Monday, August 25, 2008

Keseharian di Jepang, Part-1

Ini cerita ngga penting aku, tentang ngapain aja aku tiap pagi. Sorry kalo kepanjangan, tapi daripada ngantuk mikirin yang ngga jelas, lebih baek corat-coret lah ya.

Well, pagi ini bangun masi dengan perasaan masi pengen merem. Abis matiin weker langsung ketiduran lagi, tapi untungnya masi kebangun jam 6.45. Aku butuh waktu minimal setengah jam buat siap2x. Jujur sejak disini dan ngikutin kebiasaan dari winter, aku jadi jarang mandi pagi. Jorok yach! Tapi dulu aku juga bilang kek gitu ke temen2x, cuman kalo udah pernah ngerasain gimana dinginnya winter di negara empat musim kamu bakalan ngerasain yang namanya sindrom benci ke kamar mandi di pagi hari.

Tapi pagi ini, biar dingin aku tetep mandi[pake aer anget sich]. Terlalu terbiasa pake aer anget, tapi ntah kenapa selama summer kali inipun aernya selalu dingin, sampe kalo mandi kudu jingkrak2x dulu kalo langsung pake aer dingin. Klo pas pengen hemat bayar gas aja, pasti ditahan2xin tapi banyakan ngga tahannya. Emang negara yang aneh. diluar suhu 30derajatpun, aernya mungkin sekitar 15derajat kali ya, sampe pipanya pun berembun. Tapi kalo sekarang udah mendung terus, semuanya jadi kerasa dingin.

Oya, kalo aku bilang ngga mandi di pagi hari, bukan berarti aku ngeloyor gitu aja pegi ke kantor ya^^. Aku biasanya ngga mandi pagi kalo malemnya emang pulang-mandi-langsung bobo. Jadi paginya tuh : sikat gigi, cuci muka, lap2x badan, sampe semuanya kerasa seger. Abis itu baru benerin muka[dandan maksudnya^^], ganti baju, sarapan[kalo sempet], trus berangkat deh.

Berhubung dari Apartmen-Station jalan kaki sekitar 20min, sekarang aku lebih milih naek bus. Kebetulan Bus Stop-nya pas didepan tempat aku tinggal. Sering banget nich, udah mepet jamnya aku baru siap, trus buru2x mau turun[aku tinggal di lt.8-paling atas], nengok dari atas dikejauhan busnya udah nongol ato busnya udah sampe di Bus Stop langsung deh panik nungguin lift yang lelet abis. Kadang juga udah di dalem lift, ternyata pas dibawah2xnya ada yang naik juga, jadi lebih lama deh nyampe ke bawahnya. Paling sebel lagi kalo ada yang udah mencet lift tapi ditinggal turun lewat tangga[semua org juga buru2x kale!]. Berhubung kalo org yang diatas mencet juga pasti dia keatas dulu baru turun lagi.

Jadi ada saat2x dimana aku dah sampe didepan rumah, pas busnya jalan ato lewat gitu aja, coz kalo ngga ada yang berdiri di Bus Stop, dia emang ngga berenti kecuali ada yang minta turun. Kalo udah gini, mulai deh tambah panik. Antara jalan, ato tetep nungguin Bus berikutnya yang ada kemungkinan lelet, coz kalo jalanan bisa macet kan. Padahal kalo kereta 80% selalu on time karena ngga pake macet2xan. Kadang sich nekat, tetep nunggu gitu aja[10min sich biasanya]. Kalo dah mikir pasti bakal telat, langsung deh kaki seribu ke station ngga peduli lagi pake sepatu hak tinggi ato engga yang penting kudu lari[ini gunanya latian ke gym!].

Naek Bus sampe ke station emang itungannya mahal. Tapi kadang mikir, daripada aku lebih buang waktu, ya sudahlah. Sehari(170¥)berarti sebulan udah(3400¥/20hr pagi doank). 3 bulan aja udah bisa buat beli sepeda ya. Seandainya kantor mau gantiin duit bus ini, ato beliin aku sepeda^^. Mungkin dipikir males banget ya, sampe naek Bus segala yang cuma 5min-170¥. Tapi pertimbangan aku ngga cuma itu kog.

Kalau seandainya aku bener2x jalan rumah-kantor PP, jumlah jalan kaki yang aku tempuh perhitungannya kira2x begini :
Aptmen-Station : 20 min(ngebut dari keluar pintu ampe ke peron)
Station-kantor : 20 min(dari turun kereta sampe ke dalem gedung)
Silahkan dikali 2, hasilnya aku kudu jalan kaki 80min setiap hari plus berdiri di dalem kereta sekitar 1 jam(paling ngaret) dikali 2 perharinya. Totalnya 200min perjalanan atau sama dengan 3.3jam perhari.

Tapi yang bikin ngga tahan tuh jalan kakinya, apalagi kalo pas ujan deres, udah pasti bakalan basah. Tiap kali keluar kantor, membayangkan station yang masih jauh selalu bikin aku aku frustasi. Sampe Machida juga sama aja. Bener2x bikin kaki ancur n' pegel banget[terutama pas make high heels], apalagi kalo pas laper[tambah mantap deh], kerasa banget kalo surga itu jauh...hahaha ngga nyambung la yaw.

Jadi buat temen2x :
Yang kantornya deket banget, berbahagialah karena waktumu ngga habis dijalan.
Yang kantornya masi satu gedung ama station berbahagialah, karena ngga bakal kepanasan ato keujanan.
Yang dapet fasilitas bus dari station ke kantor/rumah, berbahagialah karena paling ngga kakinya bisa relax-an dikit.
Yang ngantornya didaerah suburb berbahagialah, karena ngga perlu desek2an.
Yang tinggal diindo dan masih bisa naek ojek/becak/bajaj/cidomo, berbahagialah karena aku bener2x kangen loh ama kendaraan2x itu.
Yang bisa bawa kendaraan sendiri, berbahagialah karena paling ngga masi bisa duduk.
Tapi buat yang ngerasa masi ngga puas, berbahagialah karena paling ngga kamu masih bisa ke kantor setiap hari buat nyari duit.

Sekian, ocehan ngga jelas dipagi hari. Laen kali aku lanjutin ama episode Keseharian Part-2 yang isinya tentang : Ngapain aja aku dikantor? Kerja beneran ato boongan, nyantai ato sibuk plus semuanya yang berhubungan ama kerjaan deh.

Aku jadi kagen rumah karena kalo pulang pasti udah ada makanan, kangen negara tropis yang anget2x, kangen naek mikrolet yang paling ngga semua penumpang bisa duduk, kangen temen2x buat diajak ngobrol dikantor, kangen kenek + supirnya 91 yang bawel, suka rebutan penumpang, nurunin penumpang seenaknya plus ngebut2xan, kangen PATAS AC Kebon Jeruk-lippokarawaci yang bisa dapet diskonan, kangen dengerin pengamen yang suka ngelawak. Aku kangen semuanya...

Have a nice day everybody!

4 comments:

  1. kenapa enggak jalan kaki aja, kan disana udaranya dingin, trus pejalan kaki banyak hahaha...

    selain itu juga lebih sehat, kalo pagi anggap aja olah raga, dan g ada baca artikel, malam sebelum bobox kali bisa 2 jam sebelumnya ada olah raga kurang lebih 30 menit, yah anggap aja kamu jalan pulang kantor olah raga wakakaka.

    ReplyDelete
  2. HoHoHo...
    Aku hemat jalan kakinya itu cuma 1/4 doank, pagi dari Rumah sampe stasiun. Sisanya tetep jalan kaki^^[station-kantor-station-rumah].
    Olahraga si dah cukup ya pit, tp yang bikin sedih tu sejak ke JPN kaki jadi ancur banget....

    Yup, kalo dingin2x jalan enak jg..tp klo winter tu udara terlalu kering jadinya sesek napas kadang huahauha...

    ReplyDelete
  3. hehehe gu paling males jalan kaki, mau dingin ato panas, tetep aja males, makanya cr rumah slalu yg gampang transport nya. kok inge rumahnya jauh amat sm ktr smape 1 jam di kereta. 1 jam dapet duduk ga? klo engga, ikut berduka cita deh..kekekke

    ReplyDelete
  4. Iya, soalnya disini namanya tempat tinggal emang mahal.
    Nah yg ini murah soalnya aptmen kantor, tp jauh.
    1jam itu berdiri, kalo bisa dapet tempat duduk itu namanya berkah Tuhan wakakaka...
    Buat Berdiri didepan yang duduk aja udah ngga ada chance soalnya Y___Y
    sedih...sedih...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...