Friday, August 8, 2008

My Summer HolidaY 08 - Start

Akhirnyaaaaaaaaaaaaaa...........Aku LIBUR!!!!
Inilah hari yang dinanti2kan, seneng* [sambil joget2x]. Padahal tadi seharian udah bosen banget dikantor, saking si boss-nya tu ngga nongol diruangan aku & aku jadi ngga bisa nanya2 deh. Makanya daripada ngantuk ato bengong iseng2x nyoba bikin plurk. Trus untungnya kerjaan walaupun belom kelar 100% tapi udah ada kemajuan & ga ada error. Jadi begitu udah jam setengah 7an ditungguin ngga nongol2 dia-nya, akhirnya aku cuma nulis email jelasin progress kerja ama masalahnya plus laporin aku seminggu bakal libur n' ngacirrrrr karena ada janji di Shibuya jam 7PM.

Sampe Shibuya udah jam 7.10 padahal tadi ngebut naek bus, cuma tetep aja ga keburu buat on time. Untungnya ditungguin ama mereka. Langsung ke Mark City dan ternyata disana udah ada KS, Dan, Hans, Mike & Shawn(aku ga tau nulis nama dia giman, tp dalem bhs JPN tu pada manggilnya shon-san). Duh ternyata An ama Lily ga jadi ikutan, si Rendy juga. Jadinya aku Indo + cewe sendiri. Trus kita langsung ke tempat makannya di カチカチ山(Kachi2x Yama), semacem 居酒屋(izakaya-tempat minum). Trus abis itu dateng lagi 1 orang Thai + 2 org JPN, jadi total kita ber 9. Jadi orang malay ada 2, Amrik 3, JPN 2, plus Thai 1. Ya udah abis itu mulai pada mesen2x makanan & minum.

Pasti pada nanya, kog inge ngga takut sich pegi ama mereka cowo2? Ke Bar lagi!
OK, jawabannya sich engga tuuu. Karena alesan pertama aku kenal ama mereka, kalo sampe kenapa2x aku bisa aja laporin kan? Ke dua, aku ngga minum. Jadi bisa ngacir setiap saat. Dan lagi aku udah tau lah sekilas karakter mereka ini. Tipe2x kaya mereka ini beda ama orang2x dari negara Ko***. Soalnya dulu aku pernah diajak 飲み会(nomikai-acara minum) ama sensei & org2x dari negara K. Untungnya sich waktu tu aku sempet nyeret 1 temen yang emang lagi ada disekitar TKP buat nemenin aku(sebodo deh dianya ngga kenal ama org2x K ini). Beneran untung banget, karena ternyata mereka tu emang agak2x bermaksud, mana kalo udah mabok tu bener2x melecehkan banget plus nyari kesempatan deh. Tapi naas-nya waktu tu senseinya juga mabok, jadi sempet ada kejadian heboh deh. Klo diliat2x sich co2x K itu emang gentle banget, aku makan ma mereka dibayarin semua, trus ngga dicuekin juga biarpun baru kenal, plus dipinjemin jaket pula waktu tu[bis winter2x abis pegi interview aku ga bawa coat cm pake rok pula]. Tapi klo demi berterima kasih trus ngeladenin mereka yang macem2x, ngga sanggup dehhhhhhh aku. Jadi sejak saat itu aku kapok ikutan lagi.

Hari ini cuma aku ama Dan doang yang ga pesen minuman beralkohol, dan mereka tu baeknya ngerti aja & ngga pernah maksa kita juga kudu minum. Lagian mereka sendiri minum juga masi wajar2x aja, ngga sampe mabok trus gimanaa gitu....engga! Trus sambil ngisi perut banyak banget yang diomongin, tapi pusing juga harus switch inggris-bahasa-jepunk klo mo ngomong ato dengerin orang ngomong. Mulai dari cerita yang pada berenti dr FCT, pajak lah, tempat tinggal lah, cewe lah, gebetan lah, kenapa inggris tu susah ya buat org jepunk? Sampe ngomongin tentang temen aku yang mereka bilang aneh....Pokoknya gosipppp dah semua.

Tapi emang paling seru pas bagian terakhir ngomongin temen aku itu. Entah kenapa tiba2 ditanyain :
H : Kmu kenal si ini ngga?
I : Kenal, nape?
H : Dia aneh ya???
I : wakakak emberrrr.....& actually i don't like him or maybe i can't say that i Hate this guy.
H : hahhahaha...
Akhirnya yang laen ninbrung & mulai cerita2.......
I : Iya, dia kan ngga suka jd org indo cuman gara2x dia bangga jd keturunan chinese
H : Chinese? Lah dia item gitu...[maap ya bukan bermaksud menyinggung]
I : Hahaha...waktu dia hina2x aku kan udah aku bilang gitu! "Kulit aku aja lebih putih dari kamu, ngga sampe besar kepala dari kamu yang keturunan tapi.... tiiii***t" sensor deh, dah terlalu rasis banget soalnya........
D : Kog friend request facebook dia di approve?
I : Ya gimana ya....
D : ya kalo benci bilang aja benci......
Hahahaha.........
M : Mungkin dia cinta kali makanya bikin kamu benci.
I : amit2x dehhhh......
[dan si H merlanjutkan kisah keanehan mahluk yang satu itu, membuat aku yang mendengar jadi malu......]
J : Ternyata org Indo aneh2x ya?
I : weiiiittttssss aku juga orang indo loh.....Hikz...
J : Iy, tapi tadi denger cerita tentang si A & B(nambah lagi) kog jadi terkesan orang indo tu aneh.....
I : Yaaa...ngga semua lah.

Kesimpulannya, ternyata memang orang laen kan yang menilai, bukan aku. Jujur aku sendiri jadi malu banget, karena kita disini jadi orang asing & toh mereka ada yang mungkin ngga ngerti sebenernya org indo tu sifat2x aslinya kek gimana. Tapi jadi terkesan kalo cowo2x indo tu "kalo liat cewe langsung nepsongan"....Oh Mi GoT, malu aku. Aku juga ngga ngerti kenapa temen2x aku tu ngga bisa ngontrol diri mereka[paling ngga org jgn sampe org laen sampe nge cap lu aneh]. Apalagi sejak disini, tiap hari mo cuci mata ampe picek ngeliatin cewe berpakaian sexy juga banyak yang seliweran. Tapi tetep aja ngomongnya ga bisa dijaga. Kek kemaren aja nawarin ke tempat renang, belom apa2x dah bilang "iy d aku ikutan, pengen liatin cewe2x jepunk berpakaian renang di kolam"....Anjrittttt**** Lu pikir gw bukan cewe ape? Emosi sich dengernya, tapi aku biarin aja, soalnya cape ngeladenin org yang pikirannya masi childish kek gitu. Cuma kalo besok dia ampe komentarin aku, udah pasti aku gampar, ngga pake setengah tenaga!

OK, back. Yang pasti biar cape, aku seneng banget bisa kumpul & ngobrol ama mereka. Ya mungkin sekarang udah banyak banget yang cabut dr FCT, tapi pengennya kita bisa tetep deket. Jadi suatu saat perlu bisa ada yang bantuin [termasuk koneksi kerja uiii]. Karena ngobrol ama mereka juga aku jadi nyadar kalo mau jadi orang dari benua mana aja juga sama2x manusia, pasti ngalamin susah & senang. Aku juga belajar kalo emang semua tu butuh proses, adaptasi, belajar & perjuangan. Tapi ngga lupa sama niat yang harus extra kuat juga. Segala sesuatu ngga jatuh gitu aja dari langit, meskipun kadang kita bisa bilang kalo kita beruntung. Tapi aku percaya semua pasti akan datang pada waktunya. Jadi aku ngga mau nyerah gitu aja! Aku seneng paling ngga tadi dibilangin kalo ternyata trainee dari indo dibilang sukses banget & levelnya diatas. Moga2x aja kita bisa lebih nunjukin kalo kita ngga aneh, kita bisa lebih jago, bisa lebih setia & bisa lebih kerja keras! Mari berjuang..............

Moga2x liburan kali ini semua bisa lancar....besok rencana mo nonton Dark Night, buat yang diindo pasti bilang basi HoHoHo...maklum, telat disini. Trus si K pagi2x juga udah bakalan nyampe[sekarang pasti lagi molor di bus].Can't hardly wait...........................

Ok deh, nite all

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...