2x deh ga tau adat banget, sampe si El ga dapet tempat duduk akhirnya. Wah kalo aku dah aku dudukin tuh kursi, mo ribut ya ribut sekalian. Dasar udik!(huee kalo aku jg berantem ama dia jadi keliatan udik juga ya^^)

Pas malem2 nyampe Machida, entah kenapa aku ngebet banget pengen beli bahan buat masak. Nyariin yang murah sampe keliling2x sana sini, malah akhirnya pulang2x nenteng meja segala(meja komputer kecil). Tadinya mau ngecek sprei, tapi brang yg didiskon udah ngga ada(sedih d tiap kali gitu). Tapi malah nemunya meja yang udah lama aku pengen tapi pas waktu tu udah ngga ada stock lagi. Akhirnya hari ini langsung saut aja soalnya tinggal 2 n satunya lagi langsung diambil ama orang laen(abis kapan lagi dapet meja seharga 980¥). Pulangnya langsung berotot saking beratnya belanjaan.

Trus minggunya aku bangun siang, masak2x. Jadinya bikin Perkedel ama Cream Soup. Bener2x abis ngeliat resep ditempat Angel klo bikin perkedel kentang itu ternyata gampang bikin aku jadi ngiler. Soalnya aku demen banget semua yang ada hubungan ama kentang deh. Trus Cream Soupnya buat dimakan ama sayuran rebus kek wortel, brokoli, kentang, dll dan bisa ditambahin daging asap, sosis, plus pinggiran roti tawar yang digoreng dari sisa bikin roti goreng rogout minggu lalu. Caranya gampang banget :
Bahan :
4sdm Butter
4sdm Tepung terigu
2gls Susu(atau sesuaiin kekentalan)
garam merica secukupnya.
Cara membuat :
Tinggal lelehin aja butternya trus masukin tepungnya sambil diaduk2 di api kecil jangan sampe menggumpal. Kalau udah rata baru masukin susunya. Jangan lupa tambahin garam dan merica secukupnya. Masak sampe mendidih dan kental. Tinggal disiram deh disayuran rebus.

Sorenya aku ke dokter gigi. Kali ini cuma dibersihin aja trus lanjut appointment berikutnya. tadinya abis itu pengen liat Matsuri(perayaan). Karena hari ini di Machida emang lagi ada Matsuri, cuma aku kurang tertarik karena lagi dingin jadinya pengen cepet2x pulang aja. Padahal biasanya dibazaar banyak jualan makanan aneh2x loh. Taon lalu aku pernah iseng2x mampir n beli dorayaki. Jadi pengen Choco Banana(Pisang yg dilapisin coklat gitu). Ini ada beberapa foto dari matsuri yang taon lalu :




Searah jarum Jam : Omikosi, Tempat dagangan,
Yang Jualan, dan Yang Dijual.


Malemnya sempet chat ngobrol ma cc aku. Jadi kangen hiks. Seandainya aku punya pintu ajaib untuk ketemu mereka huhuhu....

Yah sekarang weekend udah abis, besok kembali saatnya bekerja keras. Semangat YA!!!!


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...