Sunday, August 3, 2008

大手町-東京-日本橋-新橋-新宿-海老名

Hua.....hari sabtu yang melelahkan. Gara2xnya hari sabtu kemaren aku muter2 ke banyak tempat sampe kaki sakit banget. Jadi ceritanya pagi2 bangun trus niatin mo ikutan kelas bhs JPN di Machida, EH ternyata lagi liburan & orang yang ada disana pada ngga ngerti apa2x waktu ditanyain. Hikz, padahal kan lagi hari sabtu & aku bisa tidur sampe siang kalo seandainya ngga dateng kesana. Akhirnya beli makan siang trus pulang kerumah. Tapi untungnya balik soalnya CC ku ternyata di anter hari itu, Yippieee....

Abis itu jam 12 an aku ama El memulai perjalanannya. Emang udah rencana aku pengen muter2x seharian pake metro pass, dan pengennya si ketempat2x yang belom pernah aku datengin plus kalo bisa ngintip2in museum di JPN. Jadi tujuan pertama kita ke Imperial Palace. Dari Chiyoda Line turun di 大手町(Otemachi) trus jalan kaki semenit deh udah sampe didepan gerbang masuknya. Seperti biasanya kalo ada benteng depannya pasti ada kali, dan kesan pertama ngeliat IP agak2 mirip dengan 大阪城(OsakaJo). Masuk kedalem gerbangnya kita harus ambil semacem penanda buat dibawa2x, mgkn ini untuk ngantisipasi adanya penyelundup kali ya. Jadi pas pulang penandanya kita balikin, nah mgkn si petugas bakal gitung ada yang kurang ato engga, kalo sampe kurang berarti masih ada orang di dalem IP. Dan selama didalem banyak patroli yang seliweran. Aku ngga tau sebenernya bangunan utamanya yang mana? Mungkin karena bagian itu ngga boleh dimasukin karena kaisarnya ada didalem kali ya. Jadi bisanya muterin taman2x sekelilingnya aja. Mayan panas buanget sampe gosong, tapi seneng aja liat banyak pohon plus yang ijo2x jadi kerasa sejuk.

Abis dari IP kita lanjut ke Tokyo, Tokyo yang aku sebut disini tu bener2x Tokyo. Bingung kan? Jadi sebenernya kalo kita bilang Tokyo itu bisa berarti kabupaten gitu lah ato kota. Nah contohnya aku nih, kalo orang tanya tinggal dimana? ya aku bilang aja Tokyo. Cuma kalo lebih spesifiknya dimana? Jawabannya aku tinggal di Machida. Jadi aku kalo nulis alamat tu selalu Tokyo,Machida bla bla....Nah kali ini kita bener2 ke Tokyo kotanya. Tujuan kesana sih gara2 kepengen liat bangunan stasiunnya aja. Cuman nih beitu sampe sana kita nyasar ngga tau cara keluar dari dalem gedung, toh walaupun bisa keluar kita bukan disisi yang bener, jadi bangunnya udah yang baru punya. Jadi abis muter2 lama banget didalem(saking isinya mall, stasiun subway, JR, Shinkasen dll) kita baru nemuin jalan keluar yang bener. Kesannya diluar Wow, beda banget, keliatan elitnya dibandingin ama tempat2x lain yang udah pernah aku kunjungin. Sayangnya Tokyo Eki ternyata lagi mempercantik diri, karena udah kemakan umur sampe2x banyak cat yang udah tekelupas. Tapi bangunannya emang keren bener2x kaya jaman Belanda dulu. Aku jadi keinget bangunan2x tua yang ada di deket gudang Papa. Tapi biar ga bisa bisa foto yang bagus, aku ngga kecewa soalnya dah sempet liat bangunan2x yang bagus.

Selanjutnya kita ke 日本橋(NihonBashi-JPN Bridge), ini juga abis muter2x lama baru ketemu. Kali dibawahnya ngga sebersih kali2 yg biasa aku liat, trus udah gitu ini jembatan ada dibawah jalan tol. Sebel banget liat itu jalan tol ada diatas, tapi mungkin saking dah kepepet kali ya terpaksa dibikin melintang gitu. Di pembatas jembatan ini ada patung2x dari logam yang bentuknya naga dan singa(aku suka banget ngeliatinnya). Trus kita nyebrangin jembatan ini lewatin Mistukoshi dept Store(yang katanya sih Dept store pertama di JPN, cuma semuanya barang wah nih sepertinya) sampai nemu Bank of JPN. Wah bangunan nya keren emang sih ngga segede bayangan aku tapi cukup klasik deh. Bank of JPN ini tu dibangun sama arsitektur Belgia dgn pointnya di pintu masuk utamanya yang kecil di dua sisi. Gedung ini sebenernya kalo diliat dari udara, atapnya yang berwarna ijo bakalan nyetak huruf 円(en-satuan mata uang JPN). Keren kan?

Abis itu kita berdua janjian ketemu ama stiv di新橋. Mo liat acaranya 日本テレビ(JPN TV), tapi tenryata biasa aja. Akhirnya kita jalan ke arah Tokyo Bay, tadinya sih mau ngelewatin ada satu taman gitu, tapi ternyata kudu bayar masuknya & kebetulan udah jam 5 sore jadinya tutup. YA udah akhirnya kita jalan memuter kelilingin tu taman sampe ke pelabuhan. Ngga ada apa2x, yang ada juga kaki cape banget. Sempet waktu aku ama El mau foto2x berdua ada bule aneh yang nawarin buat fotoin kita....HoHo keknya dia ga tau kalo kita bukan org Jepunk, akhirnya abis dipotoin kita ngacir. Akhirnya balik ke Shimbashinya kita naek Monorail saking dah gempor. Trus aku ma El makan di Chinese Food Resto yang ternyata yummy banget & ngga mahal.

Selese makan kita be3 lanjut ke Shinjuku buat ketemuan anak2 yang laen. Cuma ketemu di Eki aja trus ngceh ngalor-ngidul sampe jam 8an abis itu pamitan, coz aku, El & Ev kudu ke Ebina buat nonton The Forbidden Kingdon ama Mommy Anas & hubby-nya. ternyata Ebina jauh banget klo dr Shinjuku, tapi seru soalnya ada mall2x & bioskop juga. Tapi sayangnya kita dateng pas udah jam 9.30pm, jadi udah pada tutup. Ya udah abis itu nonton pilem deh, resenya ada orang beli tiket ditengah2 sendirian jadi terpaksa kita agak pisah2 diantara tu orang trus mana orang di depan aku tinggi banget jambulnya, gangguin pemandangan aja. Padahal peraturan di Bioskop nih ya : dilarang, merekam, telponan, ngomong, plus no Kicking hahahaha......

Akhirnya selese juga perjalanan sehariannya, cape banget tapi seneng semuanya lancar. Pilemnya juga mayan lah walaupun agak maksa terakhirnya & aneh tapi OK lah buat hiburan. Moga2x ntar pas minggu depan juga bisa lancar kek sekarang. Silahkan dinikmati fotonya ya.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...