Sunday, August 17, 2008

Summer Holiday 08 - Hakone, Gotemba, Yunessun

2 Hari di Hakone(12-13 Aug) menjelajah dari ujung ke ujung bener2x capek banget & ternyata emang JPN tu kecil, karena kemana2 kog akhirnya selalu sampe ke deket gunung Fuji juga. Hari pertama berangkat ke Hakone bareng K, Dim & Tomoko. Kita beli Hakone Free pass yang berlaku buat 2 hari & bisa dipake sepuasnya buat naek Tozan Bus, Rope way & Cable car disana(4700¥ dari Machida). Berhubung anak2x laen ngga ada yang mau diajakin nginep jadilah yang pegi kita berempat aja dengan modal nekat ngga booking tempat buat nginep dulu. Berangkat dari Machida jam 10an dan sampe disana sekitar tengah hari.
Tujuan pertama langsung ke Open Air Museum. Tempatnya luas & keren banget Biarpun aku nih ngga ngerti tentang seni berkesenian, tapi aku bisa bilang museum ini emang keren. Soalnya hasil seninya emang bener2x dipajang ditempat terbuka gitu, mulai dari patung & sclupture atau bentuk2x aneh yang emang ngga jelas bentuknya semuanya ditaruh begitu aja. Kecuali untuk hasil karyanya si Picasso yang emang ngga mungkin banget buat ditaruh diluar sengaja dibuat galeri tersendiri dan sayangnya ngga boleh difoto. Disana kita juga sempet nyobain spa buat kaki, semacem kolam kecil buat ngerendem kaki. Rasanya nyaman banget bisa ngerendem kaki di air anget abis muterin museum yang luas banget.

Abis dari museum kita langsung lanjut ke Gotemba Premium Outlets. Tempatnya tu bener2x diujung nan jauh disono alias udah keluar dari daerah Hakone & lebih deket ke kaki gunung Fuji. Kita niat mo kesana pengen shopping karena waktu sebelomnya pernah kesana tu emang disana harga baju & barang2x dengan merk yang sama harganya jauh lebih murah. Akhirnya kita ngompreng naek bis sampe ke outletnya. Berhubung dah sore plus aku ama K belom sarapan & makan siang, jadinya kita ke food courtnya dulu buat makan. Bis makan langsung semangat 45 buat hunting ini itu. Tapi ternyata abis liat kesana kesini kog kayanya ngga ada yang bagus + masi mahal2x banget yach? Lama2x mood-nya jadi berkurang nih.

Mana pas lagi disana tiba2x aku dapet....HUaaaaaa, aku lagi ngga bawa pula!!! Soalnya aku ingetnya masi entar2x sich harusnya. Liat2x di peta, ternyata ngga ada combini pula disekitar sono, mana toilet yang aku datengin juga ngga ada vending machinenya. GAWATS dah! Akhirnya si K yang lari2 ke information buat nanyain, trus dikasih tau kalo di Toilet harusnya ada mesin penjualnya sich. Untungnya nemu juga. Tapi aku jadi sedih karena rencananya besok kan mau ke Yunessun buat berenang, tapi gara2x dapet aku jadi ngga bisa ikutan nyebur dunk.

Selesai muter2x outlet ternyata dah malem banget langsung balik ke bus stop buat ke Hakone. Tapi ternyata bus nya udah ngga ada yang dateng. Jadilah kita kek anak ilang memulai petualangan untuk mencari penginapan yang cukup membuat frustasi, kaki pegel plus ngeri karena banyak tempat nginep yang ngga jelas. Buntut2nya kita balik ke daerah outlet juga, dan kali ini dengan jalan kaki(ngga naek bus). Sampe sempet ditanyain ama satpam di daerah sono : "mo ngapain disini malem2x?".."hehehe...mau nyari tempat nginep pak!" Untungnya kita terakhir dapet tempat yang ternyata masi baru & dalemnya bagus banget. Harganya si ga murah tapi juga ngga mahal2x banget, jadinya lega paling ngga ada tempat buat tidur yang nyaman. Sampe2x paginya kesiangan bangun.

Hari keduanya, janji buat ketemuan ama anak2 yang laen. Duh ternyata dari Gotemba ke Hakone jauh juga plus ngga setiap saat ada bus apalagi buat kita yang make free pass(map). Tapi untungnya pas disaat2 terakhir kita dapet bus juga, mungkin karena ini keberuntungan yang Tomoko bawa. Akhirnya setelah perjalanan selama sejam dipegunungan yang berkelok2x kita berhasil ngumpul di MotoHakone-ko. Lunch dulu, baru abis itu melanjutkan perjalanan dengan naik kapal bajak laut menyebrangi danau Ashi sampe ke Togendai. Padahal tadinya waktu dateng dari arah Gotemba kita juga udah ngelewatin Togendai loh, tapi naek bus.

Turun dari kapal nyambung naek Rope way sampe ke puncak Owakidani. Disana ada ada sumber belerang yang mirip2x lah kaya Tangkuban Perahu(bauuu). Nah disini tuh ada dijual telor item yang katanya kalo dimakan bisa nambahin umur kita setaon. Bener apa ngga nya aku juga ngga tau, tapi tetep nyoba beli. Oya diatas sini entah kenapa lebah2x kog agresif banget yach? Sampe2x dimana2x ada ditulis papan peringatan untuk hati2x terhadap lebah. Aku juga sempet dikerubutin, emang bunga kali yeee.....

Udah cape naek turun bukit selanjutnya kita ke Yunessun buat berendem. Untungnya print out diskonan yang aku bawa bisa dipake buat 10 orang, padahal di sana tertulis cuma berlaku untuk 5 orang aja. Mungkin ini lagi2x karena keberuntungan si Tomoko(soalnya dia selalu bilang kalo dia cewe pembawa keberuntungan^^). Ya udah akhirnya temen2x yang laen semua pada bersiap2x nyemplung dan aku cuma gigit jari aja ngeliatin mereka sambil jadi fotografer-nya. Sayangnya aku ngga bisa dapet potongan harga, walaupun ngga berenang tetep kudu bayar sama ama yang laen. Tapi puas banget bisa ngeliat Ofuro dengan berbagai rasa(kopi, wine, ocha, susu, dll). Dan yang paling seru waktu nyobain dr Fish, karena seakan2x waktu itu kaki aku buat makanan ikan. Jadi kaki kita dimasukin ke dalem kolam yang ada ikan kecil2nya, trus nanti itu ikan2x bakalan makan bagian yang udah ngga penting dari kulit2 kaki kita. Rasanya geliiiii buanget, kaya kesetrum campur merinding2x gitu deh.

Akhirnya perjalanan 2 harinya kelar juga. Cape tapi seru banget. Kesan aku buat Hakone sich biasa aja, mungkin lebih bagus kalo mampir ke taman2x ato museum disekitar sono. Soalnya kalo muterin doang, adanya cuman cape. Laen kali pengen ngunjungin Glass Museum ato taman bunganya lagi. Foto2nya silahkan lihat dibawah ini yach :



2 comments:

  1. pengen pergi juga nyobain kolam ikan...

    ReplyDelete
  2. wakkakaka...ati2x jarinya ilang satu!!

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...