Monday, June 21, 2010

Soup Stock Tokyo

Di Jepang emang surganya 専門店(Specialist Shop), karena banyak banget toko-toko atau restoran-restoran yang hanya jual jenis makanan tertentu saja. Nah salah satunya adalah Soup Stock Tokyo. Lagi-lagi dari namanya aja udah bisa ditebak kan jualan apa?

Bener buat yang jawab jualan Soup.

Tadinya aku pikir, soup apaan kali ya? Karena toh makanan Jepang ya rasanya gitu-gitu aja sih menurut aku. Awalnya nyobain juga karena kepepet nyari tempat makan pas lagi buru-buru. Berhubung aku ngga biasa makan di resto sendirian(kecuali McD), pas banget nemu Soup Stock ini di Shinjuku. Tempatnya kebetulan dideket stasiun dan kebanyakan yang makan disini emang cewe-cewe sih, maklumlah cewe Jepang kan suka ngupi2 atau nongkrong2 centil seorang diri gitu. Jadi aku cobain aja deh sekalian ikutan duduk disana.

Jadi disini kita bisa mesen menu satuan(soup doang), atau paketan. Paketannya itu bisa kombinasi antara Soup(bisa pilih) + Nasi Wijen/Roti + minuman. Untuk menu yang lainnya mereka cuma sedia Curry Rice, bener2 semuanya yang praktis tinggal sendokin aja deh pokoknya. Buat list menu silahkan lihat disini.

Menurut aku harga di Soup Stock ngga murah2 banget(menengah), tapi porsinya lumayan kog ngga pelit. Trus pilihan soupnya kadang seasonal, jadi ngga semua menu dikeluarin ama dia. Dan rata2 bukan soup khas Jepang juga. Cuma ada beberapa menu special aja yang emang kelihatan khas Jepang banget. Dan buat yang mau nyari Sop buntut, ada loh yang rasanya mirip2(tapi aku lupa namanya apa).

Nah menurut aku nih, lebih baek kalo perginya berdua trus pesen set yang isinya 2 soup + 1 nasi, nanti tinggal pesen 1 nasi lagi harganya jadi jauh lebih murah daripada pesen sendiri2.

Sekian Review restoran kali ini dan sekali lagi, ngga ada yang berminat buat buka Soup Stock di Indonesia?? hahaha...Gud

9 comments:

  1. mayan suka soup stock. gw sudah pernah nyobain hampir semua rasanya. ato uda semua ya ? haha
    si evan tuh yang doyan banget.

    ReplyDelete
  2. buset.. lu tiap hari makan ini ya???
    Padahal menunya ada 45jenis termasuk kare...
    Gw demen nasinya..hahaha~

    ReplyDelete
  3. wahhh kaya nya menggoda bnaget tuh nge.....bikin gw laper.... sarapan dulu ahhh~

    ReplyDelete
  4. abis sarapan dilarang update status yang menggoda iman ya cin hahaha~
    risol..risol...gw nitip 3 biji.

    ReplyDelete
  5. eh, masa sih sebanyak itu ? supnya. bukan semua masakannya. perasaan cuma ada 10 gitu de. haha

    ReplyDelete
  6. ahahaha...barusan makan bihun ayam bakso buatan nyokap gw...update nya di twitter aja kok ga di FB haha

    omong2 risol, di foodhall nya PI ada yg jual risol enak deh..sayang mayan mahal menurut gw, 1 nya 5000 perak euyyyy....tp enak!!dikasih saos nya juga enak..

    ReplyDelete
  7. wow,,,,
    skali lagi nemu blog orang Indonesia yang ada di Jepang...

    ReplyDelete
  8. @dans : ga semuanya ada sih.. cb liat di websitenya aja :)

    @cindy : hahaha...janganlah dirimu menggodai imanku cin... pengen banget makan risol tp ga ada yg bikinin disini huhuhu...

    @Riesta : hiiiii......^^

    ReplyDelete
  9. keliatannya porsinya mini yah hehehe... dan YUMYYY!!!!!! laperrrrrr~

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...