Wednesday, June 30, 2010

Tak Kenal Maka Tak Sayang

"We hate some persons because we do not know them;
And we will not know them because we hate them."

Begitu baca kalimat ini, aku langsung teringat dengan pepatah "Tak Kenal Maka Tak Sayang". Tapi tentu saja yang ditulus Pravs ini lebih panjang penjelasannya daripada sekedar "Tak kenal maka tak sayang".

Entah kenapa status ini muncul, waktu aku pertama kali ngelakuin suatu hal yang mungkin orang akan bilang "mustahil".

Jadi ceritanya : I hate someone before... Tapi aku ngga punya alasan yang cukup logis kenapa aku harus membenci dia, karena memang kita ngga ada hubungan langsung(alias hanya hubungan orang ketiga). Aneh ya? Tapi mungkin rasa benci itu datangnya dari rasa iri + aku ngga tau dia sebenernya orang macam apa. Walaupun dia pernah ada salah ke aku pun, toh itu juga udah lewat lama banget. Trus kenapa orang yang aku kenal seakan2 mengganti posisi aku dengan dia. Aku ngerasa, siapa sih dia? Bisa2nya pada salah manggil namaku dengan nama dia :P atau batalin janji ke aku karena dia, menomer duakan aku karena dia, ngatain dia mirip aku/sebaliknya, etc. Jadi ngerasa agak2 gimana gitu, termasuk ngerasa ada persaingan karena terkadang orang mulai ngebanding-bandingin kita.

Aku sebenernya ngga suka kompetisi, tapi siapa sih yang ngga seneng kalau seandainya menang? Walaupun dalam hal2 kecil(dapet pujian dari orang lain). Pasti pengen dunk ya sekali2....

Tapi mungkin kalo aku ada disisi dia, terbalik kali ya.. "Ngaca dunk kamu yang siapa? Senengnya kog ngerasa paling penting aja" - gitu kali ya kata dia dalem ati :P

Jadi setelah bertahun2(halah lama banget ya...) aku ngerasa sebel & terbebani dengan kompetisi ngga jelas ini, padahal sekali lagi "aku ngga kenal dia" & ngga ngerti perasaan sebel itu darimana datangnya. Aku bilang kediri sendiri :
Aku ngga akan pernah kenal dia kalau aku sendiri selalu pasang perisai. Kalau ngga kenal, gimana aku bisa tau kalau sebenarnya dia itu baik.

Jadi.... Aku ajak lah dia kenalan. Tentu saja dengan perasaan deg2an takut ditolak atau dimarahin atau malah didiemin gitu aja. Untungnya gayung bersambut :) dan aku ngerasa memang dia orangnya baik kog, jadi aku semakin ngga punya alasan dunk ya buat sebel sama dia :P Justru Thanks God banget karena mungkin dia orang yang tepat~

Sekarang aku jadi ngerasa kalau harga diri terkadang jadi perisai yang terlalu besar sampai2 orang lain&diri sendiripun ngga bisa ngelihat siapa kita sebenernya.^^ Terlalu lama dipegang ternyata cape juga loh. Dan aku ngerasa lega banget sekarang....

Jadi apa yang Pravs bilang itu, bener banget!! Tapi jangan berharap supaya orang lain yang ngelakuin itu ke kamu, karena hidup kita ya pilihan kita sendiri. Entah kamu mau terus2an bawa perisai naik turun gunung atau keluar masuk hutan... Tapi kayanya lebih baik kalau ngga perlu cape2 bawa perisai & berteman saja dengan mahluk gunung atau hutan supaya aman diperjalanan :P

PS : Haruskah aku mulai lebih mengenal tikus, kecoa, kelabang dan sebangsanya daripada membenci mereka???......Oh tidak!!

3 comments:

  1. yah Buled paling ga suka tuh yang kek begini. kek waktu itu dia kenalin temen na dia ke temen na yang lain, trus si teman bilang
    " g enggak suka ama si A "
    " lho baru juga kenal, kok ga suka ? " yah enggak suka aja, enggak tau kenapa ? "
    "LHO"

    Kekekeke... sama kek seseorang, tau - tau ga suka, dan bilang ama yg lain, kalo g ga usah diajak, secara dia ga suka ama g, dengan alesan enggak jelas juga wakakaka ~ padahal g enggak deket dan enggak merasa pernah bikin salah lho~

    ReplyDelete
  2. Loh... dari awal kan kita "memelihara" dan "membantu berkembang biak" kecoa,tikus,dll Nge ehehhehehe. Gak usah disayang mereka juga sayang sama kamu Nge :)

    Kalau mau musuhan sama mereka susah sih, mesti bersih2 kamar terus.
    Saat ini gue udah bisa hidup normal dengan laba-laba(udah agak cuek) ehehehhee.

    Suatu saat pasti kamu bisa sampai tahap "pencerahan" itu Nge ehehehhe.

    Iwan

    ReplyDelete
  3. @Pitshu : apa cewe2 emang begitu ya?? hehehe......

    @Iwan : untungnya gw udah dipuncak pencerahan gw dapet tempat tinggal di gedung baru tanpa kecoa dan tikus hahaha^^
    ati2 jd spiderman...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...