Thursday, June 3, 2010

Dark Side BBQ - Futakoshinchi

Hari minggu yang lalu, diajakin BBQ ama temen. Tadinya udah males ikutan karena emang udah jarang ketemu juga. Cuma berhubung si K juga mau2 aja ikutan, jadi aku OK-in deh.

Malam Minggu, nemenin si EO-nya buat beli bahan-bahan yang belum lengkap. Berhubung aku nawarin diri buat bantuin dia, jadilah dipasrahin 1 travel bag gede isi roti hotdog, sayuran ama daging harus aku angkut sampai ke TKP. Dan erhubung hari minggunya si K ada acara di gereja ampe jam 3pm, jadilah aku kuli angkut bawa2 stock makanannya dulu. Untungnya hari itu ngga ujan, cuma mendung doang. Tapi berhubung mendung & dingin, jadi kerasa kurang power buat lebih semangat :P

BBQnya di Futakoshinchi, dipinggir Sungai Tama(Tamagawa). Biarpun dibilang pinggir sungai, kita ngga bisa main sampe kesungainya karena pinggirannya banyak rumput kaya rawa2 gitu takut kejeblos aja. Di JPN biasanya tempat yang boleh dijadiin lahan BBQ emang didaerah sekitar sungai, kalau ditaman2 umum biasanya ngga boleh. Mungkin supaya cepet dapet supply aer kalo ada kebakaran kali ya :)

Yang dateng campuran orang asing ama org Jpn. Kebanyakan juga aku ngga kenal. Cuma untungnya ketemu beberapa mantan kolega, jadinya mayan deh gjadi ngga gigit jari. Mana orangnya ramah jadi bisa haha hihi(dibanding ama orang jepang ya, kalo ngga disapa duluan mereka ya ga ajak ngomong gitu). Mungkin gara-garanya pada ngira aku orang JPN, jadi males kali ya org JPN bergaul ama org JPN jg :P masih mending ama bule2 pirang. Duh, kog aku jadi rasis ya hahaha..... Tapi overall baek kog mereka :)

Berhubung pas awal-awal pada rebutan makannya, aku males ngambil jadi nunggu sampe udah pada kenyang baru makan. Lumayan sih biarpun banyak yang item2 kena asep, tapi rasanya boleh dikasi jempol. Cuma ga ada nasi aja. Berhubung ini banyak orang asingnya juga, jadi pada ngga pake sungkan2 tuh kalo rebutan makanan. Klo org Jpn kan jaim2 gitu, sampe kasian ada yang bawa anak kecil ngga kebagian melulu akhirnya aku ambilin.

Ada kejadian lucu pas baru dateng sampe di stasiun. Pas lagi bingung ga tau arah ketemu ama 1 orang bule gitu, nah berhubung kemarenannya udah ketemu ini orang aku ngeh klo dia temennya si EO. Jadinya aku langsung panggil2 deh buat nanya lokasi BBQ dan untungnya dia masih inget aku & aku jg ngga salah orang. Trus udahannya ada 1 org lagi dateng. Nah si temen bule ini bilang "Si R nyuruh gw nyari tissue Merah nih, beli dimana ya?"

Akhirnya kita nyuruh dia ke kombini, cuma ya bingung aja tissue merah apaan ya? Aku tanya tissue makan dia bilang bukan. Trus katanya mungkin yang warna lembarannya merah atau kotaknya merah. Klo kotak merah ma banyak, di sebelah stasiun ada drugstore yg jualan tissue ampir semua kotaknya merah. Bingung lah dia~

Trus aku tanya "Tissue basah kali?". "Bukan kog, dia bilang merah!". Akhirnya dia telpun lagi ketemennya trus sambil nanyain "Lu mau tissue merah kan?" daripada nanya "tissue basah atau merah?". Tapi aku yakin keknya tissue basah yang dimaksud.

Akhirnya aku coba nanya si penjaga toko :
Me : "Ada Wetto tissue ada ngga mbak?"
Temen : "Reddo Tissue!"
Me : "Wetto...yang basah itu loh mbak."
Temen : "RED...err okay Wet."
*Si mbaknya bengong liatin kita hahaha...*

Akhirnya ditunjukin tissue basah sih, trus beli itu. Untung bener~ Klo engga diriku dijadiin sajian BBQ ama dia.

Ini foto BBQ kemaren :

Itu gambar terakhir ga napsuin banget ya dagingnya item2 kena asep hahaha.. yang pas keliatan enak ngga sempet difoto dah langsung berebut masuk perut semua sih :P

PS : Judul diambil berdasarkan Judul undangan kemaren.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...