Tuesday, June 8, 2010

Pelupa

Akhir-akhir ini aku jadi gampang banget pelupa, bahkan sama kata2 yang baru aku ucapin atau pikirin dalam selang waktu semenit.

Yang parah kalau aku udah janji ama orang, trus lupa gitu aja.... Iya kalau nyadar, trus minta maaf. Kalau engga?? :( Mgkn aku harus beli buku TTS atau apa gitu ya buat ngelatih ingatan. Soalnya kalau maen game Big Brain Academy aja score paling rendah pasti di memory deh.

Tapi yang lucu, biasanya kalau pas lupa itu aku cuma inget "aku harus ngelakuin sesuatu" tapi aku ngga inget-inget, sesuatunya itu apa. Cuma kadang dilakuin aja terus sampe tiba-tiba inget sendiri. Karena kalo dipaksain kepala rasanya gemes banget(susah jelasinnya), seakan ngubek-ngubek kotak undian tapi ngga nemu2x.

Kemarin pas pulang kantor, aku cuma inget aku harus balik ke stasiun lewat pintu barat. Nah selama jalan kaki ke stasiun (kurang lebih 15min), aku berusaha mikir "Kenapa aku harus lewat pintu barat ya?". Aku cuma inget kalau tadi pagi, aku keluar lewat pintu timur dan bilang kediri sendiri kalau "nanti pas pulang LEWAT PINTU BARAT!".

Sampe udah turun ke arah pintu stasiun subway, aku masih ngga inget juga. Mau mampir ke toko manakah? Ngeliat promo apakah? Ada salon baru apa? Perasaan bukan itu....

Trus apa dong ya?

Pas mau ngelewatin pintu tiket aku baru inget.........^^

Tadi pagi pas keluar pintu tiket, kayanya ada yang salah ama IC card aku. Emang isinya tiket langganan sampe distasiun itu, jadi aku cuma tempelin kartunya trus keluar gitu aja sih. Tapi pas aku udah ngelewatin pintu tiket, entah kenapa ada alert gitu trus pintunya ketutup. Tapi masalahnya aku udah diluar sedang dideket situ ngga ada petugas jaga & ampir nelat ngantor. Jadinya aku tinggal gitu aja, dan ngingetin diri sendiri kalau :

"Nanti pulang masuknya lewat pintu Barat aja. Supaya kalau IC cardnya ternyata error bisa langsung nanya petugas, karena di pintu Timur ngga ada petugas yang jaga"

Nah kan, gitu aja aku ngga inget loh :(

Trus masih banyak lagi yang lain :
- Aku suruh K nyariin sesuatu di internet, trus aku cm inget internet2 tapi aku ngga tau apaan padahal aku yang nyuruh dia :P
- Aku udah susun jadwal buat menu seminggu, bahannya udah dibeli. Tapi udahannya pas ngeliat isi kulkas aku ngga inget ini sayur mau dimasak apaan sih??
-Begitu naruh kunci ditempat yang ngga biasanya walaupun terlihat jelas, pasti aku ngga bakal inget!
- Aku pengen makan apa, sampe ke restorannya menu yang dipesen beda. Trus ingetnya kalo makanan udah dateng, jadi nyesel :(
- Isi kulkas jadi numpuk karena aku sering lupa udah nyetok apa aja, sampe kedouble2.
- Beli sampo, sabun dll juga gitu. Yang butuh dibeli lupa, yang ga butuh malah kebeli dan ingetnya selalu waktu udah sampe rumah.

Dan masih banyak lagi...............gimana ya biar ngga makin pelupa???

11 comments:

  1. nge, gue juga gitu dan makin parah abis melahirkan tapi ternyata setelah gue googling2, emang kalo orang abis melahirkan daya ingetnya makin turun ..... hiksssss

    ReplyDelete
  2. ternyata bukan cuma aku aja yg mulai pelupa. gawat nih >_>

    ReplyDelete
  3. Hahha ternyata ada juga yang penyakitnya sama kaya g n lumayan banyak hihi… *toss*

    Aku juga sering bgt yang mondar mandir bingung mau ngapain?? Ambil apa?? Omong apa?? Sampe kadang yang paling para tuh kadang lupa sama nama orang yang mau aku panggil (posisinya ada di sebelah meja office), padahal tiap hari ketemu (perlu loading aga lama untuk connect n inget namanya)…

    Perlu ginkobiloba nih ckckck hihi…

    ReplyDelete
  4. sama, g juga akhir2 ini banyak lupa na.. makanya kemarin itu beli buku deh! yang sekarang g bawa kemana2 dengan maksud kalo ada apa2 dicatet hahaha... kali aja ga lupa kekekek~

    ReplyDelete
  5. wew.. tnyta banyak jg ya yg pelupa.. same with me..

    paling sering ketinggalan tuh kunci locker di kampus, udah kelabakan cari2 kemana2, tau2 ternyata kuncinya masih nangkring dipintu loker dan pintu lockernya jg msh kebuka..ckckck... msh banyak lg juga,, mau ambil apa, mau kemana, mau beli apa, mau bawa apa.. ckckck.,.

    butuh vitamin otak..>,<'

    ReplyDelete
  6. Ouu..i wish gw bisa sedikit pelupa karena otak gw terlalu aktif bekerja dan kadang kelewat cape karena sampe details-details ga penting juga keingeta. T_T

    ReplyDelete
  7. @Olin : duh, apa lagi gw yang belum pernah melahirkan, ntar pas udahannya begimane ya?? huikz juga~

    @Dans : hahaha...ntar pas janjian trus semua orang lupa2 gt gawat deh :P

    @HisaO : katanya mengkonsumsi ginkobiloba dalam waktu panjang ngga baek bener ngga sih ya. Cuma keknya butuh ni..
    Aku juga parah tu suka ngga inget nama orang :( takut dikira sombong tapi emang beneran lupa...ampe pernah diomelin nyokap gara2 lupa ama tentangga trus aku tanyain "siapa ya?" makjang hahaha~

    @Pitshu : takutnya makin dicatet makin ngga ngelatih pikiran buat nginget ngga sih? Kog rasa2nya pelupa ini efek dari pemakaian henpon, internet & gadget ini itu yang mempermudah hidup tapi bikin males.

    @nena : me too.. terkahir kunci loker gitu aja kegantung ape kelar kursus, untung ga ada yang hilang~

    @Pinkbuble : jangan lah el, gw ngerasa gw jadi pelupa gini juga karena efek masa lalu loh *ciehhh*
    Karena banyak hal yang pengen gw lupain tapi akhirnya setelah gampang lupa justru yang pengen dilupain tetep disana&yang penting2 malah jadi lupa...
    Jadi menurut gw nih, Nikmatin aja tiap memory lu ibarat permen nano-nano yaa... semangat!

    ReplyDelete
  8. Waduh ga tau tu klo ginkobiloba jelek.. ga perna makan juga sih hehe cuma sering denger klo sering lupa, ginkobiloba bgs…

    Hahah sama… kok jadi kaya lupa ingetan ya >.<

    @pinkbuble: wah enak tu klo bisa inget gt heheh pasti pas ujian gampaang de hihi.. ^^

    ReplyDelete
  9. wah, 'nge, sama tuh beberapa bulan yg lalu gue juga mulai lupa-an gitu,..parah loh sampe kerjaan ikutan terlupakan, udah pulang baru inget, "yg itu belum dikerjain!" akhirnya makan deh ginko bentuk pill gitu. Lumayan deh membantu (entah sugesti atau beneran membantu)...

    Tapi gue pernah baca komen nya siapa gitu *org terkenal* kalo otak tuh bukan buat mengingat, tapi buat berpikir...hahaha...(alasan yak?)

    ReplyDelete
  10. @Nancy : ntar gw coba beli deh buat dopping dikit2...
    ada yg bilang itu ga bagus soalnya bikin aliran darah keotak tu jd terlalu deras/lancar klo terus menerus entar bisa jd tipis/bocor coba hauhuahua...

    hahah pasti yg komen jg pelupa tu pasti..

    ReplyDelete
  11. Inge; oh,..gitu ya,..gue baru denger tuh,..ok deh,..gue minumnya coba dikurangin frekuensi nya.thanks ya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...