Wednesday, June 23, 2010

Prettia Hair Color

Semalem entah kesambet apa, i dyed my hair again... :P Sebenernya udah niat dari hari sebelumnya lagi sih, gara2 pengen ganti mood aja + udah mulai item2 di root. Jadi pas 2hari yang lalu pulang kantor langsung ngubek2 drugstore. Tapi sayangnya merek yang aku cari ngga ada. Jadi sebelumnya aku 2X pake merk Palty(ini karena waktu itu ada temen yang cerita kalo temennya dia cocok pake ini *ribet ya*), ya intinya si Palty ini lagi ngga ada stock, yang ada tinggal warna item ama warna gonjreng banget. Jadi aku coba lirik2 merk lain.

Tadinya udah mau milih Loreal dan sebangsanya, cuma males banget kalo caranya ribet. Jadi di sepanjang rak itu aku pelototin satu2 yang kayanya gampang dipake(drugstore JPN emang surganya pewarna rambut, warna & merknya banyak macem). Akhirnya aku milih Prettia ini yang ternyata produksi Kao. Tipenya busa, jadi tinggal dicampur, pencet, gosok2 dikepala ampe rata, jadi deh. Harganya 688Yen, dapet 2botol buat campurannya, sarung tangan, ama krim perawatan. Oh iya ada petunjuk tes alerginya juga sih.

Aku milih warna Royal Brown, setelah bingung milih diantara brown2 yang lainnya. Jujur warna fav aku emang Coklat & Item. Tadinya mau milih yang agak terang, tapi aku pikir karena warna rambutku udah lumayan terang jadinya aku pilih yang agak gelapan dikit + ada warna abunya. Jadi sambil cocokin di chart yang tercantum kita bisa bayangin kalo dari warna item jadinya bakal gimana, trus dari warna terang jg gimana.

Waktu make : Aku udah serem nih kalo2 rambutku jadi pirang mendadak, atau jadi warna ungu. Karena entah kenapa busanya kog warna ungu. Dan berhubung ini jenisnya busa, makenya bisa merata dibandingin si Palty(sebelumnya rambutku item di bagian dalem hahaha). Akhirnya pas udah 20menitan langsung aku keramasin aja deh.

Hasilnya : Rambutku bukannya makin gonjreng tapi malah agak sedikit lebih gelap, tapi merata sih jadinya. Ternyata kalo aku perhatiin warna kali ini itu lebih kaya Coklat+Ijo/kuning+Abu, sedangkan warna yang dulu Coklat+ Orange. Tapi suka banget ama hasilnya krn akunya jadi keliatan jadi lebih alim :D & yang penting ngga belang2 kek macan tutul lagi hehehe~ Mgkn lain kali(at least 2bulan lg) aku mau coba warna yang lain lagi. Any suggestion gals? *asal jangan pirang/warna warni aneh2 aja ya^^*

*Foto Yang terbaru, ntar aja sekalian ama Postingan Fashion Chronicles*
Sementara ini foto2 keisengan kemaren.....

Before

After

PS : jadi inget setelah bertaun2 ngga pernah ngewarnain rambut, beberapa bulan lalu aku mutusin buat ganti suasana dengan potong rambut(lumayan panjang dr yang ampir sepinggang dipotong jadi sepundak), trus karena abis potong jadi culun banget aku lgsg beli cat rambut buat ngewarnain dan tiba2 rasanya langsung plonggg... Entah kenapa, jadi kerasa kaya "I left everything behind..." hahaha aneh ya :P Ampe pada komentar *eh pirang!! Weqs rambut kenape? dll*
Tapi Thanks God juga si K ngga komplain, karena dia sebenernya lebih seneng cewe berambut panjang loh wakakaka... Ada yang mau nyoba juga??

14 comments:

  1. wah, kalo gitu ayo kita ketemuan habis gw pindahan ntar. mau lihat. hauhahaha

    ReplyDelete
  2. Ya tuhan ted, gw tadinya mikir yg bakal komen cewe... Malah lu *gubrak* huahuaua...
    Knp mau liat? Mau foto2 ya wakakaka~

    ReplyDelete
  3. mmm klo diliat2 ga jau beda ya.. tapi warna yang baru aga sedikit terah ah menurutku.. apa salah ya hihi.. tapi bagus kok... aku jadi pengen cet rambut lagi.. secara rambut uda kaya racoon belang diatasnya doang.. tapi yang pasti ga bau ya hihi..

    OOT dikit.. nge mo tanya dong klo di jpn makanan model furikake sachet or puding purin (4 portion) kira2 brapa ya?? disini ada yang jual @ 27.500.. mahal ga kira2?? Pengen beli tapi takut mahal.. thx

    ReplyDelete
  4. hauahaha. maklum ga ada kerjaan lagi. iya mau gw foto. peristiwa bersejarah. haha

    ReplyDelete
  5. dising itu ada pewarna rambut yang kek busa gitu, jadi kek orang keramas aja makenya, ga perlu pakai kuas2an, g pengen sih!
    cuma si Buled enggak ngasih, sedangkan warna rambut g kan ga item2 banget, coklat kusam gitu deh! wakakakak ^^
    soalnya g ga bisa pake warna coklat, mentok ngewarnai kudu red mahogani heheheh~

    ReplyDelete
  6. wah nge..tar liat tampilan nya donk...

    gw ga pernah ngecat rambut nih...ud suka sama warna rambut asli nya gw, item! hehe

    ReplyDelete
  7. gmn kalo next couple months, cc cobain warna yg ada ungu2 gt? ehm.. apa ya namanya? jd brown gt tp ada effect keunguan + c0pper.. keknya oke deh ci ;p

    enak bener kl disana banyak merk n warna *envy*, klo disini warnanya gitu2 doank.. >,<

    ReplyDelete
  8. gw juga pernah pake yg model sampo gini nge, tapi di gw kok jadinya kering abis..akhirnya gw balik lagi ke yang model l'oreal2 gitu..

    btw, ga gitu beda jauh ya warnanya..mungkin kalo dilait aslinya baru keliatan bedanya yah. ^^

    ReplyDelete
  9. Inge, gak foto full face nya?
    Kyknya sih warna nya gak beda jauh ya,..(emang tujuan nya begitu?)

    ReplyDelete
  10. wah Inge, nice!!
    pengen ngecat juga.. tp bos gua rada reseh. Hari pertama aja dah ditegur soft lens berwarna. Masih blom kelar probation.. kalo dah agak lamaan, pengen ngecat n pake softlens berwarna lagi ah..

    ReplyDelete
  11. @Hisao : yg baru tadinya agak gelap tp skrg jd terang jg -_-' beda tipisss warnanya hehehe...

    Furikake tergantung merk, harga paling murah ya sekitar ceban deh duit indo^^

    @dans : lu kan sibuk mau pindahan hehehe~ gw kerja sabtu ini huikz :'(

    @Pitshu : rambutmu warna naturalnya dah bagus kog, apalagi klo dilurusin gt ^^
    Aku malah lg ga pengen merah soalnya disini jg cewe2 jarang yg merah lebih milih coklat atau pirang malah :) biar berjiwa muda gt hehehe...

    @cindy : ntar ya... malu nih foto tampak depan hehehe...
    gw jg suka rambut gw yg item cin. Cuma lagi jenuh aja makanya gw warnain, keknya bntr lg jg dah bosen...

    @nena : yg kemarenan warnanya agak merah ungu gt jg sih..tp sebenernya coklat... coba ntar tak cari ya~

    @pinkbuble : iy yang ini agak kering dibandingin yg sebelumnya, tapi dirawat bentar dah balik sih.
    males make yg model krim2 gt suka ga rata, mgkn krn ga mahir jd speed buat apiklasiinnya ga memaskan :p
    warnanya sebenernya sama cm merah2nya aja ilang...

    ReplyDelete
  12. @nomad girl : kmrn tampang dah kusut mau tdr soalnya hahaha...
    iya emang ga terlalu beda cm ilangin yg item2 aja.

    @sakuralady : iya tunggu 3bln dl aja.
    hummm klo soal softlense ya, kayanya emang org jpn klo kerja ga ada yg pake warna wil makanya dia jd merhatiin. Punyaku aja selama kerja ga pernah tak pake akhirnya expired buang deh :(
    Klo rambut sih masi gpp, yang penting rapi.. apalagi klo dirimu ketemu klien kan hrs ada kesan profesional & elegan juga.

    ReplyDelete
  13. Replies
    1. hi Cintya, aku di Jepang jadi bisa langsung beli di drug store kalau disini :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...