Sunday, October 5, 2008

iNet-nya KO

Weekend ini bener2x deh......CUAPE!!

Sabtu pagi aku masih leha2x. Tadinya sabtu siang mau nemenin El ke Dept Store buat nyarin gaun buat ke kondangan bulan depan. Tapi berhubung cuaca cerah, kita be2 bukannya cepet2x keluar malah asik dirumah masing2x melakukan PRT[nyuci, nyeterika, beberes plus jemur kasur]. Akhirnya ngga jadi keluar deh.

Trus rencananya malem mau ketemu ama temen yang lagi Tour disini. Tapi berhubung acara tour hari ini ke Disney trus sekalian ngeliat pertunjukan kembang api, jadilah pulangnya malem banget. Mau komen soal tournya....ini yg penyelenggara males keknya, atau guidenya ga ada yg bisa buat jelasin tempat2x wisata di Tokyo ato begimana, masa Tour ampe ke Jepunk Kanto-Kansai tapi di Tokyo 2 hari diisi ama acara ke Disney Sea n' DisneyLand sich?

Akhirnya sorenya baru keluar trus ke gereja. Abis dari gereja mau ikutan makan2x ma temen2x sekalian penyambutan kali ya, buat anak2x yang baru dateng. Makannya di Yakiniku yg All u can eat[gimana mo jaga badan kalo begini]. Sebelom makan sempet nyariin oleh2x lagi buat temen aku itu. Sebenernya dia lagi ngidam mochi, cuma masalahnya mochi ngga terlalu awet n' aku juga ngga tau merk apa yang enak. Akhirnya ke Takashimaya buat beliin beberapa mochi kecil2x, soalnya pas nemu yang murah n' lucu2x gitu. Nah abis itu bingung mau cari titipan majalah dewasa, karena temennya si temen ada yang nitip. Abis ngubek2x ke kombini, ama Kinokuniya akhirnya nemu banyak banget pas di Kinokuniya bagian pictorial books. Cuman harganya ya gitu deh. Akhirnya nelpon2x si temen, kagak bisa2x akhirnya ga jadi beli saking Kinokuniya kan tutupnya cepet banget. Akhirnya pegi makan2x aja.

Abis makan dah setengah 10 malem, baru jalan ke Shinagawa buat nyariin si temen tadi. Lumayan ada yang nemenin pegi be4 jadinya. Sampe sana, sesuai dugaan ternyata Hotel dengan nama yang sama ada buanyaaakkkkkk..... ga cuman 3 tapi ada kali 7 Hotel dengan nama sama tapi embel2xnya aja yang beda. Abis liat peta akhirnya coba nyari ke blok nomer 4 sambil lari2x. Tapi begitu sampe disana, aku coba nanyain satpam yang jaga dideket tempat keluar masuk mobil, apa bener ini Hotel yang sesuai ama alamat yang aku punya, ternyata jawabannya salah. Dan Hotel yang aku cari ada jauh diedepan sono. Akhirnya balik lagi lari2x, nanya satpam lagi, trus ditunjukin jalan masuknya. Dan akhrinya ketemulah aku dengan sang teman.

Abis itu berhubung dia ngidam pengen liat Shibuya juga. Akhirnya kita culik pegi ke Shibuya sambil lari2x ngejer kereta. Soalnya udah jam 11 dan jam 12 udah jam kereta terakhir2x. Akhirnya sampe Shibuya trus cuma ngeliat lampu2x kota, foto2x, liatin cewe trus lari2x balik lagi. Nah kali ini cuma aku yang nganterin dia balik ke Hotel sedang temen2x laen langsung balik pulang. Waaaahhh asli deg2xan banget, takut ga keburu keretanya, bisa2x aku tidur di emper jalan deh. Tinggal 30min lagi, padahal buat nganterin dia PP aku butuh setengah jam trus naek kereta ke stasiun yang laen lagi perlu 10min, jadi itung2x udah ngga keburu. Tapi aku ngga bisa ninggalin temen aku dijalan dunk ya huhuhuhu........

Apesnya 1 stasiun sebelum Shinagawa kereta yang kita naikin berenti dan udah ga jalan lagi, jadi kalo mau nerusin harus nunggu kereta laen yang datengnya masi 10min lagi. Sedangkan untuk kereta balik aku ke Shibuya, sebentar lagi juga udah last train. BEGIMANE INI???? Akhirnya dengan berat hari aku bilang ama sang temen, kalau aku cuma bisa anter sampe sini dan harus naek kereta arah berlawanan sekarang juga buat balik ke Shibuya. Aku cuma kasih petunjuk ke dia kalau dia tunggu aja kereta diplatform ini, begitu dateng langsung naek dan turun di next station. Trus sampe stasiun cari pintu tiket, dan buat nanya arah cari petugas stasiun aja. Kalo udah ketemu ama petugasnya telpon aku n aku yang ngomong buat minta tolong. Akhirnya beres, semua sesuai rencana dan si temen bisa sampe ke Hotel dengan selamat.

Tapi AKU!!! Deg2xan sepanjang jalan, lari2x buat ngejer kereta karena harus ganti kereta 2 kali. Dan yang penting aku kudu dapet yang terakhir punya aja. Jangan sampe baru nuker 1 ternyata udah last train n ngga jalan atau berenti sebelum stasiun tujuan...wah bisa ngegembel aku. Begonya sebelumnya pas nganterin si temen karena kereta berenti n aku langsung balik lagi ga keluar dari stasiun, jadinya IC Card aku ga bakalan bisa keluar di Shibuya lagi. Soalnya masuk dari sana ga bisa keluar di stasiun yg sama. Pertama dah lari ke mesin recharge kirain isinya ga cukup, trus baru ngeh klo ga bisa keluar bukan gara2x duitnya yg kurang. Akhirnya lari ke tempat petugas stasiunnya. Nah sambil pasang tampang buru2x plus belaga pilon, aku cuma bilang aku tadi naek kereta cuma ampe tengah jalan berenti jadi aku balik lagi. Akhirnya ama si petugas di set ulang n aku boleh lewat ngga bayar. Fiuuuuhhhhh....

Terus lari2x lagiiiii.... Naek kereta ke 2..... Transfer.... lariiiii.....Finish. Sampai tepat waktu sebelum kereta yang ke 3 dateng. Sayangnya kereta yang terakhir ini kereta lokal, aku biasanya naik yang ekspress(berenti 5 stasiun total 20min). Nah kalo yang lokal, total 20 stasiun-50min. Gelo ngga tuh, aku kudu bediri terus dan keretanya berenti2x terus. Jangan dikira kereta termalem berarti paling sepi, justru karena kereta terakhir jadi penuh banget[semua org pada naik karena takut ngga bisa pulang].

Akhirnya sampe juga waktu jam 1seperempat dan sampe rumah sekitar setengah 2 lebih. Cuapeee...tapi yang bikin kesel...INETKU KOIT!!!! Dan abis aku cek ini bukan karena masalah routernya ato kabelnya tapi something wrong dengan kabel di dalem tembok. Berhubung aku koneknya langsung LAN(Mansion nya type 2, ngga pake dial up) yg dah termasuk yang support dengan routernya ... Aku jadi ngga ngerti ngeceknya begimane karena yang salah bukan di kompie aku, kabel aku, router aku atau wireless aku, tapi ya itu tadi di kabel n router apartmennya. Argh emosi aja jadinya..akhirnya bobo.

Paginya bangun trus tanya room mate(RM) sejak kapan inetnya mati. Trus akhirnya telpun ke call center, tapi aku nyuruh si RM yg ngomong dan aku cuman nunjukin semua berkas n eror, serta bukti2x kalo ga bisa koneknya tu karena ada settingan dalem yg ngaco. Akhirnya tu org service dateng n ngecek ini itu. ternyata bener ada yg salah ama kabel dalem. trus berusaha nyari tempat routernya ada dimana dan aku inget adanya diruangan buat masukin pos. Yang lucu 2 minggu lalu aku pas masuk ke ruangan itu, aku ngeliat kalo router2x pada digeletakin diruangan itu semua(satu2nya ruangan kecil yg bisa dibuka2x dari luar ga pake kunci). Tapi hari ini pas aku kesana semuanya ga ada BERSIH!......kemane tu router2xnya???

Nyariin si kepala asrama telponnya ga diangkat2x, akhirnya si tukang internet telpon2 ke kantornya, trus dibilangin bener kalo routernya tu ada didalem tempat pos itu. Tapi akhirnya dia ngecek diluar2 lagi, sedangkan aku ama El turun dari atas ke bawah bukain tempat2x penyimpanan satu2. Aneh deh ni Apartmen lagian, kog dulu naruh router diluar sono. Dan ternyata akhirnya ketemu ada diruangan laen diluar gedung. Abis dicek, ternyata ngga ada masalah.

Akhirnya balik tempat aku lagi, trus aku bilang ada tempat sambungan 1 lagi. Akhirnya aku tunjukin dan dia baru ngeh ada yang salah. Akhirnya dia manggil temennya satu lagi. Begitu temennya dateng, langsung dibantuin dia buat ngecek. Ternyata switch yg ditempat kau matek. Padahal tu switch dah ditanem mati di alat ditemboknya. Akhirnya disambungin ga lewat switch itu lagi tp langsung ke repeater ato apalah gitu yg seadanya. Dan Hore...akhirnya bisa.(Kesian tu tukang servis disini, ngga pernah dapet tips loh hauhuaha..kita bener2x ngga bayar klo yg kek gini2x..cuma bayar biaya telpun aja^^)

Abis kelar urusan satu ini, mau ngebantuin temen laen buat setting router lagi, cuman kog ribet banget ngga bisa2x...mana bahasa dewa semua ni Jepunk!!! Akhirnya nyerah deh entar2x aja. Padahal alat dia 1 merk ma punya aku.

Akhirnya udah eneg banget ama internet2x ini akhirnya aku masak2x aja...abis masak trus ngobrol ama K. Abis tu makan , nyeterika baju, mandi n lanjut ngeblog deh....

Duh dah panjang banget ya, dah melem juga nih.
Udah saatnya bobok, beok kudu kerja lagi dengan semangat............^^
Moga2x besok2 tulang tengkuk-ku udah ga pegel2x lagi nih..dan 2 hari sakit banget soalnya HikZ....

Y udah, nite alll...

5 comments:

  1. hihi..pake acara lari-lari gitu ya Inge?kayakna bobokna enak ni..hihihi

    ReplyDelete
  2. huaaa....masuk angin mo malem2x lari2x gitu...coba disini ada ojek ya^^
    Abis itu tidurnya emang pules tp besoknya badan kek mo remuk hikZ.

    ReplyDelete
  3. jd cape bc nya ing,bkn krn pjg nya crita tapi krn crita km yg lari2an mulu..huahahaha

    ReplyDelete
  4. huahh... masih mending lah kereta lokal sana rame, kalo kereta lokal indo, udah banyak makan korban tuh! ada yang jatuh kelindes, udah sering banget! wakakakaka...

    ReplyDelete
  5. @angel : wakakaka...aku yg nulis aja cape, sampe ga mo baca ulang lagi huahauha...yg jelas aku cuma lari2x buat ngejer kereta ditengah malam...cuape + masuk angin Y__Y

    @pitshu : hehehe..sebenernya mungkin ramenya sama lah ama indo kalo diliat, tp mereka ngga naek2 ke atep...bisa mati soalnya pas masuk terowongan hahaha...
    nah makanya semua dijejelin didalem.
    trus kalo disini jatuh kelindesnya kebanyakan krn disengaja alias bunuh diri hohoho..jd serem-_-

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...