Sunday, June 13, 2010

Kiddy Land & Shanghai Shokudou, Shibuya

Jumat yang lalu harusnya aku pulang kantor tenggo, tapi berhubung si Bos tiba2 ngajak ngobrol tentang masalah "Ibu&Menantu" aku jadi ngga pulang-pulang deh ampe sejam lebih. Akhirnya karena udah nanggung keburu malem langsung sms si K buat nanyain : "Dinner bareng ngga?", akhirnya disetujuin trus aku harus nungguin dia kira-kira 1-1.5jam sambil jalan-jalan di Harajuku sampai ke Shibuya. Tadinya mau hunting baju diskon buat dagangan tapi akhirnya nyangkut di Kiddy Land sambil ngiler2 ngeliatin maenan anak jaman sekarang. Pengen banget deh punya perlengkapan DIY buat bikin kue mini yang lucu2, alat jait, ama alat buat bikin aksesoris.

Silahkan dilihat link berikut ini(Please use Ctrl + Click) :
http://www.kiddyland.co.jp/item/new/fuwa_chou/
http://www.kiddyland.co.jp/item/new/cookin_cookies/
http://www.kiddyland.co.jp/item/new/whipple/
http://www.kiddyland.co.jp/item/new/oyako_taiyaki/
http://www.kiddyland.co.jp/item/new/heart_cyocopot/
http://www.kiddyland.co.jp/item/new/aquabeads_fine/

Maenan anak jaman sekarang emang kreatif & bikin pinter ya :)

Begitu si K sampe di Shibuya, kita langsung menuju ke Shanghai Shokudou(上海食堂 ). Udah ngincer tempat makan ini dari minggu lalu karena sempet makan ramen di seberang resto sebelumnya. Nah kita tertariknya karena "murah"!!

Harga satu set(nasi + lauk +pelengkap) yang paling murah 600Yen, sedangkan set yang paling mahal 800Yen dan ini isinya udah banyak banget termasuk dessert + beberapa sayuran. Kalau ngga mau makan set, bisa pesen menu satuan yang harganya mulai 300Yen. Pilihannya sekitar makanan2 yang biasa tersedia di resto chinese food & macam2 dumpling.

Aku pesen menu 600Yen yang isinya Chahan(Nasi goreng) yang pake daging ibab, sedangkan K pesen Menu Set Udang asam Manis. Trus kita nambah 1 dumpling yang isinya sayur&daging. Dan ini dia penampakannya :

Penilaian aku sih dari segi rasanya lumayan. Aku suka chahan-nya tapi mungkin lebih baik kalau dimakan cepet2 selagi panas, karena agak berminyak. Dumpling tambahannya agak sedikit kurang. Sedangkan Set yang dipesen si K isinya banyak banget & dikasi dumplingnya (xiao long bao) nya aja 3biji.

Kekurangannya, staffnya banyakan org daratan dan itu aja ada yang ngga bisa ngomong JpN. Trus mereka ngga atur tempat duduk tamu, jadinya kadang disuruh2 masuk aja padahal didalem udah penuh akhirnya pada kecewa deh. Makan chinese food paling enak kalau sama teh, tapi mereka lebih milih buat ngasih aer es jadinya ga enak dimulut karena minyaknya jadi nempel.

Laen kali mau balik lagi kesana buat pesta dumpling ama temen rame2 ah....

PS : Shanghai Shokudou ada di Foursquare juga loh.
HiHi

9 comments:

  1. kali ini waktu postingan mu tidak tepat inggeee...

    gue nyanyi aja dah
    *di malam yg sesunyi iniii aku sendiri perut belum diisiiiii*

    ReplyDelete
  2. itu set menu nya menggoda banget yah, btw nge, gw klik link yang mainan itu, lucu2 ya mainan jaman sekarang hehe, kreatif banget....

    ReplyDelete
  3. @Aina : hahaha..gw kira dah tengah malem ngga bakal ada yg liat :P
    Kali ini kan jam lunch waktu amerika ceritanya :P

    @Cindy : iya menunya bikin bingung mau miliih yang mana~
    Yupe, mainannya itu bener2 buat bikin kue, baju, pin, kutek2 lucu, aksesoris..semuanya bisa bikin sendiri loh makanya gw pengen tp aneh ngga ya buat org tua macam gw? hahaha~

    ReplyDelete
  4. ga aneh lah nge...beli aja hahahaha

    ReplyDelete
  5. uuuoooo~ gila itu bikin lapeeerr… wah inge hebat ya blognya aja bisa bikin perut krriiuukk~ kkrriiuukk~ jadi pengen makan nih.. padahal masi nunggu 3 jam lagi buat lunch.. buat harganya lumayan bgt ya 600 yen = Rp. 60,000 dapet segitu banyak.. klo disini mana dapet..

    soal maenan.. g juga suka tu.. gpp nge klo mang pengen buat beli aja.. g juga waktu ke spore yang diincer tu maenan semua.. mpe sekarang aja g masi maenan clay deco/ bikin jem/ gelang macem gt2..

    klo yang aquabeads, minggu lalu aku baru buat.. nanti de klo sempet aku post.. tapi paketannya beda sih.. ini Cuma kotak kecil gt.. hehe.. jd cuma bisa buat 1 macem.. ini aja uda mahal bgt T_T (cuma memenuhi napsu kekanak2an)..

    omong2 itu murah juga ya.. paketan banyak gt cuma berkisar 300k mpe 500k (tapi ukurannya gede ga sih).. hehe kira2 klo dikirim ke indo jatonya brp ya??

    ReplyDelete
  6. mainan anak-anaknya lucu bangetttt...
    ayo-ayo.. jual mainan anak ajaaa...

    ReplyDelete
  7. Ah lucu2 banget DIYnya.. dulu kayanya di indo sempet ngetrend bikin yang wall decoration gitu..
    wah murah banget tuh shokuda Nge.. deket mana tuh?

    ReplyDelete
  8. @cindy : iya pengen..tp ntar gw pikirkan dulu drpd rumah gw penuh ama mainan entar :P

    @HisaO : hehehe iya nih emang senengnya nyari tempat makan murah meriah..
    Itu yg kotak kecil2 kemungkinan cm refillnya doang. Jadi ada paketan awal baru klo cm mau beli beadsnya doang atau bahan ada lagi....
    Kirim ke indo klo pake EMS sekilonya 180K-200K

    @Mamanya Clo : iy maenannya emang lucu2...
    Duh klo jualan entah masuk ngga pasaran, mgkn hrs cari yg dr china cm kualitasnya mgkn ga sebagus jpn tp harganya masih masuk akal :)

    @Sakuralady : aku bikin loh dulu pigura2 yg ada japan pavillionnya gt ama temen...pas bikin gemes krn kecil2 tp pas jadi seneng ngeliatinnya..
    Shanghai sokudo di sampingnya ramen Kamukura(yg ada vending machine gede diluarnya trus restonya gede kaca semua ngelilingin yg masak.)

    ReplyDelete
  9. Gilaaaa yaaa.. mahal amat kirim sini yak?? itu namanya pemerasah wkwkwk harganya setengahnya dr barangnya..

    Mm klo gt mesti mikir2 lagi nih hehehe.. dan berharap ada diindo dengan harga yang sama *ga mungkin yak ;p*

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...