Saturday, August 30, 2008

Let's Drink

Hari jumat kemaren seharian di kantor bener2x suntuk abissss...buete banget dah. Si bos tu kenapa ya?? Keknya dia lagi Netsubate, penyakit ga napsu makan kalo pas lagi summer tapi kalo dia tuh penyakit lagi ngga niat kerja. Akhirnya aku sendiri jadi terlantar.

Penemuan Baru-Brokoli Saus Jamur

Malemya abis ngantor, tim kerja aku ngadain acaran 歓迎会(kangeikai-welcome party buat anak baru). Ternyata si anak baru umurnya udah 9 taon diatas aku...weleh tapi masi kerja yang gini-gini juga??? Memang disini aneh. Selama ini aku selalu ngerasa kalo aku yang paling mudah dan yg laen2 tuh dah kepala 3 semua kecuali temen koreaku. Ternyata ada satu cowo kecil yang cuma setaon diatas aku umurnya. Ngga nyangka juga soalnya dia pake cincin dijari manis and itu artinya dia udah nikah. Trus kenapa kog aku menyimpulkan dia termasuk golongan kepala tiga karena disini tuh, cowo2x pada nikah umumnya emang umur segituan. Kalo cewe si masi ada kemungkinan nikah diumur 20an, tapi kalo buat cowo udah mulai sedikit. Tapi untuk dikantor tetep rekornya aku yang paling muda, sedangkan si cowo kecil disuruh berpura2x tetap menjadi yg termuda ama senior-ku(entah apa maksudnya, mungkin karena badannya kecil).

Untuk minum2x kali ini, diadainnya di Shibuya. Murah juga sih, soalnya biasanya untuk tempat yang bisa minum sepuasnya pasti mahal. Tapi aku ngga minum yang beralkohol jadinya saat cheers selalu keliatan beda sendiri(yang lain beer satu jug gede gitu, aku doang yg warna coklat, coca cola). Tapi ya sutralah, aku juga ga peduli. Toh akhirnya mereka juga ngomongin tentang masalah minum yang beralkohol ini dan ternyata anak2x kuliah jaman sekarang lebih tau diri dari mereka dulu. Kalo dulu mereka hura-hura dengan mabok2xan di bar, kalo anak sekarang cenderung minum cuma secukupnya dan lebih milih habisin duitnya untuk sesuatu yang lebih keliatan seperti beli mobil, jalan2x ke luar negeri, dsb(dan era ini disebut 新日本人-new japanese). Kalo jaman mereka dulu dibilang era apa yach...lupa...shin jin doang kalo ga salah.

Cuma baru aja diomongin gitu, ada 1 orang yang udah mabok. Mulai ngomong ngelantur dikit n agak over. Trus waktu aku tanya "mabok ya?" jawabannya selalu ngga apa2x. Trus dengan yang lain ngomongin tentang film, budaya, acara tv, mutilasi, dll. Sayangnya bahasa Jepang ku agak2x masih kurang jadi suka loss gitu aja. Tapi ada yang baek hati sich, dia suka jelasin gitu. Cuman seru aja dengerin obrolan mereka.

Acara minum2x seperti ini udah jadi budaya di Jepang, Korea n mungkin Cina. Tujuannya sih biar ada keakraban antar karyawan. Nah, karena pake minum beer biasanya jadi agak2x mabok trus jadi lebih jujur aja ngomongnya. Ini sih bagus buat orang jepang yang suka ber-tate mae(sok jaim). Tapi ati2x juga jangan sampe kebablasan. cuma mereka yang kena omongan ga enak disaat koleganya sedang mabok, ngga boleh dendam karena bisa jadi itu belom tentu bener kan.

Selesai makan2x yang pertama awalnya aku pengen langsung pulang sebelom akhirnya disuruh lanjut ikutan 二次会(ronde kedua). Malesnya aku kan ngga minum gitu, tapi dipaksa suruh ikut aja soalnya diluar lagi ujan gede banget. Ya sudah akhirnya ikutan tapi tetep kalo aku mah minumnya cola aja.

Kali ini lebih banyak ngobrol ama yang cewe2x n' si Bucho(GM). Mulailah bercurhat tentang tempat tinggal yang sekarang trus dia juga cerita tentang keadaan dia dulu. Dulu dia tinggal di daerah yang kira2x jaraknya 30min dari stasiun Omotesandou dengan kereta, cuma dari stasiun sampe ke tempat tinggalnya itu harus jalan kaki 30min(inget di sini kagak ada ojek bin bajaj). Jadilah dia sering diajakin senpai-nya buat taruhan pake Jankenpo(Pingsut). Yang kalah kudu bayar ongkos taksi sampe ke rumah. Padahal tuh, yang namanya naek taksi disini ma kalo ngga kepepet banget ga bakal deh naek....mahalllllllllllll buanget. Sekarang aja di Tokyo sekali buka pintu 710¥. Nah si Bucho cerita kalo dia sering kalah. Udah gitu entah kenapa dia bilang dulu terlalu bego ato gimana, berhubung pulangnya ga bareng kadang dia harus nungguin tu senpai sampe di stasiun dengan pegi ke game center sampe akhirnya 30min lebih juga baru nongol tuh senpai. Soalnya kan ngga tau sapa yang nyampe duluan, maklum kalo dulu ngga ada HP kek sekarang ini.

Trus cerita juga tentang dia yang pernah ditempatin di Odawara. Padahal kudu ngantor ke Tokyo. Akhirnya supaya ngga abis waktu dijalan, dia milih naek shinkansen dan itu juga harus bayar sendiri karena kantor tu selalu maunya bayar transport yang paling murah. Ya akhirnya dia terpaksa nguras kocek lumayan banyak, sape dia agak nyesel juga sih karena duit itu kalo diitung2 bisa buat beli rumah kata dia.

Ya gitu dehh...masih banyak lagi yang laennya. yang pasti aku seneng bisa dengerin banyak hal. termasuk cerita salah satu temen yang dikantor lama suka makan ke Resto yang dijulukin 不味いラーメン(mazui ramen- amen ngga enak). Gara2nya deket kantor trus murah. Murahnya tu juga karena toko ramen ini pernah masuk ke acara televisi dan dinobatkan sebagai salah satu ramen yang paling ngga enak. Saking ngga lakunya, terpaksa si empunya toko nurunin harga ramennya jadi setangah harga. Kasian ya.....Acara TV sini emang sadis sih kadang2x...

Oy, karena mereka2x ini pada agak mabok jadinya kadang terlalu berani gitu. AKu sempet ngerasa risih waktu ditanya tentang lesung pipi aku.
C : wah..kamu klo ketawa ada leng pipi ya...
I : heeee...
C : tau lesung pipi ngga?
I : ohh..tau2x...
C : itu bahas indonesianya apa?
I : ya sama sih pak, lubang dipipi kali yeee...
C : tapi cuma sebelah ya?(sambil tunjuk2).....orang kalo ada lesung pipinya itu kawaii lohh...
I : ohh...
C : Yang sebelah lagi ngga ada ya?
I : ada sih cuma mungkin pas ketawa kelihatan cuma satu, ngga tau juga...
C : itu namanya lesung pipi sebelah(mo colek2x pipi aku lagi)..
I : heee..?? (ngga ngerti kata2x yang diucapin barusan)
Untungnya terselamatkan teman yang ngajakin turun lift.

Trus sempet ditayain juga pas lagi sms. "Sms siapa???"...."hehehe, temen pak". Ngga berani aku jawab pacar, entah kenapa. Karena budaya sini kali ya, orang ngga mengumbar masalah pribadinya didalem kantor. Tapi ya sudahlah yang penting aku jujur ama K.

Pulangnya ternyata masi ujan deres banget, geledeknya juga parah. Pas sampe didepan stasiun aku sempet cemas ngeliatin papan pengumuman akrena ada ditulis tentang kereta selanjutnya yang bakal aku pake. Tapi sampe balik ke 2 kali baru aku bacain bener2x tapi berhubung buru2x takut ngga sempet kereta terakhir aku jadi blank baca tu pengumuman sampe akhirnya nanya ama cewe2x dideket aku "Ini maksudnya apa ya?". Ternyata bener ada kereta yang ngga jalan, tapi itu untuk kearah percabangan yang laen jadi aku tetep masih bisa pulang.

Pas naek kereta penuh banget plus telat. Sepanjang jalan berdoa terus jangan sampe kilatnya nyamberin line ini, karena kalo sampe putus pasti nyangkut deh soalnya disini kan semua KRL. Syukur bisa same rumah selamat tapi dah malem banget plus cape mana besoknya kudu nemenin Bpk. prof.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...